Perbandingan Biaya Kursus Bahasa Inggris dan Fasilitas Kursus Bahasa Inggris Lainnya

Bahasa Asing, 06 Jan 2023

Tidak dipungkiri lagi, kemampuan berbahasa Inggris adalah salah satu kemampuan utama yang wajib dimiliki baik di lingkungan pendidikan maupun professional. Akses untuk berlatih bahasa Inggris pun semakin mudah dengan banyaknya pilihan kursus bahasa Inggris. Tapi tentu saja, memilih tempat kursus bahasa pun harus dipertimbangkan dengan baik. Simak berbagai tips untuk memilih tempat kursus bahasa Inggris, mulai dari biaya kursus bahasa Inggris, fasilitas hingga metode belajar yang ditawarkan di bawah ini.  

Kriteria Penting Untuk Memilih Tempat Kursus Bahasa Inggris 

Ketika memilih tempat kursus bahasa Inggris, jangan lupa untuk mempertimbangkan hal-hal sebagai berikut: 

1. Program studi yang ditawarkan 

Pilihlah tempat kursus yang memiliki pilihan program bahasa Inggris yang sesuai dengan kebutuhan dan level bahasa yang kamu miliki saat ini. Selain itu, kamu juga bisa memilih tempat kursus bahasa yang bisa menawarkan program studi online yang fleksibel dari segi waktu dan lokasi, sehingga kamu masih bisa tetap belajar di tengah kesibukan sehari-hari.   

          Baca juga: Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Pemula 

2. Pengajar Yang Handal dan Berkualitas 

Pengajar juga merupakan salah satu kunci utama yang menentukan apakah sebuah tempat kursus bahasa Inggris berkualitas atau tidak. Untuk memastikan kualitas pendidikan, kamu bisa memilih tempat kursus yang memiliki pengajar yang memiliki sertifikat mengajar bahasa asing yang diakui secara global atau pengajar native speaker, untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat belajar bahasa asing.

3. Metode pembelajaran yang dipakai 

Metode yang dipakai setiap tempat kursus bisa berbeda-beda, jadi pilihlah metode belajar yang sesuai dengan gaya belajar masing-masing. 

4. Biaya kursus bahasa Inggris

Pertimbangan yang tidak boleh terlupakan saat memilih tempat kursus tentu saja adalah biaya yang harus dikeluarkan. Tempat kursus bahasa Inggris biasanya menawarkan berbagai program belajar dengan rentang harga yang beragam pula sehingga kamu bisa menentukan tempat kursus terbaik sesuai dengan budget yang dimiliki saat ini.  

Rekomendasi Tempat Kursus Bahasa Inggris 

Masih bingung memilih tempat kursus apa? Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat kursus bahasa Inggris terbaik yang bisa kamu coba : 

1. English First (EF)

English First adalah tempat kursus bahasa Inggris berstandar internasional yang menawarkan berbagai program belajar yang disesuaikan dengan kelompok usia dan kebutuhan, baik online maupun offline. Biaya kursus bahasa Inggris di EF bisa disesuaikan dengan budget serta program yang dipilih dan rata-rata berkisar sekitar 3 juta – 21 juta rupiah.

2. Kampung Inggris 

Kampung Inggris adalah sebuah tempat kursus bahasa Inggris yang berlokasi di Kediri Jawa Timur dengan sistem pembelajaran yang cukup unik dimana siswa bisa memilih untuk kursus sambil tinggal di asrama. Selain itu, Kampung Inggris juga menawarkan program belajar dengan sistem online. Tergantung paket yang dipilih, biaya kursus bahasa Inggris di Kampung Inggris bisa menghabiskan sekitar 300 ribu – 3 juta rupiah. 

3. English Academy 

English Academy by Ruangguru adalah tempat kursus bahasa Inggris online berlisensi Cambridge yang memiliki pengajar berstandar internasional. Biaya kursus bahasa Inggris yang harus dikeluarkan di English Academy berkisar sekitar 1.5 juta – 12 juta rupiah tergantung paket yang dipilih. 

4. British Council

British Council adalah tempat kursus bahasa Inggris yang menawarkan berbagai program untuk berbagai kebutuhan, baik online maupun offline. Biaya kursus bahasa Inggris yang diperlukan untuk belajar di British Council menyesuaikan dengan paket yang dipilih dan dimulai dari 8.9 juta rupiah untuk 20 sesi kelas virtual, dengan bonus 5 sesi kelas gratis.  

          Baca juga: Perbedaan Bahasa Inggris Bisnis dan Biasa 

5. Schoters 

Rekomendasi tempat kursus bahasa Inggris terakhir adalah Schoters yang menawarkan kelas bahasa Inggris online mulai level dasar hingga lanjutan. Kelas yang dibuka di Schoters juga bersifat privat sehingga pengaturan waktunya lebih fleksibel. Biaya kursus bahasa Inggris yang dibutuhkan untuk belajar di Schoters menyesuaikan dengan program yang dipilih dan dimulai dari 500 ribu rupiah saja. 

Yuk Belajar Bahasa Inggris bersama Schoters

Hunters, jika kamu ingin kursus bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu, yuk persiapkan kemampuan bahasa Inggrismu bersama Schoters!

biaya kursus bahasa inggris