Raih Pengalaman Kuliah di Kanada dengan Beasiswa University of Toronto

University of Toronto adalah universitas terbesar di Kanada yang diakui sebagai pemimpin global dalam penelitian dan pengajaran. Universitas ini berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang hampir tidak tertandingi di Amerika Utara. University of Toronto juga memiliki 700 program sarjana dalam Humaniora dan Ilmu Sosial, Ilmu Hayati, Ilmu Fisika dan Matematika, Perdagangan dan Manajemen, Ilmu Komputer, Teknik, Kinesiologi dan Pendidikan Jasmani, Musik, dan Arsitektur.

University of Toronto juga memiliki perpustakaan terbesar ketiga di Amerika Utara dan telah menghasilkan banyak penelitian dari semua institusi lain di seluruh dunia. Pendidikan dari University of Toronto tidak hanya diakui secara internasional, tetapi juga sangat dihargai. Oleh karena itu, sarjana lulusan University of Toronto paling cepat dipekerjakan di dunia. Sedikit dari lulusannya yang tidak memiliki prospek karier yang baik. Jadi, sudah tidak heran lagi apabila universitas ini menjadi incaran banyak pelajar internasional.

Tentunya Hunters sudah tahu bahwa University of Toronto terletak di Kota Toronto. Hal ini lah yang membuat kehidupan akademik University of Toronto dinamis. Tidak hanya itu, Kota Toronto dinilai sebagai salah satu kota besar teraman di dunia dan salah satu tempat tinggal terbaik. Jadi, Hunters tidak perlu khawatir apabila harus tinggal di kota ini yang jauh dari keluarga.

Meskipun universitas ini menempati ranking 26 besar di dunia, University of Toronto tetap menyediakan program beasiswa, yaitu beasiswa Lester B. Pearson. Jadi, buat Hunters yang punya impian untuk melanjutkan studi S-1 disini namun terkendala finansial, jangan khawatir.

Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi pelajar internasional yang berprestasi dan memiliki kreativitas luar biasa. Program beasiswa University of Toronto atau beasiswa Lester B. Pearson diadakan setiap tahunnya, dan memilih sekitar 37 pelajar internasional untuk diberikan beasiswa. Beasiswa ini merupakan beasiswa paling bergengsi serta kompetitif untuk pelajar internasional, lho, Hunters.

Beasiswa University of Toronto ini mencakup biaya kuliah, buku, biaya tidak terduga, dan dukungan tempat tinggal penuh selama empat tahun kamu studi Hunters. Lalu, apa saja persyaratan untuk bisa mendapatkan beasiswa ini? Pastikan Hunters harus dinominasikan oleh sekolah dan mendaftar ke program studi S-1 di University of Toronto, ya!

 

Persyaratan beasiswa University of Toronto

  1. Seorang pelajar internasional (yaitu non-Kanada yang membutuhkan izin belajar);
  2. Saat ini sedang di tahun terakhir sekolah menengah atas atau telah lulus tidak lebih awal dari Juni 2022;
  3. Memulai studi di University of Toronto pada bulan September 2023.

 

Baca juga: Tips Menulis Esai Beasiswa: Apa, Mengapa, dan Bagaimana

 

Persyaratan dokumen beasiswa University of Toronto

  1. Mempunyai ijazah sekolah menengah atas (SMA) atau sertifikat International Baccalaureate (IB);
  2. Memenuhi persyaratan bahasa Inggris yang ditentukan yaitu bagi pelajar di luar Kanada skor IELTS minimal 6,5 (dengan masing–masing nilai minimal 6,0), TOEFL iBT minimal total skor 100 (serta minimal skor 22 untuk bagian writing), atau setara;
  3. Memenuhi persyaratan tambahan yang diminta oleh program studi yang dituju.

 

Tertarik dengan beasiswa University of Toronto dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview.

Silakan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apa pun. 👇

beasiswa university of toronto

 

Timeline beasiswa University of Toronto

  1. Batas waktu nominasi sekolah: 30 November 2022;
  2. Batas waktu pendaftaran OUAC: 14 Desember 2022 (Harap dicatat ini adalah tanggal terakhir untuk mengajukan aplikasi ke OUAC. Namun, Hunters disarankan untuk mendaftar melalui OUAC sebelum 7 November 2022 karena ruang dalam program terisi dengan cepat dan program populer mungkin tutup lebih awal);
  3. Batas waktu aplikasi beasiswa: 16 Januari 2023.

 

Baca juga: Beasiswa University of British Columbia untuk Kuliah S-1 di Kanada

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa University of Toronto

Ingin lolos beasiswa University of Toronto? Yuk, konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan beasiswa University of Toronto? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

beasiswa university of toronto

Sumber:

  1. Website resmi University of Toronto. www.utoronto.ca