5 Beasiswa Oxford University untuk Pelajar Indonesia

Info Beasiswa, 27 Okt 2022

Tahukah kamu kalau sebenarnya ada banyak beasiswa Oxford University yang bisa kamu coba? Mulai dari beasiswa internal hingga lembaga luar kampus. Berikut informasi lengkapnya! 

1. Beasiswa Chevening

Beasiswa chevening adalah beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Inggris yang ditujukan bagi lulusan S-1 yang ingin melanjutkan studi S-2 di Inggris. 

Beasiswa chevening memiliki kelebihan, yaitu pelamar dapat mendaftar tanpa batas usia, di mana umur 40 atau 50 tahun  masih bisa mendaftar beasiswa chevening. Selain itu, beasiswa ini juga terbuka untuk S-2 gelar pertama dan gelar kedua. 

2. Oxford Center for Islamic Studies (OCIS) Scholarships

Oxford Centre for Islamic Studies adalah institusi pendidikan yang mempelajari Islam dan Muslim. Beasiswa Oxford University ini memberikan 100% biaya kuliah dan biaya hidup paling sedikit £16,062 atau sekitar Rp 262 juta. 

Namun perlu kamu ketahui kalau beasiswa Oxford University untuk Studi Islam ini memang mewajibkan awardee untuk kembali pulang ke negara masing-masing dan dipilih berdasarkan prestasi akademik. 

          Baca Juga: Cambridge vs Oxford: Mana Yang Terbaik?

3. Beasiswa LPDP

Beasiswa LPDP merupakan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. LPDP berkomitmen memberikan beasiswa untuk warga negara Indonesia lulusan D-4/S-1 dan S-2 yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 dan S-3 demi mewujudkan Indonesia yang sejahtera, demokratis, serta berkeadilan. 

LPDP akan membiayai biaya kuliah secara penuh serta memberikan tunjangan lainnya untuk keperluan studi di berbagai universitas di berbagai negara, termasuk Oxford University.

4. Jardine Scholarship

Beasiswa Oxford University ini didirikan oleh Jardin Foundation yang khusus ditujukan kepada para pemimpin Asia. Beasiswa Oxford University ini juga sudah mencakup biaya kuliah dan biaya hidup lainnya termasuk tiket pesawat untuk keberangkatan dan kepulangan. 

Prioritas beasiswa ini diberikan bagi kandidat dari Exeter College, Oriel College, The Queen’s Collage dan Trinity College dari Oxford University untuk program Sarjana (S1). 

5. Beasiswa Oxford University - Burnsfield ASEAN Human Rights Graduate Scholarship

Merupakan joint scholarship antara Oxford University dan Burnsfield Foundation Malaysia. Beasiswa OXford University ini dikhususkan untuk semua pelamar dari Asia Tenggara yang melamar di part-time MSt di International Human Rights Law.

Beasiswa ini mencakup semua biaya kuliah dan biaya belajar lainnya seperti akomodasi dan lain-lainnya. Namun beasiswa ini sudah ditutup pada April 2022 lalu. 

Apakah kamu sudah ada bayangan untuk mengikuti beasiswa Oxford University yang mana? Kalau belum, yuk cari tahu beasiswa luar negeri lainnya dari Schoters Scholarship Calendar yang bisa kamu download dalam link dibawah ini!

             Baca Juga: University of Oxford: Fakta Unik dan Cara Mendapatkan Beasiswa!

Siap Mendaftar Beasiswa Impianmu?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa incaran kamu? Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters.

Ingin mendapatkan program bimbingan persiapan beasiswa yang paling tepat untuk kamu? Dapatkan program terbaik di sini.

beasiswa oxford university