Asuransi Perjalanan Luar Negeri untuk Mahasiswa Internasional

Hai, Hunters! Pastikan rencana perjalanan studi impianmu aman dengan asuransi perjalanan luar negeri, ya. Berikut beberapa informasi tentang asuransi perjalanan luar negeri yang bisa menjadi pertimbanganmu!

 

Overview Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Sejatinya asuransi perjalanan atau travel insurance adalah salah satu jenis asuransi yang memberikan perlindungan selama Hunters bepergian. Sehingga, asuransi perjalanan luar negeri sendiri adalah jenis asuransi yang memberikan jaminan perlindungan selama Hunters melakukan perjalanan luar negeri. 

Asuransi perjalanan luar negeri juga akan sangat membantu ketika ada hal-hal yang merugikanmu selama perjalanan, seperti biaya medis, kehilangan bagasi, bahkan ada yang mencakup perlindungan rumah yang ditinggal selama bepergian. 

 

Jenis Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Selain itu, asuransi perjalanan luar negeri juga punya beberapa jenis yang bisa Hunters pilih berdasarkan kegunaannya. Berikut beberapa diantaranya.

1. Individual travel insurance

Merupakan jenis asuransi perjalanan luar negeri bagi Hunters yang suka berpergian sendirian dan hanya untuk satu kali perjalanan saja.

2. Group travel insurance

Jenis asuransi perjalanan luar negeri ini biasanya digunakan ketika bepergian bersama keluarga atau teman. Group travel insurance sendiri lebih murah daripada harus mengambil asuransi pribadi untuk setiap satu orangnya.

3. Single trip insurance

Jika Hunters tidak banyak bepergian ke luar negeri, jenis asuransi perjalanan luar negeri bisa banyak membantu. Terlebih ketika Hunters hanya bepergian dengan jangka pendek.

4. Annual trip insurance

Jenis asurasni perjalan luar negeri ini biasanya digunakan ketika ada keperluan pekerjaan pendidikan dan perawatan kesehatan dengan beberapa kali perjalanan dalam satu tahun.

5. Asuransi perjalanan luar negeri berdasarkan tujuan

Selain beberapa jenis di atas yang berdasarkan jangka waktu, Hunters juga bisa memilih asuransi perjalanan luar negeri berdasarkan tujuan perjalanan. Apa itu untuk perjalanan bisnis wisata, pendidikan, dan lain sebagainya. 

 

Baca Juga: Ketahui Asuransi Kesehatan Luar Negeri yang juga Harus Kamu Persiapkan!

 

Resiko yang Ditanggung oleh Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Beberapa manfaat atau resiko yang ditanggung oleh asuransi perjalanan luar negeri biasanya dibagi menjadi 2, antara lain:

  1. Cakupan ketidaknyamanan
    Cakupan ketidaknyamanan seperti kehilangan dan keterlambatan bagasi, pembatalan perjalanan, keterlambatan penerbangan, kehilangan dokumen dan paspor, biaya perjalanan darurat dan pembajakan.
  2. Cakupan sakit dan kecelakaan
    Cakupan sakit dan kecelakaan seperti biaya sakit, kecelakaan, rawat inap, evakuasi, repatriasi medis darurat, dan perlindungan anak.

Sedangkan yang tidak ditanggung oleh asuransi perjalanan luar negeri seperti bunuh diri atau kecelakaan yang disengaja, peperangan atau pemberontakan, aborsi, dan semua penyakit kelamin. 

 

Baca Juga: Simak Tips Mendapatkan Visa Pelajar dan Informasi Penting Lainnya Seputar Visa Pelajar!

 

Rekomendasi Bimbingan Persiapan Berkas Beasiswa dan Universitas Luar Negeri

Ingin dibimbing untuk mempersiapkan berkas beasiswa dan universitas tujuan hingga pilihan asuransi perjalanan luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan studi dan beasiswamu lebih terarah. 

Butuh program lain untuk persiapan beasiswa dan masuk universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Banner CTA K2- Schoters (Feb 27, 2023 11:04 AM)