fbpx

Beasiswa IST Austria untuk Jenjang S-3

Info Beasiswa

Halo Scholarship Hunters! Apa pernah terpikirkan sebelumnya untuk melanjutkan studi di negara Austria? Jika belum, mari bahas mengapa Austria merupakan negara yang cocok untuk dijadikan pilihan destinasi study abroad. Republik Austria yang terletak di daratan Eropa Tengah yang juga berdekatan dengan Jerman, Ceko, Hongaria, Slovenia, Italia, bahkan Swiss. Jadi, jika Hunters  ingin kuliah beserta jalan-jalan keliling eropa, negara ini adalah pilihan yang cocok.

Jika Hunters tertarik untuk melanjutkan studi gelar doktor atau PhD, Austria memiliki institusi penelitian bernama Institute of Science and Technology (IST) Austria. Universitas ini terletak di Maria Gugging, Klosterneuburg, sekitar 20 km dari ibukota Austria, Vienna.

IST Austria merupakan rumah bagi para peneliti di bidang  Mathematical and Physical SciencesLife Sciences, dan Information and System Sciences. Universitas ini selalu membuka peluang untuk mahasiswa internasional untuk melanjutkan kuliah PhD gratis tanpa dipungut biaya. Bahkan, program ini akan memberikan gaji kepada muridnya. Beberapa fakultas yang tersedia di universitas ini, yaitu sebagai berikut:

Cakupan Beasiwa

Universitas ini memberikan kelebihan seperti bebas biaya kuliah secara penuh, gaji yang kompetitif dan cakupan biaya keamanan sosial (social security). Gaji yang diberikan untuk mahasiswa PhD  di IST Austria berkisar kurang lebih 2.245 hingga 2,729 EUR/bulan dan dibayarkan 14 kali setahun.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan cek di sini.

beasiswa GKS

 


Baca juga
: Beasiswa Eiffel Excellence Jenjang S-3 di Prancis

Kriteria Seleksi

Beberapa indikator penilaian dala proses seleksi untuk mengevaluasi kesiapan, motivasi, dan potensi setiap pelamar dari beasiswa ini dilihat dari hal-hal berikut :

  1. Performa akademis di jenjang sebelumnya: dinilai secara keseluruhan, dengan fokus khusus pada bidang yang relevan
  2. Surat referensi yang diberikan oleh profesor dan ilmuwan senior : surat dari latar belakang akademis diprioritaskan
  3. Surat Motivasi: pengalaman penelitian masa lalu pelamar dan motivasi untuk mendaftar ke program PhD, seperti apakah itu cocok secara akademis? Apakah program berkontribusi pada rencana karir masa depan kandidat?  dan pertanyaan lainnya ;
  4. Keterampilan tambahan yang relevan: ditunjukkan dalam, misalnya, magang dan/atau partisipasi dalam proyek penelitian, partisipasi dalam olimpiade sains, bahasa pemrograman, teknik lab, dll.

Dokumen Pendaftaran

Pelamar beasiswa ini harap mencantumkan dokumen-dokumen terkait:

  • CV
  • Surat Motivasi/Statement of Purpose
  • Transkrip nilai dan Ijazah dari universitas
  • Informasi kontak dari 3 pemberi rekomendasi.

Cara Mendaftar

  1. Membaca informasi dan panduan pendaftaran pada website resmi universitas dengan teliti.
  2. Lengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak universitas, untuk beasiswa ini pendaftaran TIDAK dilakukan secara terpisah melainkan bersamaan dengan pendaftaran kuliah.
  3. Melakukan pendaftaran secara online dengan membuat akun di website resmi universitas.
  4. Mengunggah dokumen yang dibutuhkan (ijazah, transkrip nilai, dan dokumen lainnya).
  5. Simpan dokumen dan selesaikan pendaftaran online.
  6. Silakan tunggu keputusan lanjutan dari kampus.

Deadline

Pendaftaran program PhD ini ditutup 8 Januari 2022 jam 11:59 PM CET. Surat rekomendasi harap diberikan paling lambat 11 Januari 2022 jam 11:59 PM CET.

Kabar menariknya, kampus ini membebaskan biaya kuliah sama sekali loh! Jika mengikuti program ini kamu pun akan digaji dan mendapatkan kesempatan ikut penelitian di Eropa. Yuk segera daftar programnya dengan bimbingan persiapan beasiswa IST Austria  atau cari tahu beasiswa lainnya di Eropa lainnya bersama expert Schoters yang juga alumni dari kampus di Eropa. Mentor kami akan membantu persiapanmu mulai dari persiapan berkas, simulasi interview hingga mendapat LoA loh. Jadi, dijamin persiapanmu akan lebih matang tentunya.

Pin It on Pinterest

Share This