Beasiswa SMA Luar Negeri yang Bisa Kamu Jadikan Incaran Tahun Ini

Info Beasiswa, 09 Sep 2022

Berbicara mengenai beasiswa, ternyata tidak hanya dibutuhkan oleh orang-orang yang akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi seperti S-1, S-2, atau S-3. Bahkan, di tingkat pendidikan menengah seperti SMA dan/atau sederajat juga banyak yang menyediakan berbagai program beasiswa SMA luar negeri yang bisa dijadikan pilihan yang menarik untuk Hunters yang masih duduk di bangku SMP dan SMA. Yuk, kita simak hingga akhir pembahasan artikel kali ini dengan ragam daftar beasiswa SMA luar negeri!

Keuntungan Mengambil Program Beasiswa SMA di Luar Negeri

Salah satu keuntungan yang utama dari bersekolah dan mengambil beasiswa SMA di luar negeri adalah bisa meningkatkan kemampuan akademis serta berbahasa asing ke tingkat yang lebih baik lagi. Dengan kualitas pendidikan yang mungkin lebih baik, secara tidak langsung akan membuat Hunters bisa meningkatkan standar kompetensi dan kualitas berpikir dan pendidikan anda jelas akan jauh lebih baik lagi. Karena menempuh pendidikan di luar negeri, maka Hunters akan secara langsung bisa mendapatkan pembelajaran dengan menggunakan bahasa asing.

Berkaitan dengan penguasaan berbahasa asing, tentunya butuh sebuah adaptasi dan proses pembelajaran. Namun, apabila terus diasah maka seiring berjalannya waktu Hunters juga akan bisa memahami penguasaan bahasa asing di tempat Hunters menempuh pendidikan. Tentunya, akan menjadi sebuah nilai plus yang patut Hunters banggakan juga karena memiliki pengalaman hal baru lagi bisa berkesempatan mengenyam bangku pendidikan SMA di luar negeri.

Manfaat berikutnya dari mengambil beasiswa terutama di tingkat SMA hingga ke luar negeri, yaitu Hunters bisa mempelajari berbagai kebudayaan baru yang belum pernah Hunters dapatkan di tempat saat ini.  Setiap negara memiliki berbagai kebudayaan yang unik dengan negara asal seperti di Indonesia. Sama halnya layaknya kebahasaan, kebudayaan juga memerlukan waktu adaptasi yang mungkin akan terasa sangat lama. Namun, itu bisa menjadi bahan eksplorasi pengalaman berharga agar Hunters bisa melekatkan diri dengan kebudayaan negara lain. Dengan demikian, Hunters bisa ikut terlibat dalam kehidupan sosial di negara lain.

          Baca juga: Serba-serbi Tes IELTS untuk Persiapan Beasiswa dan Pekerjaan

Pilihan Beasiswa SMA di Luar Negeri 

1. ASEAN Scholarship MOE Singapura

Beasiswa ini bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Hunters yang memang ingin mencari beasiswa SMA di Singapura. Beasiswa ini akan memberi Hunters berbagai keuntungan yang bisa Hunters dapatkan, misalnya seperti bisa mendapatkan biaya kuliah gratis, tunjangan tahunan untuk akomodasi, beserta tiket keberangkatan ke Singapura, dsb. Terpenting, jika Hunters ragu akan tinggal di luar negeri, Singapura jadi pilihan yang cocok karena jaraknya yang dekat dari Indonesia. Untuk  Informasi selengkapnya Hunters bisa mengunjungi laman web resminya.

2. Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES)

Agak berbeda dengan beasiswa sebelumnya, beasiswa ini ditujukan untuk anak SMA yang ingin mengikuti program pertukaran pelajar di Amerika Serikat. Pilihan terbaik kini datang dari Kennedy-Lugar Youth Exchange and Study (YES). Tidak perlu risau, program beasiswa ini terjamin karena dikelola langsung oleh Pemerintah Amerika Serikat dengan standar kualifikasi yang sangat ketat. Hal terpenting lainnya sebelum mengikuti program beasiswa ini adalah Hunters harus memilih jurusan yang diinginkan sesuai dengan kompetensi dan minat. 

           Baca dulu: 10 Universitas Terbaik di Dunia, Cek Faktanya!

Tuntas sudah penjabaran Minters mengenai beasiswa SMA luar negeri dan manfaat yang akan Hunters dapatkan. Apabila Hunters saat ini sedang bingung untuk mencari beasiswa SMA luar negeri yang tepat atau untuk buah kasih tercinta, Schoters sebagai jasa layanan konsultasi program beasiswa bisa menemani perjalanan menempuh study abroad-mu. Mau rekomendasi beasiswa yang cocok dan sesuai profil kamu? -> Dapatkan rekomendasinya dari mentor expert Schoters!

Dapatkan juga bantuan untuk melengkapi berkas pendaftaran beasiswa lewat berbagai layanan dari Schoters.