5 Rekomendasi Beasiswa S1 Luar Negeri Jurusan STEM

Beasiswa S1 luar negeri jurusan STEM (Sains, Teknologi, Teknik, dan Matematika) merupakan salah satu beasiswa yang diminati dan paling dicari. Sayangnya, biaya pendidikan yang tinggi seringkali menjadi hambatan. Untungnya, ada banyak beasiswa S1 luar negeri yang ditawarkan pada tahun 2023, yang dapat membantu siswa mewujudkan impian mereka untuk menempuh pendidikan lebih tinggi di bidang STEM.

 

Baca Juga: Rekomendasi Beasiswa S1 di Belanda Yang Harus Kamu Tahu!

 

Daftar beasiswa S1 luar negeri jurusan STEM

1. Beasiswa Erasmus+ (Uni Eropa)

Program Beasiswa Erasmus+ Uni Eropa memberikan peluang untuk mengejar S1 STEM di berbagai negara Eropa. Syaratnya termasuk terdaftar di salah satu universitas mitra Erasmus+ dan memenuhi persyaratan akademik yang ditetapkan oleh universitas tersebut. Informasi lengkap tentang persyaratan dan cara mendaftar dapat ditemukan di situs web Erasmus+.

2. Beasiswa Australia Awards (Australia)

Beasiswa Australia Awards memberikan peluang belajar S1 STEM di Australia bagi Hunters yang ingin mengejar gelar sarjana. Persyaratan antara lain idak sedang menerima beasiswa atau dukungan keuangan dari pihak lain untuk studi di Australia atau luar negeri, nilai IELTS atau TOEFL yang memadai dan persyaratan khusus yang bervariasi sesuai program studi.

3. Beasiswa Nuffic NESO (Belanda)

Beasiswa Nuffic NESO adalah peluang untuk mengejar pendidikan STEM di Belanda yang tersedia untuk gelar sarjana. Syaratnya mencakup nilai TOEFL atau IELTS yang memadai, tawaran penerimaan dari universitas Belanda yang berpartisipasi, dan syarat lain yang mungkin diperlukan. Informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan tautan pendaftaran dapat ditemukan di situs web Nuffic NESO.

 

Tertarik dengan program beasiswa s1 luar negeri jurusan STEM dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview. Silakan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

[Schoters] Form Konsultasi Harvester

 

4. Beasiswa Swiss Government Excellence (Swiss Confederation)

Beasiswa Swiss Government Excellence menyediakan dana pendidikan untuk S1 STEM di Swiss. Syaratnya termasuk kewarganegaraan dan usia sesuai dengan yang ditentukan, surat rekomendasi, dan tawaran penerimaan dari universitas Swiss. Informasi tentang persyaratan lebih lengkap dan prosedur pendaftaran dapat ditemukan di situs web Swiss Government Excellence.

5. Beasiswa Joint Japan/World Bank Graduate Scholarship Program (Jepang)

Program Beasiswa Joint Japan/World Bank menawarkan peluang untuk mengejar S1 STEM di Jepang. Persyaratan pendaftaran antara lain harus berasal dari warga negara dari anggota Bank Dunia, surat rekomendasi, dan syarat lain yang ditentukan oleh universitas Jepang yang Hunters pilih. Informasi selengkapnya tentang persyaratan dan prosedur pendaftaran dapat ditemukan di situs web program ini.

 

Baca Juga: Rekomendasi Beasiswa di Luar Negeri Tanpa Tes

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa S1 luar negeri 

Ingin lolos program beasiswa S1 luar negeri jurusan STEM? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan beasiswa S1 luar negeri jurusan STEM? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.