fbpx

5 Rekomendasi Beasiswa dengan Skor IELTS di bawah 6.5!

Info Beasiswa

Halo Scholarship Hunters! Salah satu dokumen yang sering dijadikan persyaratan untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri adalah tes bahasa Inggris seperti salah satunya adalah IELTS. Pada umumnya, skor yang dibutuhkan adalah minimum 6,5. Wah cukup tinggi juga, ya! Tapi jangan khawatir, karena Schoters punya beberapa rekomendasi beasiswa luar negeri dengan syarat Skor IELTS di bawah 6,5, lho! Cek untuk info selengkapnya yuk.

1. DAAD-EPOS Scholarship

DAAD-EPOS adalah beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Jerman untuk mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi S-2  dan S-3 di Jerman. Beasiswa ini merupakan salah satu beasiswa yang paling diminati oleh pelajar Indonesia. Salah satu faktornya adalah karena fasilitas dan cakupan beasiswa yang memadai serta yang menunjang proses pembelajaran di kampus. DAAD EPOS terbuka untuk berbagai universitas dan program studi jenjang S-2 dan S-3.  jangan khawatir,untuk dapat mendaftar beasiswa DAAD EPOS Hunters boleh mengumpulkan sertifikat resmi IELTS dengan skor minimal 6.0. Tetapi perlu diingat dan jangan lupa untuk cek  persyaratan dokumen lainnya yang perlu dilampirkan ya karena terkadang berbeda universitas dan program studi yang dipilih juga akan berbeda persyaratan dokumen yang harus dikumpulkan.

2. VLIR-UOS Scholarship

Beasiswa ini ditujukan untuk jenjang S-2 di negara Belgia. Beasiswa fully funded ini dapat kamu jadikan pilihan jika Hunters sudah memiliki total Skor IELTS minimal 6.0 dengan skor di setiap tes minimal 5.5. Pilihan program studi yang beragam dapat kamu sesuaikan dengan minat dan latar belakang pendidikan. Selain itu, universitas di Belgia yang memberikan tawaran VLIR-UOS pun juga tidak sedikit. Pendaftaran VLIR-UOS sudah dibuka sejak 8 November 2021. Yuk, hunters, segera daftarkan diri kamu bersama Schoters!

 

Baca juga: Fakta Unik tentang Julukan Universitas Terbaik di Dunia

 

3. MEXT Scholarship 

MEXT adalah beasiswa yang diperuntukkan untuk jenjang S-1. Pemerintah Jepang menyediakan fasilitas terbaik kepada penerima beasiswa MEXT.  Cakupan beasiswa yang akan diterima bagi para penerima beasiswa ini mulai dari biaya kuliah, biaya hidup hingga tiket pesawat. MEXT Scholarship sudah sangat umum di telinga pelajar Indonesia yang mengincar negara Jepang sebagaia pilihan negara untuk studi lanjutan dari bangku sekolah menengah atas.

MEXT Scholarship memberikan persyaratan dokumen kepada pendaftar beasiswa, yaitu memiliki sertifikat IELTS. Uniknya, hal tersebut tidak dijadikan kewajiban. Pendaftar beasiswa dapat melampirkan dengan skor 5.5.

 

beasiswa ielts di bawah 6.5

 

4. Invest Your Talent in Italy

Invest Your Talent in Italy merupakan beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Italia dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa Internasional agar dapat kuliah di Italia jenjang S-2. Dengan cakupan beasiswa yang cukup memadai, IYT menjadi salah satu beasiswa yang diminati. Total universitas yang ikut serta dalam beasiswa ini adalah sebanyak 25 Universitas. Program studi yang di tawarkan pun cukup bervariasi mulai dari architecture, design, engineering – advanced technology, management, dan economics. Skor minimal IELTS yang diperlukan untuk mendaftar IYT perlu setara dengan B2, yaitu 6.0.

5. GRIPS Scholarship

Kembali ke Negeri Sakura, GRIPS merupakan salah satu beasiswa fully funded yang diselenggaran oleh The National Graduate Institute of Public Policy Jepang. Beasiswa ini sangat cocok untuk hunters yang memiliki latar belakang pendidikan di bidang sosial, politik, ekonomi, dan manajemen. Program yang ditawarkan oleh GRIPS Scholarship adalah jenjang S-2 dan P.hD. Dengan skor IELTS minimal 6.o, hunters dapat daftar di beasiswa ini, lho!

Baca juga: 4 Beasiswa Luar Negeri Tanpa Surat Rekomendasi

 

Yuk persiapkan rencana kuliah keluar negeri dan dapatkan beasiswa dengan konsultasi bersama mentor experts Schoters. Klik gambar di bawah ini atau langsung chat untuk informasi paket bimbingan dan layanan lainnya ya!

Cek juga Kalender Beasiswa Schoters untuk informasi beasiswa di negara lain! Good luck!

beasiswa ielts di bawah 6.5

 

 

 

Pin It on Pinterest

Share This