Inilah 6 Alasan Maudy Ayunda Jadi Inspirasi Generasi Milenial

Fakta Menarik, 05 Sep 2022

Maudy Ayunda adalah sosok publik figur yang patut dijadikan role model terutama untuk anak muda. Selain karena kemampuannya dalam bernyanyi dan berakting, Maudy Ayunda juga menginspirasi orang lewat keseriusannya dalam menuntut ilmu dan kepeduliannya terhadap isu-isu pendidikan. Nah berikut adalah beberapa sepak terjang Maudy Ayunda di dunia pendidikan yang membuatnya pantas jadi inspirasi bagi generasi milenial.

Tentang Maudy Ayunda

Maudy Ayunda lahir di Jakarta pada tanggal 19 Desember 1994 dengan nama Ayunda Faza Maudya adalah seorang aktris, penyanyi, penulis lagu, penulis lagu, sekaligus aktivis pendidikan Indonesia. Meski demikian, dalam bukunya yang berjudul Dear Tomorrow, Maudy menyebutkan bahwa ia lebih memilih untuk menyebut dirinya sebagai seorang 'storyteller'. Selain untuk menyederhanakan title-nya, menurutnya setiap karya yang ia buat adalah buah dari pemikiran yang ingin ia sampaikan kepada orang lain. 

Mengawali karier lewat film Untuk Rena, Maudy mengaku jika dulu ia adalah anak yang introvert dan pemalu. Tapi kini ia telah menghasilkan banyak karya populer yang hampir semuanya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Mulai dari film, sebut saja Perahu Kertas, Refrain, dan Habibie Ainun 3. Dalam bidang musik, ia telah merilis 4 album dengan lagu-lagu andalan seperti Perahu Kertas, Cinta Datang Terlambat, serta Kamu dan Kenangan. Menariknya, meski terjun di dunia hiburan, Maudy tetap memilik prestasi yang baik di sekolah bahkan berhasil meraih impiannya sejak kecil untuk kuliah di luar negeri tepatnya di Oxford University dan Stanford University!

6 Alasan Maudy Ayunda Jadi Inspirasi Generasi Milenial

1. Pembicara termuda di forum internasional

maudy ayunda inspirasi generasi milenial
Maudy pernah menjadi pembicara termuda di forum global "The Regional Conference Evaluate the Millennium Development Goals and Looks to Creating a Foundation for the Post" (2015) di Nusa Dua, Bali. Di sana ia mempresentasikan tentang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di hadapan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan sejumlah pemimpin dunia lainnya.

2. Menjabat sebagai Head Of Speaker di Oxford Economics Society

maudy ayunda inspirasi generasi milenial

Di kampusnya, Maudy juga aktif di Oxford Economics Society. Komunitas mahasiswa yang sering menjadi tuan rumah bagi para pembicara dari semua sekolah profesi ekonomi. Komunitas ini sering mengadakan event yang mengundang pembicara keren dari bidang ekonomi.  Di Oxford Economics Society, ia menjabat sebagai Head of Speakers yang juga memiliki tugas mengundang para pembicara untuk program-program yang ada.

          Baca juga: Susul Maudy Ayunda ke Oxford University dengan Beasiswa Jardine

maudy ayunda inspirasi generasi milenial

3. Menjabat sebagai Ketua Osis di sekolahnya

maudy ayunda inspirasi generasi milenial

Saat SMA, ternyata Maudy juga dipercaya menjabat sebagai ketua OSIS di sekolahnya, British International School. Nah, Hunters punya kesibukan apa nih sewaktu di sekolah?

4. Menguasai banyak bahasa

maudy ayunda inspirasi generasi milenial

Tidak hanya fasih berbahasa Inggris, Maudy juga bisa bahasa Mandarin dan Spanyol. Bahkan, ia pernah meraih juara untuk Speech Competition di sekolahnya. Wow mengagumkan!

5. Penulis buku anak

maudy ayunda inspirasi generasi milenial
Selain pintar bernyanyi dan akting. Maudy Ayunda juga jago dalam menulis, buktinya dia telah menerbitkan buku berjudul Kina and Her Fluffy Bunny. Maudy memiliki impian jangka pendek dalam karirnya sebagai penulis, yakni memperkenalkan sosok Kina kepada anak-anak usia 3-7 tahun.

6. Diterima di berbagai universitas ternama di dunia

maudy ayunda inspirasi generasi milenial
Maudy berhasil diterima di beberapa universitas ternama dunia, seperti Columbia University, Brown University, New York University, dan Oxford University. Setelah mempertimbangkan secara matang, Maudy memilih Oxford University di jurusan PPE (Philosophy, Politics, and Economics), jurusan yang hanya ada di Oxford University. Setelah lulus dari Oxford University tahun 2016 lalu dan berhasil mendapat predikat cumlaude hanya dalam waktu 3 tahun. Sekarang Maudy Ayunda lagi galau nih karena berhasil diterima di 2 kampus bergengsi di dunia yaitu Harvard dan Stanford University. Kalau kamu jadi Maudy Ayunda kamu bakal pilih yang mana hunters?

          Baca juga: Calon Mahasiswa Oxford? Wajib Tahu Jurusan-Jurusan yang Ada di Oxford University 

Yuk, Jadi Sekeren Maudy Ayunda!

Mau jadi sekeren Maudy Ayunda? Mulai dengan mempersiapkan rencana studi ke luar negeri yang tepat untuk kamu! -> Rencanakan studi ke luar negeri bersama mentor expert Schoters

Untuk bimbingan studi yang lebih intensif, gabung program Study Abroad Academy (SAA) Schoters sekarang!

maudy ayunda inspirasi generasi milenial

 

~Schoters~

The Largest Online Scholarship Platform