Month: October 2022

11 Tips Ampuh Menulis Personal Statement untuk Beasiswa Luar Negeri 2023

Pada beberapa beasiswa salah satu ketentuannya ada personal statement. Bagi beberapa orang menulis personal statement bisa menjadi momok tersendiri karena masih bingung bagaimana menulis personal statement yang kuat dan meyakinkan. Untuk menjawab semua kegundahanmu, berikut Schoters rangkumkan tips personal statement beasiswa!

8 Manfaat Kuliah di Luar Negeri untuk Pelajar SMA/SMK

Belajar di kampus terbaik di dunia menjadi mimpi bagi beberapa orang. Meski begitu, tidak sedikit orang yang masih ragu untuk bisa menimba ilmu di negeri orang. Agar Hunters semakin yakin dengan mimpimu sendiri. Berikut Schoters berikan 8 manfaat kuliah di luar negeri untuk memantapkan dirimu!  

3 Beasiswa Nagoya University untuk Pelajar Indonesia

Dikenal sebagai salah satu kampus terbaik di Jepang dengan fakultas andalan di bidang Ilmu Alam dan Ilmu Hukumnya, kamu tetap bisa kuliah gratis melalui 3 beasiswa Nagoya University yang tersedia untuk para pelajar Indonesia di bawah ini!

4 Beasiswa yang Menerima Skor IELTS di Bawah 6.5

Skor kemampuan bahasa Inggris seperti TOEFL atau IELTS sering kali menjadi persyaratan utama yang diperlukan saat melamar beasiswa. Kebanyakan beasiswa hanya menerima pelamar yang dapat memenuhi persyaratan skor IELTS yang cukup tinggi, sehingga banyak calon pelajar internasional harus mempersiapkan diri terlebih dahulu dengan kursus bahasa sebelum dapat melamar beasiswa. Umumnya, program beasiswa meminta pelamar untuk […]

eiffel excellence scholarship

Info Beasiswa Prancis: Eiffel Excellence Scholarship Programme 2023

Eiffel Excellence Scholarship Programme merupakan beasiswa Prancis untuk S2 dan S3 yang diberikan oleh Kementrian Eropa dan Kementerian Luar Negeri Prancis. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi Pascasarjana pada beberapa program tertentu.

Ingin Kuliah di Turki? Ini 10 Universitas dengan Peringkat Terbaik 2023

Popularitas Turki sebagai negara destinasi studi impian terus meningkat dari tahun ke tahun. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari kualitas pendidikan Turki yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Selain kualitas pendidikan, Turki juga menawarkan beragam jurusan dari berbagai bidang studi kepada pelajar yang berminat melanjutkan pendidikan di negara ini.

7 Manfaat Kuliah S-2 dan S-3 di Luar Negeri

Melanjutkan studi setinggi-tingginya merupakan mimpi untuk sebagian orang. Tapi studi pascasarjana juga membutuhkan banyak pertimbangan dari waktu hingga biaya sehingga menjadi salah satu alasan mengapa hal ini menjadi dilema bagi beberapa orang.Bagi kamu yang merasa dilema untuk melanjutkan kuliah, berikut Schoters berikan 7 manfaat kuliah S-2 S-3 yang bisa menjadi bahan pertimbangan perencanaan masa depanmu!

Beasiswa University of Hyogo: Rekomendasi Beasiswa S1 di Jepang

University of Hyogo adalah universitas negeri di Jepang. terdiri dari 6 sekolah sarjana, 14 sekolah pascasarjana, 4 laboratorium yang berafiliasi dan sekolah menengah pertama dan atas yang berafiliasi. Kantor pusatnya ada di Chuo-ku, kota Kobe. Universitas ini memberikan beasiswa Global Business Course (GBC), dengan persyaratan harus menyelesaikan kurikulum pendidikan 12 tahun yang setara dengan kurikulum […]

8 Culture Shock Kuliah di Jepang Bagi Pelajar Indonesia

Belajar dan pindah ke luar negeri bukannya tanpa tantangan ya teman-teman, terlebih di Jepang. Mulai dari budaya sekitar, sistem belajar, cuaca, makanan, dan hal kecil lainnya jika tidak dipersiapkan dengan baik bisa mengganggu proses belajarmu. Agar kamu bisa mempersiapkan diri lebih baik, berikut Schoters rangkumkan 8 culture shock kuliah di Jepang.

5 Beasiswa Oxford University untuk Pelajar Indonesia

Tahukah Hunters, kalau sebenarnya ada banyak beasiswa Oxford University yang bisa Hunters coba? Mulai dari beasiswa internal hingga lembaga luar kampus. Berikut informasi lengkapnya!