3 Beasiswa Nagoya University untuk Pelajar Indonesia

Info Beasiswa, 31 Okt 2022

Dikenal sebagai salah satu kampus terbaik di Jepang dengan fakultas andalan di bidang Ilmu Alam dan Ilmu Hukumnya, kamu tetap bisa kuliah gratis melalui 3 beasiswa Nagoya University yang tersedia untuk para pelajar Indonesia di bawah ini!

Japanese Government (Monbukagakusho) Scholarship

Salah satu beasiswa Nagoya University yang tersedia untuk pelajar Indonesia adalah MEXT Scholarship atau Monbukagakusho. Bagi kamu yang ingin melanjutkan kuliah Sarjana atau S-1 di Jepang atau yang memasuki tahun ke-4 di bidang kesehatan di bidang Sarjana bisa mendaftar untuk beasiswa beasiswa Nagoya University ini. Namun memang, kuota untuk beasiswa ini cukup terbatas.

Bagi kandidat Monbukagakusho Scholarship, kamu harus mencantumkan hasil belajar IPK yang akan dihitung berdasarkan metode Monbukagakusho sendiri. Hanya kandidat yang memenuhi standar yang bisa melanjutkan proses beasiswa. 

Pendaftaran biasanya dibuka setiap bulan September dan manfaat akan diberikan pada bulan April setelahnya. 

          Baca juga: Beasiswa MEXT-Undergraduate (Gakubu) untuk Kuliah di Jepang

ADB-JSP Beasiswa Nagoya University

Program beasiswa Nagoya University satu ini berasal dari Asian Development Bank dengan tujuan studi Ekonomi, Bisnis, Manajemen, Saintek dan beberapa bidang lain yang berhubungan dengan pembangunan. Beasiswa ini ditujukan untuk jenjang S-2 atau master. Persyaratannya ADP-JSP antara lain:

  1. Maksimal berusia 35 tahun
  2. Memiliki ijazah S-1
  3. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun setelah lulus S1
  4. Memiliki sertifikat bahasa Inggris minimal TOEFL (PBT) 550/ TOEFL (iBT) 79 or 85 (desired) / TOEIC 1600 / IELTS 6.0 / Duolingo 101.
  5. Harus memiliki pengalaman kerja di negaranya.
  6. Tidak pernah mengenyam pendidikan Magister di dalam dan luar negeri.
  7. Pendapatan minimum pribadi $25.000 tahun dan keluarga $50.000 per tahun.  

Manfaat beasiswa ADB-JSP juga tidak tanggung-tanggung. Kamu bisa mendapatkan bantuan biaya kuliah, biaya buku, asuransi, tunjangan bulanan sebesar 147.000 YEN per bulan, biaya transportasi pesawat ekonomi, dan perpanjangan beasiswa yang akan dilihat berdasarkan pencapaian akademik.

             Baca juga: Kuliah di Jepang dengan Beasiswa ADB-JSP Nagoya University

Beasiswa Nagoya University Gakushu Shoreihi

Gakushu Shoreihi merupakan salah satu beasiswa Nagoya University yang diberikan oleh JASSO (The Japan Student Service Organization). Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa Sarjana yang bersekolah di universitas Jepang dan memiliki prestasi yang cemerlang dengan kesulitan ekonomi. 

Untuk mengikuti  beasiswa Nagoya University ini kamu harus mengumpulkan hasil IPK dan akan dihitung berdasarkan perhitungan JASSO. Bagi kandidat yang sesuai, akan mendapat manfaat beasiswa sebesar 48.000 YEN setiap bulan dengan 1 tahun periode beasiswa. 

Dari 3 list Beasiswa Nagoya University di atas, mana yang jadi tujuanmu? Yuk kenali dirimu lebih lanjutkan dan curi start dengan ikut program persiapan belajar keluar negeri Schoters lewat link di bawah ini!

Siapkan Pendaftaran Bersama Schoters

Mau berangkat ke luar negeri dan lolos beasiswa impian? Scholarship Hunters bisa mulai persiapan dari sekarang, loh. Schoters menawarkan layanan bimbingan untuk membantu Scholarship Hunters meraih beasiswa impian Yuk, konsultasi dengan mentor berpengalaman.

Program bimbingan lainnya juga bisa diakses melalui halaman website Schoters.

beasiswa nagoya university