fbpx

Beasiswa S1 di Nanyang Technology Singapore (NTU)

Info Beasiswa

Scholarship Hunters! Siapa nih yang setelah lulus SMA ingin melanjutkan S1 ke Universitas Teknologi Nanyang Singapore? Menurut QS Asia University Ranking, di tahun 2021 Nanyang Technology Singapore (NTU) berada di peringkat 3 besar, lho. Kampus nomor 3 di Asia ini sedang buka pendaftaran beasiswa juga untuk pelajar Indonesia melalui Nanyang Scholarship dan ASEAN Undergraduate Scholarship.  Simak informasi selengkapnya ya, Hunters.

Baca Juga: CARI TAHU KAMPUS TERBAIK DI SINGAPURA

CAKUPAN BEASISWA

  1. NTU ASEAN Undergraduate Scholarship

          a. Beasiswa cakupan penuh / fully funded  dari biaya kuliah bersubsidi (setelah tunjangan pendidikan)

          b. Tunjangan biaya hidup sebesar SGD $5,800 per tahun 

          c. Tidak ada ikatan yang melekat pada penerima beasiswa sarjana ASEAN selain dari ikatan tiga tahun yang berlaku untuk semua Warga Tetap Singapura dan siswa internasional di bawah Skema Tunjangan Uang Sekolah Menteri Pendidikan Singapura MOE

 

        2. NANYANG Scholarship

             a. Cakupan penuh / fully funded dari biaya kuliah bersubsidi (setelah tunjangan pendidikan).

             b. Tunjangan hidup sebesar SGD $6.500 per tahun akademik.

             c. Tunjangan akomodasi hingga SGD $2,000 per tahun akademik. (berlaku hanya kepada penerima beasiswa yang tinggal di NTU hostel)

             d. Tunjangan akomodasi hingga SGD $5.000 untuk program luar negeri yang sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam Formulir Tunjangan  Perjalanan

             e. Tunjangan komputer sebesar SGD $1.750 (berlaku hanya satu kali).

             f. Tidak ada ikatan yang melekat pada Beasiswa Nanyang selain dari ikatan tiga tahun yang berlaku untuk semua Warga Tetap Singapura dan siswa internasional di bawah Skema TunjanganUang Sekolah Menteri Pendidikan Singapura MOE.

 

KRITERIA PENDAFTAR BEASISWA

  1. NTU ASEAN Undergraduate Scholarship
  • Warga Negara dari negara-negara ASEAN (kecuali Singapura)
  • Bagi pendaftar yang lulus dan dinyatakan sebagai penerima beasiwa wajib membaca ketentuan program gelar sarjana yang tersedia. Beasiswa yang akan didapatkan mencakup masa studi di NTU. Dengan pengecualian Program Rekayasa Renaissance, seperti Program Ilmu Biomedis & Pengobatan Cina. Beasiswa hanya akan mencakup tiga tahun pertama studi di NTU.
  • Memiliki tingkat GCE ‘A’ Singapura-Cambridge, Diploma yang diberikan oleh politeknik di Singapura, NUS High School Diploma, IB Diploma atau kualifikasi setara Kelas 12.
  • Memiliki catatan ko-kurikuler 
  • Memiliki jiwa dan potensi kepemimpinan 

       Notes: ASEAN terdiri dari Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Vietnam, Laos, Malaysia, Philipinna, Singapura, Thailand, dan Myanmar.

     2. NANYANG Scholarship

  • Terbuka untuk semua warga negara
  • Bagi pendaftar yang lulus dan dinyatakan sebagai penerima beasiwa wajib membaca ketentuan program gelar sarjana yang tersedia. Beasiswa yang akan didapatkan mencakup masa studi di NTU.
  • Memiliki tingkat GCE ‘A’ Singapura-Cambridge yang baik
  • Diploma yang diberikan oleh politeknik di Singapura, NUS High School Diploma, IB Diploma atau kualifikasi setara Kelas 12.
  • Memiliki catatan ko-kurikuler
  • Memiliki jiwa dan potensi kepemimpinan

      Notes: Untuk Program Ilmu Biomedis & Pengobatan Tiongkok, beasiswa hanya mencakup tiga tahun pertama studi di NTU.

SYARAT DAN KETENTUAN

  1. Pemegang beasiswa tidak boleh, tanpa persetujuan Universitas, secara bersamaan memegang beasiswa atau pinjaman universitas lainnya.
  2. Pemegang beasiswa diharuskan mempertahankan Cumulative Grade Point Average (CGPA) minimum 3,5 dari 5,0. (Kinerja akademik akan selalu ditinjau setiap semester)
  3. Beasiswa dapat ditarik sewaktu-waktu jika menurut Universitas kemajuan atau perilaku pemegang beasiswa dianggap tidak memuaskan.
  4. Jika pemegang beasiswa memutuskan untuk mengakhiri beasiswa sebelum waktunya, pembayaran akan dikenakan kepada pemegang beasiswa.

 

TATA CARA PENDAFTARAN

  1. Pengajuan beasiswa dapat dilakukan DI SINI dengan nomor aplikasi yang telah ditetapkan sebelum tanggal penutupan kualifikasi pengajuan. 
  2. Pengisian formulir termasuk dengan Essay (maksimal 300 kata). Terdapat 3 topik Essay di formulir pengajuan beasiswa.
  3. Mengirimkan file foto ukuran paspor terbaru (gambar digital).
  4. Melengkapi Surat Penilaian / Referee’s Appraisal yang diisi oleh guru di sekolah asal secara online. (Tidak boleh kerabat atau keluarga)
  5. Guru sekolah mengakses laman pengajuan beasiswa lalu mengisi Surat Penilaian / Referee’s Appraisal kepada pelamar beasiswa dalam waktu 7 hari setelah pengajuan beasiswa.
  6. Semua pelamar beasiswa akan diinformasikan melalui email tentang status aplikasi beasiswa dalam waktu satu bulan sejak tanggal penawaran program NTU dirilis kepada pelamar beasiswa yang lolos tahap berkas.
  7. Wawancara seleksi beasiswa akan berlangsung dalam waktu satu bulan sejak tanggal penawaran program NTU dirilis kepada pelamar beasiswa yang lolos tahap berkas.

Untuk lebih lengkapnya, Hunters dapat mengakses melalui laman resmi NTU

 

Hunters pasti sudah tidak sabar ingin mempersiapkan diri untuk lanjut ke Nanyang Technology Singapore (NTU). Maksimalkan persiapanmu dengan Konsultasi ke Experts Schoters atau cukup dengan klik icon biru di kanan bawah sekarang!

Pin It on Pinterest

Share This