fbpx

Beasiswa Kuliah S-1 di Wesleyan University Amerika

Info Beasiswa

Halo Scholarship Hunters! Yuk Hunters yang sedang mencari beasiswa kuliah jenjang S-1 di Amerika wajib tahu informasi terbaru bahwa beasiswa Freeman Asian Scholarship Program dari Wesleyan University sedang buka, nih. Jangan lewatkan informasi ini karena beasiswa untuk jenjang S-1 di Amerika Serikat jumlahnya bisa dihitung jari alias tidak banyak seperti beasiswa di negara lain. Jadi, tunggu apalagi? Simak dengan baik-baik ya, Hunters!

Baca juga: Beasiswa S-1 Berea College di Amerika Serikat

Mengenal Wesleyan University

Wesleyan University adalah Universitas Liberal Arts Swasta yang berada di Middletown, Connecticut, Amerika Serikat. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1831. The Wall Street Journal / Times Higher Education 2021 telah memberikan penghargaan kepada Wesleyan University sebagai universitas terbaik ke-12 diantara liberal arts college lainnya di tahun 2021. Selain itu, Wesleyan University memiliki 45 jurusan yang sangat menarik. 

Freeman Asian Scholarship Program

Freeman Asian Scholarship Program adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh Wesleyan University dengan tujuan untuk mempererat hubungan Amerika Serikat dengan 11 negara di Asia, antara lain Cina, Hong Kong, Indonesia, Japan, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Beasiswa ini telah berlangsung sejak tahun 1995. Beasiswa ini cukup kompetitif dan setiap tahunnya hanya menerima sebanyak 11 orang saja. Tujuan dari program Freeman Asian Scholarship adalah penerima beasiswa dapat menjadi pemimpin di negara asalnya. 

 

Kriteria Pendaftar

  1. Telah menyelesaikan tingkat SMA/SMK/MA/sederajat
  2. Warga Negara yang termasuk ke dalam 11 negara di asia (Cina, Hong Kong, Indonesia, Japan, Malaysia, Philippines, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. 
  3. Memiliki komitmen dan kesungguhan untuk studi S-1 di Wesleyan University

Bimbingan Persiapan _ Wesleyan University Amerika

Dokumen Persyaratan

  1. Skor SAT/ACT ( bersifat opsional )
  2. Transkrip nilai SMA 
  3. Surat Rekomendasi dari 2 guru dan 1 supervisor
  4. Hasil Ujian Nasional / SKL 
  5. Ijazah SMA
  6. Esai dan personal statement
  7. Memiliki Sertifikat Bahasa (pilih salah satu)
    Ujian Skor Minimum
    TOEFL iBT 100
    IELTS  7.0
    SAT 700 (Bukti skor reading dan writing )
    ACT 29 (Skor bagian reading dan Bahasa Inggris atau skor gabungan Bahasa Inggris dan Language Arts (ELA)
    Duolingo English Test 120
    Cambridge English Assessment 190 (C1 Advanced or C2 Proficiency)
     

Bantuan Biaya

Pelamar Beasiswa tidak dapat dinyatakan membutuhkan bantuan dalam bentuk biaya bila tidak mengajukan diri pada saat mendaftar. Pengajuan diri untuk bantuan keuangan dilakukan pada saat pertama mendaftar melalui CSS Profile.

 

Proses Seleksi Beasiswa

Proses Seleksi Beasiswa Freeman Asian Scholarship

  1. Mendaftar Common atau Coalition Application dengan menyertakan informasi mengenai seluruh dokumen persyaratan
  2. Untuk bantuan biaya dapat mendaftar ke CSS Profile
  3. Mendaftar di tipe pendaftaran, Regular Decision

 

Deadline 

Deadline pendaftaran Freeman Asian Scholarship Regular Decision adalah 1 Januari 2022 dengan pengumuman lolos pada Akhir Maret 2022.

 

Schoters adalah platform bimbingan persiapan beasiswa dan kuliah ke luar negeri terlengkap di Indonesia. Kami menyediakan layanan konsultasi persiapan beasiswa luar negeri, bimbingan bahasa asing, prediction test, penerjemah bahasa asing, dan lainnya.

Jika Hunters tertarik untuk mendapatkan layanan tersebut, segara konsultasikan dengan mentor experts Schoters yuk atau langsung klik banner di bawah ini. Selain itu, kalau Hunters  ingin tahu jadwal beasiswa lainnya, dapat cek di Kalender Beasiswa ya! Good luck Hunters!

 

beasiswa wesleyan university amerika

 

Pin It on Pinterest

Share This