fbpx

Beasiswa S-1 Hong Kong University of Science and Technology ( HKUST )

Info Beasiswa

Halo Scholarship Hunters! Buat kalian yang bingung mau lanjut kuliah di mana setelah lulus SMA, boleh lirik destinasi studi ke Hong Kong nih. Tau gak sih, Hong Kong memiliki beragam universitas dalam negeri yang masuk dalam jajaran universitas terbaik di dunia. Salah satunya University of Hong Kong (peringkat ke-4 se-Asia), Chinese University of Hong Kong (peringkat ke-7 se-Asia), dan yang akan Schoters bahas di artikel ini, yaitu Hong Kong University of Science and Technology (HKUST) (peringkat ke-3 se-Asia).

Sebagai salah satu kampus elit di Asia, HKUST menampung sampai 52 research centers dan memenangkan berbagai penghargaan, seperti peringkat 23 dari seluruh universitas dunia untuk rangking alumni dengan employability atau kesiapan kerja paling mumpuni. HKUST memiliki berbagai program studi untuk jenjang S-1nya, sebagian berikut:

Untuk berbagai jurusan lainnya bisa dilihat di laman ini. Sebagai universitas top di Hong Kong, HKUST juga memberikan peluang beasiswa kepada mahasiswa internasional. Simak persyaratan dan cara pendaftarannya berikut ini.

Cakupan Beasiwa

Universitas ini memberikan beasiswa berdasarkan profil setiap siswa. Siswa bisa mendapatkan potongan biaya kuliah hingga 100% yang jumlahnya mencapai HK$55,000 per tahun dan dapat diperpanjang di tahun berikutnya berdasarkan performa akademis yang dicapai.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai cakupan beasiswa diatas, silakan cek di sini.

beasiswa GKS

Persyaratan Pendaftaran

Berikut persyaratan pendaftaran jenjang S-1 di Hong Kong University of Science and Technology :

  • Memiliki nilai rata-rata 85 atau lebih tinggi di Ujian Sekolah SMA
  • Memiliki Surat Keterangan Lulus atau Ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (STTB: SMA) . Diharapkan pula dapat mengumpulkan Ijazah & SKHUN jenjang SMP
  • Memiliki sertifikat bahasa Inggris setara IELTS 6.0 / TOEFL iBT 80


Baca juga
: Beasiswa Kuliah Gratis S-1 di CityU Hong Kong

 

Dokumen Pendaftaran

Pelamar beasiswa ini harap mencantumkan dokumen-dokumen terkait:

  • Salinan Paspor
  • Personal Statement
  • Rapor sekolah dari kelas 10
  • Sertifikat Bahasa Inggris (IELTS/TOEFL iBT)
  • Bukti Ujian Sekolah, jika ada
  • Sertifikat menang lomba/penghargaan, jika ada
  • Surat rekomendasi akademis

 

Cara Mendaftar Beasiswa

  1. Membaca informasi dan panduan pendaftaran pada website resmi universitas dengan teliti.
  2. Lengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak universitas, untuk beasiswa ini pendaftaran TIDAK dilakukan secara terpisah melainkan bersamaan dengan pendaftaran kuliah.
  3. Melakukan pendaftaran secara online dengan membuat akun di website resmi universitas.
  4. Mengunggah dokumen yang dibutuhkan.
  5. Membayar biaya pendaftaran menggunakan Visa, MasterCard atau UnionPay sebesar HK$450 untuk 2 program studi.
  6. Setelah pembayaran pendaftaran berhasil, kamu akan mendapat email konfirmasi bahwa pendaftaran telah terpenuhi.
  7. Silakan tunggu keputusan lanjutan dari kampus.

Deadline Pendaftaran

Pendaftaran beasiswa ini dibuka dari tanggal 20 November 2021  dan ditutup di tanggal 14 Januari 2022. Jangan sampai kelewatan dengan deadline ini ya, Hunters !

Yuk langsung daftar beasiswa di universitas terbaik nomor 3 di Asia! Jika kalian ingin menjadi penerima beasiswa ini yuk coba cari tahu lebih lanjut informasi bimbingan persiapan beasiswa HKUST atau beasiswa di Hong Kong lainnya bersama expert Schoters yang juga alumni dari kampus di Hong Kong. Mentor kami akan membantu persiapanmu mulai dari persiapan berkas, simulasi interview hingga mendapat LoA loh. Jadi, dijamin persiapanmu akan lebih matang tentunya.

Pin It on Pinterest

Share This