Beasiswa Berea College: Kuliah Tanpa Biaya di Amerika Serikat

Hunters saat ini sedang berada di bangku Sekolah Menengah Atas? Ingin melanjutkan pendidikan tinggi, tapi kesulitan dalam finansial? Cek beasiswa Berea College di Amerika Serikat yuk!

Tahukah Hunters, bahwa Berea merupakan satu–satunya perguruan tinggi top Amerika yang memberikan bebas biaya kuliah kepada setiap pelajar yang terdaftar, sehingga tidak ada dari pelajarnya yang membayar uang sekolah. Berea College menawarkan pendidikan berkualitas tinggi kepada pelajar yang kesulitan secara finansial.

Jadi, untuk Hunters yang memiliki keinginan untuk lanjut pendidikan tinggi serta dapat mempertahankan prestasi yang dimiliki, juga mau mengasah kemampuan dengan mengikuti program kerja. Berea College bisa menjadi jawaban dan solusi untuk Hunters nih!

Berea College menyediakan 100% pendanaan untuk 100% siswa internasional yang terdaftar di tahun pertama pendaftaran. Kombinasi bantuan keuangan dan beasiswa ini, mengimbangi biaya kuliah, kamar, makan, dan biaya lainnya. Semua pelajar internasional akan diberikan pekerjaan di universitas, yang dibayar melalui Program Kerja Perguruan Tinggi, sepanjang tahun akademik. Hunters dapat menggunakan gaji tersebut (sekitar US $2,000 pada tahun pertama) untuk menutupi pengeluaran pribadi.

Adapun program kerja yang diikuti oleh pelajar, yaitu dengan bekerja di lebih dari 100 kantor, departemen, serta program luar kampus lainnya. Berea College, diakui secara nasional untuk pendidikan berkualitas tinggi dan program kerjanya yang khas, karena mempekerjakan setiap pelajar yang diterima untuk membantu mengoperasikan sekolah. Universitas ini berada di peringkat 148 menurut Times Higher Education (THE) 2022 College Rankings.

Berea juga menempati peringkat ketiga dalam daftar Perguruan Tinggi Bernilai Terbaik di negara Amerika. Hanya dua universitas yang masuk dalam 10 besar nilai terbaik, yaitu universitas Berea dan universitas Stanford. Selain itu, universitas ini mendapatkan peringkat ke-13 dari seluruh perguruan tinggi seni liberal di Washington, menurut Monthly 2021 College Guide and Rankings.

Didirikan pada tahun 1855, universitas ini sudah tidak membebankan biaya kuliah kepada pelajarnya sejak tahun 1892. Beasiswa ini dapat kamu apply sebelum lulus sekolah loh. Yuk simak penjelasan lengkapnya dibawah ini!

 

Baca juga: 10 Negara Terbaik Buat Kuliah di Luar Negeri

 

Persyaratan beasiswa Berea College

  1. Pelamar harus memenuhi persyaratan masuk universitas dan dapat menunjukkan hasil ujian sekolah menengah atau kelulusan yang luar biasa.
  2. Fasih berbahasa Inggris, baik lisan maupun tulisan (TOEFL PBT 520 CBT 190 iBT 68 atau IELTS 6,0 atau ACT 19 atau SAT I 980).

 

Dokumen yang diperlukan untuk mendaftar beasiswa Berea College

  1. Aplikasi Internasional Berea College untuk penerimaan dan beasiswa.
  2. Esai pribadi dan essay cover sheet.
  3. Salinan nilai transkrip sekolah.
  4. Laporan keadaan keuangan pribadi.
  5. Kuesioner keuangan internasional (IFQ).
  6. Formulir rekomendasi keuangan internasional.
  7. Dua formulir rekomendasi penerimaan, setidaknya satu di antaranya harus ditulis oleh guru saat ini atau sebelumnya.
  8. Salinan skor resmi dari setidaknya salah satu ujian berikut: TOEFL, IELTS, ACT atau SAT.

 

Tertarik dengan beasiswa Berea College dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silakan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

beasiswa berea college

 

Jurusan dan disiplin ilmu di Berea College

  1. Ilmu Pengetahuan Alam: Matematika, Fisika, Kimia.
  2. Ilmu dan Teknologi Hayati: Ilmu Biologi, Studi Pertanian.
  3. Ilmu Kesehatan dan Kedokteran: Ilmu Biomedis.
  4. Humaniora dan Ilmu Sosial: Psikologi, Ilmu Hukum, Bahasa dan Sastra, Antropologi, Ilmu Komunikasi, Ilmu Budaya dan Agama, Filsafat.
  5. Seni: Desain Visual, Seni Rupa, Musik, Seni Pertunjukan.
  6. Keuangan dan Ekonomi: Ekonomi.
  7. Teknologi Informasi Komunikasi: Ilmu Komputer.
  8. Bisnis: Administrasi Bisnis, Manajemen Bisnis.
  9. Studi Lingkungan: Manajemen Sumber Daya Alam, Studi Lingkungan Umum.
  10. Pendidikan: Pendidikan Umum.
  11. Ilmu Politik: Ilmu Politik.

Tunggu apalagi Hunters? Beasiswa ini membuka pendaftaran sampai 15 Januari 2023 loh. Yuk segera daftarkan dirimu!

 

Baca juga: Beasiswa Global UGRAD: Info Pertukaran Pelajar ke Amerika Terbaru!

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa Berea College

Ingin lolos beasiswa Berea College? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan beasiswa Berea College? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

beasiswa berea college

Sumber:

  1. Website resmi Berea College. www.berea.edu