fbpx
Kampus Luar Negeri
Kamu Harus Kuliah ke Perancis! Ini Alasannya

Kamu Harus Kuliah ke Perancis! Ini Alasannya

1. Biaya Pendidikan untuk Kuliah di Perancis Terjangkau

Terjangkau? Banyak orang yang tidak tahu bahwa pendidikan di Perancis ternyata termasuk murah dibandingkan tujuan kuliah populer lain seperti Inggris dan Amerika. Jika berasal dari Uni Eropa, mahasiswa tidak diwajibkan untuk membayar biaya pendidkan lebih tinggi dari mahasiswa Perancis. Pendanaan dan bantuan juga tersedia, dan Kementerian Luar Negeri Perancis dan Hubungan Eropa mengalokasikan sejumlah besar bantuan bagi mahasiswa internasional.

Walau demikian, biaya hidup cukup tinggi, terutama di kota seperti Paris dimana makanan dan akomodasi juga lebih mahal.Sebagai gambaran, salah satu kampus terbaik di Perancis, yakni Paris-Sorbonne University membebankan biaya kuliah master dari mulai 256 euro – 476 euro (Rp 3 jutaan – Rp 6 jutaan). Kalau biaya pendidikan yang ditawarkan oleh beberapa kampus di Perancis dirasa masih terlalu mahal, kamu bisa mencoba melamar beberapa beasiswa yang tersedia seperti Beasiswa Eiffel atau Beasiswa LPDP

2. Kualitas Akademik

Perancis, terkenal dengan kota Fashion dan kehidupan yang mahal. Namun dengan kehidupan di yang serba mewah ini Perancis tidak melupakan pendidikan sebag sangat mementingkan pendidikan tinggi dan berinvestasi banyak dalam penelitian, sehingga universitas di Perancis secara konsisten masuk dalam peringkat universitas dunia.

Peringkat QS World University Rankings menempatkan 41 universitas Perancis dan dua institusi top Perancis yaitu, Ecole Normale Supérieure, Paris dan Ecole Polytechnique ParisTech yang terkenal di dunia, masing-masing di peringkat 43 dan 59. Fakultas bisnis Perancis khususnya mendapatkan reputasi dunia untuk kualitas pendidikan dan hasil kompetitif. Institusi Perancis juga dipandang tinggi dalam bidang sastra dan seni. Salah satu  hasil dari kesenian itu adalah dengan adanya Museum dan galeri seni permata lain dari Paris, Louvre dan Musée d’Orsay.

Buka Juga Informasi :  Beasiswa Eiffel 2019 Ke Perancis di Buka

3. Perancis Adalah Negara Yang Kaya Akan Budaya

Kuliah di luar negeri berarti menyelam dan berbaur dengan ragam budaya di negara tujuan. Begitu juga ketika hidup di Perancis.  baik itu mencicipi macaron di tepi jalan di Lille, menjelajahi literatur Perancis  klasik di toko buku di Paris, atau mencicipi anggur di French Riviera. Yang unik dari Perancis adalah budaya tradisional dan kontemporer berdiri berdampingan. Mahasiswa bisa saja menghabiskan Sabtu sore di galeri seni dan malamnya nonton konser langsung.

Menyukai Daft Punk dan David Guetta, atau penggemar musisi terkenal seperti Chopin, Perancis menyediakan semuanya. Tidak akan ada keseulitan untuk menemukan sesuatu yang cocok dengan seleramu, termasuk kesempatan untuk mencoba masakan Perancis yang terkenal. Di Paris sendiri terdapat lebih dari 70 restoran berbintang Michelin. Apalagi Perancis adalah kota fashionnya dunia. Untukmu yang gila dunia Fashion membuatmu akan tergila gila hidup di Perancis.

4. Kuliah di Perancis Pasti Bikin Kamu Lancar Bahasa Perancis Donk Ya!!

Siapa yang tidak ingin fasih berbahasa Perancis, bahasa yang romantis, diplomatik dan berkelas? Walaupun kuliah disampaikan dalam bahasa Inggris, tinggal dan kuliah di Perancis adalah kesempatan terbaik untuk mempertajam keahlian berbahasa Perancis.Prancis memberlakukan syarat kemampuan bahasa Prancis bagi calon mahasiswa internasional. Selain sudah memiliki bekal kemampuan bahasa Prancis dari Tanah Air, pergaulan dengan masyarakat Prancis akan semakin memperlancar kemampuan berbahasa Prancismu.

Baca juga: 

~Schoters~

Your Dream Partner

0
X