Kuliah di University of Groningen dengan Beasiswa Eric Bleumink Fund

Info Beasiswa, 25 Okt 2022

Beasiswa Eric Bleumink Fund adalah program beasiswa dari University of Groningen yang dibuka setiap tahun dan ditujukan kepada pelajar internasional yang berasal dari berbagai negara (termasuk Indonesia) yang ingin melanjutkan studi di tingkat Master di University of Groningen. University of Groningen sendiri adalah salah satu perguruan tinggi tertua di Belanda yang sudah berdiri sejak tahun 1614. Universitas riset yang berlokasi di Groningen, salah satu kota di bagian barat Belanda yang terkenal dengan bangunan bersejarah seperti Menara Martini ini, adalah salah satu perguruan tinggi yang secara konsisten terus masuk ke dalam deretan 100 besar perguruan tinggi terbaik di dunia.

University of Groningen menawarkan lebih dari 100 program Master untuk bidang studi yang terkait Economy, Business and Environment, Teacher Training, Behavioral and Social Sciences, Health and Life Sciences, History and International Relations, Art, Culture and Archaeology, Science and Engineering, Law, Religion and Culture, Languages and Cultures, Language and Communication dan terakhir, Philosophy. Beasiswa Erick Bleumink Fund berlaku untuk seluruh program Master yang ditawarkan di University of Groningen.

Persyaratan Umum Beasiswa Eric Bleumink Fund

Persyaratan umum untuk beasiswa ini adalah:

  1. Sudah menerima provisional atau unconditional admission untuk program Master di University of Groningen sebelum bulan Februari setiap tahunnya
  2. Menunjukkan kemampuan akademik yang baik (dapat dibuktikan dengan menggunakan surat rekomendasi)
  3. Memiliki nilai yang baik di jenjang pendidikan S1
  4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik, sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh program studi tujuan
  5. Bersedia untuk mengikuti proses pembelajaran untuk periode yang ditetapkan oleh program studi tujuan
  6. Dalam kondisi sehat, sehingga dapat terlindungi oleh asuransi kesehatan
  7. Tidak memiliki sumber pembiayaan lainnya

         Baca Juga: 7 Universitas Terbaik di Belanda

Cakupan Beasiswa

Cakupan beasiswa ini antara lain:

  1. Biaya kuliah program Master di University of Groningen selama periode 1 atau 2 tahun 
  2. Biaya perjalanan internasional
  3. Biaya hidup
  4. Biaya buku
  5. Biaya asuransi kesehatan

Prosedur Pendaftaran

Tidak ada prosedur pendaftaran khusus untuk beasiswa Eric Bleumink Fund. Pelajar yang tertarik untuk mendapatkan beasiswa ini hanya perlu melamar ke salah satu program Master yang tersedia di University of Groningen dan mengikuti ketentuan pendaftaran yang sudah ditetapkan oleh program studi tujuan. Panitia pendaftaran di masing-masing fakultas yang kemudian akan menentukan calon kandidat yang akan dinominasikan untuk menerima beasiswa Eric Bleumink Fund.

Mengingat hanya pelamar yang sudah memiliki admission offer untuk program Master di University of Groningen sebelum bulan Februari saja, yang akan dipertimbangkan untuk menerima beasiswa ini, maka diharapkan dokumen pendaftaran sudah dikirimkan ke admission office paling lambat tanggal 1 Desember setiap tahunnya.

        Baca Juga: Nilai Kamu Pas-pasan? Namun Ingin Dapat Beasiswa? Berikut Tipsnya

Siap Mendaftar Beasiswa Impianmu?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa incaran kamu? Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters

Ingin mendapatkan program bimbingan persiapan beasiswa yang paling tepat untuk kamu? Dapatkan program terbaik di sini.

 beasiswa eric bleumink fund