Mengenal Keuntungan Program Pathway, Jalur Khusus Kuliah di Luar Negeri

 

Berkuliah di luar negeri bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Banyak orang yang menganggap proses beradaptasi di luar negeri menjadi suatu tantangan tersendiri karena ketakutan akan kesulitan untuk mengikuti budaya di lingkungan baru. Namun, tahukah kamu bahwa ada Program Pathway yang dapat mengatasi berbagai kekhawatiran tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

Apa itu Program Pathway? 

Program Pathway adalah program yang dirancang untuk mempersiapkan siswa internasional agar dapat memenuhi kualifikasi persyaratan masuk kuliah di luar negeri. Program ini akan membantu siswa beradaptasi sebelum memasuki sistem pendidikan di luar negeri yang sebenarnya. Selain itu, program ini tidak hanya memfokuskan pada pembelajaran akademik, tetapi juga keterampilan bahasa, budaya, dan penyesuaian hidup di negara tujuan.

Syarat untuk mengikuti program ini berbeda-beda tergantung pada jurusan dan kampus yang akan kamu tuju. Namun, pada umumnya kamu diwajibkan untuk memiliki nilai IELTS minimal 5,5 untuk semua bidang atau nilai TOEFL iBT di kisaran 46-59.

 

Keuntungan Memilih Program Pathway

Memilih Program Pathway memberikan berbagai keuntungan yang dapat mempercepat pencapaian tujuan akademik dan profesional siswa. Berikut beberapa di antaranya:

 

1. Penyesuaian Akademik yang Terarah

Keuntungan program pathway salah satunya adalah dapat membantu siswa beradaptasi dengan sistem pendidikan yang mungkin berbeda dari negara asal mereka, ini akan mempermudah siswa untuk bertransisi ke universitas tujuan. Program ini dirancang untuk membekali siswa dalam menempuh studi pendidikan tinggi dengan keterampilan dan pengetahuan akademik yang diperlukan sesuai program studi yang diambil.

   

2. Pengembangan Keterampilan Bahasa  

Banyak siswa internasional yang mengalami kesulitan dalam hal keterampilan bahasa. Program Pathway juga dirancang untuk memberikan pelatihan bahasa yang intensif untuk memperkuat kemampuan bahasa Inggris siswa. 

Melalui program ini, siswa dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka secara signifikan sebelum memulai perkuliahan sebenarnya di luar negeri. Pelatihan ini juga bertujuan untuk melatih skill komunikasi sehari-hari agar siswa lebih percaya diri dalam berkomunikasi, serta memastikan mereka siap menghadapi perkuliahan dan aktivitas lainnya di universitas tujuan.

 

Tertarik mendaftar Program Pathway dan bingung dengan persyaratannya?

Yuk konsultasi dengan  Schoters!

Untuk bantu kamu mulai dari persiapan tes ujian hingga persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar di Program Pathway!

Silahkan klik tombol di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇Mengenal Keuntungan Program Pathway, Jalur Khusus Kuliah di Luar Negeri

 

3. Akses ke Universitas Terkemuka

Program Pathway memberikan kesempatan berharga bagi siswa untuk masuk ke universitas-universitas ternama di seluruh dunia. Saat menjalankan program ini siswa dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memenuhi persyaratan akademik dari institusi pendidikan terkemuka. Oleh karena itu, program pathway memastikan bahwa setiap peserta siap secara akademik dan memiliki peluang lebih besar untuk diterima di universitas-universitas terbaik. 

 

Baca juga: Program Beasiswa Papuan Youth Scholarship dari LPDP Telah Dibuka

 

4. Menghemat Biaya Kuliah

Selain menawarkan kesempatan akademik dan pengembangan keterampilan, terdapat keuntungan program pathway dari segi finansial. Melalui program ini, biaya yang dikeluarkan untuk pendidikan jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan langsung kuliah reguler di luar negeri sejak awal. Selain itu, beberapa program pathway dapat mengawali studi dari Indonesia lalu melanjutkan 2 tahun akhir di negara tujuan, sehingga dapat mengurangi biaya hidup dan kuliah secara signifikan selama satu atau dua tahun pertama.

  

5. Membangun Koneksi Global

Berkuliah di luar negeri akan memperkenalkan kamu pada lingkungan yang sepenuhnya baru. Melalui program Pathway ini, kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dengan orang-orang dari berbagai negara dengan latar belakang berbeda-beda. Hal ini akan memperluas wawasan kamu sekaligus membangun relasi yang bermanfaat dengan mahasiswa mancanegara. Jadi, selain mendukung pengalaman akademik kamu juga akan membangun jaringan internasional yang berguna untuk karier global di masa depan.

Dengan mengikuti Program Pathway, kamu tidak hanya akan mendapatkan keuntungan dalam meningkatkan kemampuan diri, tetapi juga membuka peluang yang lebih luas dalam karier global. Program ini adalah investasi tepat bagi Hunters yang ingin berkembang di bidang pendidikan dan karier.

 

Cara Mendaftar Program Pathway di Alta World College

Untuk mendaftar di Program Pathway di Alta World College dapat mengunjungi media sosial instagram @altaworldcollege dan melakukan konsultasi dengan konsultan expert Alta World College. Konsultasi bersifat gratis atau tanpa dipungut biaya!

 

Program Alta World College merupakan program yang dapat membuka peluang besar bagi mahasiswa Indonesia yang ingin melakukan akselerasi serta belajar dan berkembang di lingkungan internasional. Dengan tujuan yang ingin membantu generasi muda berkontribusi di pasar global, program ini wajib dicoba olehmu nih!

 

Tertarik dengan program tersebut? Yuk ikut konsultasi Program Akselerasi Alta World College! Kamu akan dibantu dengan konsultan expert agar persiapan pendaftaran mu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Mengenal Keuntungan Program Pathway, Jalur Khusus Kuliah di Luar Negeri, Tahukah kamu jalur khusus yang bisa mempersiapkanmu untuk kuliah di luar negeri sejak SMA? Simak penjelasan keuntungan program pathway berikut ini!