fbpx

Beasiswa Ca’ Foscari University of Venice di Italia

Info Beasiswa

Halo, Hunters. Siapa di antara kalian yang cinta dengan negara Italia? Entah karena sepakbola, budaya, maupun makanannya. Italia selalu punya cara tersendiri untuk memikat hati para pengunjungnya. Nah, kalau Hunters sendiri cinta dengan Italia karena apa? Tahukah kamu kalau Italia ternyata nggak kalah bagus soal akademiknya, loh. Jadi, bukan hanya soal sepakbola, budaya, maupun makanannya yang bisa diunggulkan. Kualitas pendidikannya pun mampu bersaing dengan Jerman, Swedia, dan Belanda. Pada artikel ini, akan dijabarkan sebuah universitas di Italia yang menawarkan beasiswa internasional yang sangat bermanfaat untuk Hunters yang ingin mengemban pendidikan di Negeri Pizza ini. Institusi tersebut adalah Ca’ Foscari University of Venice. Artikel ini akan memberikan informasi beasiswa di Ca’ Foscari University of Venice.

Tentang Ca’ Foscari University of Venice

Sebelum membahas lebih detail mengenai beasiswanya, Hunters perlu tahu terlebih dahulu apa itu Ca’ Foscari University of Venice. Ca’ Foscari University of Venice atau Universitas Venesia merupakan sebuah perguruan tinggi yang fokus pada rumpun bisnis. Universitas Venesia terletak di Kota Venesia, Italia Utara sejak tahun 6 Agustus 1868.

Usia yang sudah cukup lama membuat kampus ini sangat baik hingga menempati posisi di antara 100 universitas terbaik di dunia untuk pengajaran Modern Languages, menurut data dari QS World University Ranking. Bagaimana, Hunters? Semakin yakin ingin berkuliah di Universitas Venesia?

Beasiswa Ca' Foscari University of Venice

Foto oleh Wolfgang dari Pexels

Jurusan di Ca’ Foscari University of Venice

Setelah mengetahui secara umum mengenai Ca’ Foscari University of Venice, kalian perlu tahu lebih detail ada jurusan apa saja yang tersedia beasiswa di perguruan tinggi ini? Simak daftar di bawah ini:

  1. International Relations
  2. Economics
  3. Finance
  4. Business Administration
  5. Business Management
  6. dan lain-lain

Banyak jurusan, banyak peluang untuk kamu diterima. Mulai fokuskan minat kamu pada suatu jurusan, Hunters. Agar nggak terjadi yang namanya ‘salah jurusan’.

            Baca Juga: Ingin kuliah di Negara-negara maju? Cek di sini untuk info beasiswanya!

Cakupan Beasiswa Ca’ Foscari University of Venice

Seperti beasiswa pada umumnya, program yang ditawarkan oleh Ca’ Foscari University of Venice juga memberikan segudang manfaat untuk penerima beasiswanya. Nantinya, manfaat dari beasiswa tersebut bisa membantu para penerima beasiswa.

Ca ‘Foscari University of Venice telah memutuskan untuk memberikan sejumlah keringanan biaya kuliah yang memberikan pembebasan dari pembayaran biaya kuliah universitas dan beasiswa satu kali kurang lebih sebesar €5.500 kepada siswa internasional berprestasi yang mendaftar di program gelar sarjana maupun master di tahun akademik 2022/2023.

Beasiswa Ca' Foscari University of Venice

Foto oleh Andrea Albanese dari Pexels

Kriteria Pendaftar

Pada poin sebelumnya telah dibahas mengenai manfaat yang akan diperoleh. Tentunya untuk mendapatkan keuntungan tersebut tidak bisa diperoleh oleh sembarang orang. Terdapat kriteria-kriteria khusus untuk menerimanya. Kriteria tersebut antara lain:

  1. Pelamar untuk program magister harus telah memperoleh gelar sarjana yang merupakan hasil studi minimal 3 tahun (minimal 3 tahun, 180 ECTS atau setara)
  2. Pengetahuan Bahasa Inggris bersertifikat minimal B-2
  3. Selain itu, jika program yang dipilih pelamar mengharuskan mengikuti tes masuk maka pelamar harus mengikuti ujian agar dapat diterima
  4. Tergantung pada program studi yang dipilih, pelamar diminta untuk memberikan sertifikasi pengetahuan mereka tentang satu atau lebih bahasa

Nah, jika kalian telah dipastikan sesuai dengan kriteria-kriteria di atas, segera persiapkan dokumen yang diperlukan.

Persyaratan Dokumen Beasiswa

Persiapkan dokumen dengan teliti, lengkap, dan tepat agar tidak gagal di tahap administrasi ini. Persiapkan dari jauh-jauh hari agar tidak ada yang terlewat sekecil apapun itu. Dokumen-dokumen yang perlu disiapkan antara lain:

  1. Paspor
  2. Ijazah
  3.  Transkrip Akademik
  4. Curriculum Vitae
  5. Motivation Letter

Jika kamu telah mempersiapkan dokumen-dokumennya segera daftar di sini mulai dari April hingga Mei 2022, ya Hunters!

Persiapan Masuk Ca’ Foscari University of Venice

Masih bingung bagaimana langkah pendaftaran selanjutnya?   –>   Hunters bisa mengikuti bimbingan kuliah ke Ca’ Foscari University of Venice  bersama mentor expert.

Jika berminat untuk daftar di beasiswa lainnya  –>  Silakan cek di sini untuk info jadwal beasiswa luar negeri lainnya.

Semangat, Hunters!

Beasiswa Ca' Foscari University of Venice di italia

INGIN KAMI BANTU KULIAH KE LUAR NEGERI ?

Konsultasikan Rencana Beasiswa & Kuliah Keluar Negeri-mu bersama Konsultan Expert Kami. 100% Free! Tanpa Bayar.

Pin It on Pinterest

Share This