fbpx

5 Beasiswa Luar Negeri yang Bisa Didaftar dengan IPK Rendah

Fakta Menarik, Info Beasiswa

Scholarship Hunters merasa ragu untuk daftar beasiswa di luar negeri karena IPK pas-pasan? Tahu gak sih, gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sempat merasakan lulus dengan IPK 2,70 loh! Berbekal dengan IPK pas-pasan, Ridwan Kamil justru berprestasi saat mengejar ilmu jenjang S2 di University of California, Berkeley Amerika Serikat. Tidak tanggung-tanggung IPK master’s degree beliau mencapai 3,9 loh! Ternyata beasiswa kuliah di luar negeri yang ditawarkan dengan persyaratan minimal IPK di bawah 3.00 ini banyak loh. Cek informasi selengkapnya di bawah ini ya!

 

1. GKS Korea

Global Korea Scholarship (GKS) adalah beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Korea untuk pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan jenjang S1, S2, dan S3 di Korea Selatan. Jenis program yang ditawarkan ada Undergraduate Course untuk program sarjana (S1), Graduate Course untuk program master (S2) atau doktoral (S3) dan penelitian untuk pertukaran dosen dan pasca doktoral di lembaga penelitian atau universitas di Korea Selatan.

Beasiswa GKS memiliki 2 jenis skema yang dapat ditempuh agar Hunters bisa mendaftar, diantaranya yaitu mendaftar melalui kedutaan besar Korea Selatan dan bisa juga mendaftar melalui kampus yang ada di Korea Selatan. Beasiswa ini menerima minimal IPK tidak kurang dari 2.64 ya!

2. Australia Awards Scholarship

Australia Awards Scholarships (AAS) merupakan beasiswa Internasional yang didanai oleh Pemerintah Australia. Beasiswa AAS adalah kesempatan bagi para calon pemimpin untuk melakukan studi, penelitian, dan pengembangan keprofesian di Australia. Beasiswa AAS diberikan kepada orang Indonesia dan beberapa negara lain yang ingin belajar S2 atau S3 di Australia dengan persyaratan minimal IPK tidak kurang dari 2.90.

Baca juga: 4 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Butuh Surat Rekomendasi

3. MAECI Italia

Italian Government Scholarship atau MAECI adalah beasiswa yang ditawarkan pemerintah Italia  untuk mahasiswa internasiona. Beasiswa MAECI ini adalah beasiswa  yang ditujukan bagi lulusan S1 dan S2 yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Italia.

Beasiswa ini memprioritaskan disiplin ilmu seperti Seni & Desain, Ekonomi, Hukum, Ilmu & Profesi Terapan, Ilmu Komputer & IT, Ilmu Sosial, Jurnalisme & Media, Kedoktoran & Kesehatan, Pelatihan & Pendidikan, Pertanian dan Kehutanan, Rekayasa & Teknologi, Sains & Matematika, Sastra, Teknik. Beasiswa ini tidak mematok minimal persyaratan IPK loh. 

4. New Zealand Scholarship

New Zealand Scholarships adalah beasiswa dari  Kementerian Luar Negeri dan Perdagangan (MFAT) Selandia Baru yang mendukung calon pemimpin yang berkualitas dengan dibekali pengetahuan dan bantuan yang bermanfaat bagi negara asalnya. Beasiswa ini diperuntukan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Selandia Baru. Beasiswa ini tidak mematok minimal persyaratan IPK.

5. Beasiswa France Excellence

Beasiswa France Excellence S2 didanai oleh pemerintah Prancis, melalui Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia yang ditujukan untuk mahasiswa/i Indonesia berprestasi yang ingin melanjutkan studi pada tingkat Master (M1 maupun M2) di Prancis. Pssst, program ini terbuka untuk semua jurusan loh! Beasiswa ini tidak mematok minimal persyaratan IPK. Jadi,  yang IPKnya di bawah 3.00, silakan daftar ya!

Baca Juga: Tips Membuat Study Plan untuk Beasiswa

 

Kalau kamu bingung mau mulai pendaftaran beasiswa luar negeri dari mana, kamu bisa  konsultasi ke expert beasiswa di Schoters untuk tanya lebih lanjut soal beasiswa dengan IPK di bawah 3.00 lainnya.

Tunggu apa lagi, lihat informasi dan jadwal beasiswa-beasiswa luar negeri di kalender beasiswa Schoters dan segera daftarkan dirimu!

 

Pin It on Pinterest

Share This