Beasiswa Magang di Jepang, Okinawa Institute of Science and Technology

Info Beasiswa, 15 Nov 2022

Beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology Research Internship  adalah program yang ditujukan bagi mahasiswa S-1 atau S-2 yang ingin melakukan penelitian di Okinawa Institute of Science and Technology, Jepang. Jika Jepang menjadi negara tujuan untuk studi lanjut dan kamu sedang mendalami penelitian, program ini bisa menjadi pintu emas untuk mu. Berikut informasi lebih lanjutnya mengenai beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology. 

Apa itu Beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology?

Okinawa Institute of Science and Technology adalah pendidikan tinggi yang terdiri dari interdisiplin berbagai bidang dan dibangun sendiri oleh pemerintah Jepang. Tujuannya adalah untuk berkontribusi langsung dengan pengembangan sains teknologi dunia dengan menarik peneliti Jepang dan Internasional. 

Karena tujuan langsung dari Okinawa Institute of Science and Technology sudah berfokus di bidang teknologi dan penelitian. Kampus ini bisa menjadi jawaban bagimu yang mencari pengalaman belajar dan meneliti yang akan berpengaruh terhadap kariermu kedepannya.

Beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology mempersilahkan para peneliti untuk ikut langsung dalam penelitian sebagai Research Intern. Periode beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology diberikan selama 2 tahun dengan seleksi yang ketat. 

Seleksi beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology sendiri dilihat dari tujuan penelitian, kemampuan akademis, dan apakah ada kuota yang masih tersedia. 

Manfaat Beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology

Bagi kamu yang diterima sebagai awardee beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology, kamu berhak mendapatkan manfaat di bawah ini.

  1. Biaya hidup sebesar 2.400 JPY/hari (tidak termasuk akhir pekan) saat berada di Okinawa Institute of Science and Technology.
  2. Biaya perjalanan.
  3. Biaya tempat tinggal.
  4. Biaya visa.
  5. Biaya asuransi.
  6. Biaya local registration.

Beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology memang telah memberikan tunjangan penuh dan pastinya sudah dipastikan bahwa manfaat di atas dapat membuat proses belajarmu lebih nyaman.

          Baca Juga: 5 Manfaat Kuliah Sambil Kerja di Jepang

Persyaratan Beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology

Bagi kamu yang tertarik dengan beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology, berikut beberapa persyaratannya:

  1. Kandidat merupakan mahasiswa aktif S-1 atau S-2.
  2. Kandidat harus mendapat persetujuan dari universitas asal untuk mengikuti program internship di Okinawa Institute of Science and Technology.
  3. Kandidat secara akademis harus paling tidak di antara 20% siswa teratas dalam program mereka.

Cara Mendaftar dan Timeline Beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology

Pendaftaran beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology dilakukan secara online melalui link di sini. Kemudian beberapa dokumen yang harus kamu ikut sertakan antara lain:

  1. Mencantumkan nama dan informasi kontak di surat referensi. 
  2. Penulis surat referensi mengirimkan surat rekomendasi sebelum deadline.
  3. Menunggu pengumuman untuk admission workshop. 
  4. Melakukan tes wawancara.
  5. Pengumuman kandidat terpilih.
  6. Melanjutkan proses registrasi jika sudah diterima.

Sedangkan untuk timeline beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology dilakukan sebanyak 2 kali setahun, yaitu Spring 2023 di 15 Oktober 2022 dan Fall 2023 di 15 April 2023.

            Baca Juga: Kuliah Sambil Magang di Luar Negeri? Ini Beasiswanya!

Dapatkan Beasiswa Lainnya di Jepang!

Yuk matangkan persiapan rencana kuliah ke luar negeri dan dapatkan beasiswa dengan konsultasi bersama mentor experts Schoters sekarang!

Cari tahu program yang sesuai dengan kebutuhanmu di sini.

Cek juga Kalender Beasiswa Schoters untuk informasi beasiswa di negara lain! Good luck!

Beasiswa Okinawa Institute of Science and Technology