Mau S2 Gratis di Oxford? Cek Persyaratan Beasiswa Clarendon!

Beasiswa Clarendon atau Clarendon Scholarship adalah beasiswa yang ditawarkan oleh Universitas Oxford untuk melanjutkan pendidikan jenjang S2 atau S3 di Universitas Oxford. Beasiswa ini terbuka untuk semua jurusan di Oxford dan terbuka juga untuk program full-time maupun part-time. Artikel ini akan memberikan berbagai informasi yang wajib Hunters ketahui untuk mendapatkan beasiswa S2 di Universitas Oxford.

 

1. Kriteria pendaftar beasiswa Clarendon

1) Terbuka untuk semua negara, termasuk Indonesia.

2) Memiliki catatan akademik yang memuaskan dengan IPK paling rendah 3,70 dari 4,00. Jika ada, lampirkan bukti prestasi dan publikasi dari universitas sebelumnya.

3) Memiliki potensi dalam program studi yang dituju. Penilaian akan dilakukan berdasarkan referensi, proposal penelitian, serta kemungkinan kontribusi yang akan diberikan untuk program studi yang dituju.

4) Motivasi peserta. Penilaian dilakukan berdasarkan bukti komitmen, personal statement, dan surat rekomendasi.

 

2. Cakupan beasiswa Clarendon

Beasiswa Clarendon menanggung biaya kursus secara penuh. Hal ini berlaku untuk pelajar berstatus biaya Dalam Negeri dan Luar Negeri. Para penerima beasiswa yang mengambil program full-time akan menerima hibah tahunan untuk biaya hidup sebesar £17,668.

 

Tertarik dengan beasiswa Clarendon dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

 

beasiswa clarendon

 

Baca Juga : Strategi Jitu Lolos di Universitas Oxford!

 

3. Proses seleksi beasiswa

Pendaftar beasiswa akan diminta untuk mendaftarkan diri pada salah satu program pascasarjana yang tersedia di Universitas Oxford. Proses seleksi dilakukan berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan pada masing-masing fakultas dengan mempertimbangkan capaian prestasi pendaftar beasiswa dan kualitas aplikasi yang diajukan. Para pendaftar beasiswa yang berhasil lolos seleksi beasiswa akan dihubungi langsung melalui email oleh pihak kampus. 

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa Clarendon

Ingin lolos beasiswa Clarendon? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

beasiswa clarendon