Panduan Lengkap: 2 Beasiswa S2 Kanada yang Wajib Diketahui!

Kanada adalah salah satu negara yang memiliki kualitas pendidikan unggul, bahkan telah diakui oleh dunia. Faktor ini menjadikan negara Kanada sering dijadikan sebagai negara tujuan untuk melanjutkan studi. Artikel ini akan memberikan informasi secara lengkap, mulai dari alasan harus kuliah di Kanada dan rekomendasi beasiswa S2 Kanada yang dapat Hunters coba.

 

4 Alasan harus kuliah di Kanada

1. Kualitas pendidikan berkelas dunia

Kualitas Pendidikan di Kanada yang unggul telah diakui oleh dunia. Berbagai universitas di Kanada masuk ke dalam peringkat 100 universitas terbaik di dunia versi webomatrics. Semua program akademis di Kanada diperbarui oleh tiap institusi perguruan tinggi demi menjaga standar mutu pendidikan.

2. Menggunakan dua bahasa

Kanada adalah negara dengan penduduk yang menggunakan dua bahasa dalam kegiatan sehari-hari, yaitu bahasa Inggris dan Prancis. Di sana juga terdapat beberapa institusi pendidikan yang menerapkan pembelajaran dua bahasa. Jika kuliah di Kanada, Hunters dapat sekaligus mempelajari bahasa Prancis di sana.

3. Peluang karier yang terbuka lebar

Kanada memiliki program Post-Graduation Work Permit. Program ini membuka peluang bagi para pelajar internasional yang telah lulus dari universitas Kanada yang memenuhi syarat untuk dapat bekerja di sana selama 8 bulan hingga 3 tahun. Hal ini sangat baik untuk pengalaman kerja dan peluang dalam berkarier.

4. Aman dan nyaman

PBB telah memberi penobatan kepada Kanada sebagai salah satu negara terbaik untuk ditempati selama 20 tahun berturut-turut. Di samping dimanjakan oleh pemandangan yang indah, di Kanada disediakan pula pelayanan kesehatan gratis. Hal tersebut juga menjadi alasan yang tepat bagi Hunters harus mencoba kuliah di Kanada karena termasuk negara yang aman dan tenang jika dibandingkan dengan Amerika.

 

Rekomendasi beasiswa S2 Kanada

1. University of Manitoba Graduate Fellowship (UMGF)

Cakupan beasiswa

1) Tidak ada batasan kewarganegaraan.

2) Beasiswa untuk program master UMGF bernilai $14,000 per tahun selama 12 atau 24 bulan, dengan total hingga $28,000.

Persyaratan beasiswa

Pendaftar harus memiliki IPK minimal 3.0, tetapi persyaratan ini bervariasi tergantung pada fakultas yang dituju.

Dokumen yang diperlukan

1) Transkrip nilai

2) Surat rekomendasi dari departemen studi

 

Tertarik dengan beasiswa UMGF dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

 

beasiswa s2 kanada

 

Baca Juga: Universitas Top 100 Versi QS World Ranking 2024

 

2. Ontario Graduate Scholarship (OGS)

Cakupan beasiswa

Biaya beasiswa sebesar $5.000 per sesi. Dengan demikian, penerima penghargaan dapat menerima $10,000 untuk dua sesi berturut-turut atau $15,000 untuk tiga sesi berturut-turut.

Persyaratan beasiswa

1) Pelajar internasional yang sedang belajar atau berencana untuk belajar di University of Toronto dengan visa penduduk sementara.

2) Terdaftar atau berniat mendaftar dalam program yang memenuhi syarat secara penuh waktu.

3) Belum melampaui dukungan maksimum seumur hidup yang didanai pemerintah atau OGS/QEII.

4) Telah mencapai setidaknya A- (atau setara) dalam dua tahun terakhir pada studi yang diselesaikan.

Dokumen yang diperlukan

1) Formulir pendaftaran

2) Transkrip nilai

3) Pengalaman penghargaan/publikasi/konferensi/penelitian sebelumnya

4) Rencana studi maksimal 2 halaman meliputi 1 halaman rencana studi dan 1 halaman referensi

5) Dua surat rekomendasi

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa S2 Kanada

Ingin lolos beasiswa S2 Kanada? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

beasiswa s2 kanada