fbpx

5 Beasiswa Tanpa Wawancara Beserta Info Pendaftarannya

Info Beasiswa

Halo Hunters, pada artikel-artikel sebelumnya telah membahas mengenai beasiswa Tokyo International University dan Taiwan NCTU International lengkap mulai dari timeline pendaftaran hingga persyaratan dokumen. Namun, untuk mendapatkan beasiswa tersebut tentu tidak mudah dan harus melewati beberapa proses tahapan sebelum akhirnya diterima. Salah satu tahapan pendaftaran beasiswa adalah tahap wawancara. Khusus untuk Hunters yang merasa kurang percaya diri dalam menghadapi wawancara, ternyata ada loh beasiswa tanpa wawancara. Simak terus yuk artikel ini hingga tuntas!

1. Eiffel Scholarship Program of Excellence

beasiswa tanpa wawancara

Sumber : mobilnist.kpi.ua

Program beasiswa yang pertama adalah Eiffel Scholarship Program of Excellence. Beasiswa ini dikhususkan untuk jenjang magister dan doktoral dengan keuntungan beasiswa penuh meliputi tunjangan bulanan, transportasi, asuransi kesehatan, hingga bantuan tempat tinggal.

Beasiswa yang berlokasikan di Prancis dan tidak memerlukan minimal IPK ini telah dibuka pendaftarannya mulai dari September 2021 hingga Januari 2022. Menarik, ‘kan? Langsung saja yuk cek info lengkapnya di laman resmi Eiffel Scholarship Program of Excellence.

2. Orange Tulip Scholarship

Sesuai dengan namanya, Orange Tulip Scholarship berlokasikan di negara yang terkenal dengan Bunga Tulipnya, yaitu Belanda. Program Beasiswa biasa dibuka hingga bulan April setiap tahunnya. Buruan yuk kulik lagi info lebih dalam di laman resmi mereka, bisa kalian klik di sini ya. Namun, pastikan terlebih dahulu ya kamu tidak sedang menempuh pendidikan dan bekerja di Belanda, karena hal tersebut merupakan kriteria khusus dari program beasiswa ini.

Buat kalian yang ingin melihat keindahan kincir angin yang dipadu dengan bunga tulip, harus diniatkan dalam hati bahwa kalian bisa menerima beasiswa ini. Nyatanya, beasiswa ini pun akan memberikan potongan biaya studi mulai dari 30% hingga 100%, atau hanya akan menawarkan tanggungan biaya hidup tiap bulannya. Sangat menarik, kan? Yuk jangan sampai ketinggalan tanggal pendaftarannya dengan memantau Kalender Beasiswa Schoters.

3. Invest Your Talent in Italy

beasiswa tanpa wawancara

Sumber : Pixabay

Apa yang terlintas di pikiran kalian di saat mendengar negara Italia? Sepakbola, makanan, atau bangunan-bangunan yang indah? Italia tidak hanya sekadar itu. Italia juga memiliki kualitas pendidikan yang baik, terbukti ada banyak lulusan dari negara ini menjadi orang-orang hebat.

Jika Hunters sangat ingin berkuliah di negara yang terletak di Eropa Selatan ini, Hunters sangat disarankan untuk mengambil beasiswa Invest Your Talent in Italy. Terlebih lagi ini merupakan beasiswa tanpa wawancara. Serta, banyak keunggulan lain, yaitu akan mendapatkan 8.100 Euro dengan rincian 900 Euro tiap bulannya. Tak luput pula pembebasan biaya kuliah di kampus yang dituju. Insentif yang banyak ya, Hunters.

Menimba ilmu sekaligus liburan tanpa biaya merupakan kalimat yang tepat untuk menggambarkan beasiswa ini. Langsung saja yuk cek laman resminya dengan mengklik di sini. Di sana terdapat pula info kriteria penerima beasiswa yang antara lain adalah memiliki sertifikat B2 dalam CEFR dan kriteria lainnya yang bisa kamu cek di laman resminya.  

4. Swedish Institute Scholarship for Global Professionals

Swedia merupakan negara yang terletak di Eropa Utara. Swedia menyediakan beasiswa yang sangat menggiurkan, loh. Walaupun suhu di sana rata-rata -6 Celcius hingga 22 Celcius, Hunters yang biasa beriklim tropis harus bisa menyesuaikan diri.

Keuntungan yang bisa kalian dapatkan antara lain adalah bebas biaya studi secara penuh, tunjangan biaya hidup selama menjalani masa pendidikan, asuransi kesehatan dan kecelakaan, serta masih banyak lagi. Bagi kalian yang udah nggak sabar untuk daftar di beasiswa ini, langsung aja kepoin laman resminya di sini atau cek Kalender Beasiswa Schoters terlebih dahulu agar tidak ketinggalan info pendaftaran beasiswanya. Namun, selain itu pastikan juga kamu sesuai dengan kriteria mereka, yaitu memiliki pengalaman kerja, kepemimpinan, dan hal-hal lainnya yang bisa kamu cek di laman resminya.

Sekian daftar program beasiswa tanpa wawancara yang dapat kalian kulik dan pelajari lagi lebih dalam mengenai tiap programnya. Namun, jika kalian membutuhkan bimbingan dari kami, Schoters siap memfasilitasinya dengan menyediakan program persiapan beasiswa, yang bisa kamu dapatkan dengan mengklik link ini.

beasiswa tanpa wawancara 

INGIN KAMI BANTU KULIAH KE LUAR NEGERI ?

Konsultasikan Rencana Beasiswa & Kuliah Keluar Negeri-mu bersama Konsultan Expert Kami. 100% Free! Tanpa Bayar.

Pin It on Pinterest

Share This