Bedah Kampus Brunel University London: Beasiswa, Persyaratan, dan Jurusan Tersedia

Brunel University London, kampus ini terkenal dengan bidang kesehatan masyarakatnya seperti di bidang seperti ekonomi, kesehatan masyarakat, pengendalian penyakit menular, hingga di bidang teknik manufaktur, teknik sipil, dan sektor jasa dan pemerintahan. Brunel University London terletak di Uxbridge, sebuah kota yang berada di barat laut London, Inggris. 

Brunel University London sebagai salah satu universitas terkemuka di dunia dengan reputasi yang kuat dalam pendidikan dan penelitian, dikenal karena pendekatannya yang inovatif dan fokus pada pengembangan karir, universitas ini menawarkan berbagai program akademik yang mencakup berbagai bidang studi.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi berbagai aspek universitas ini, termasuk peringkatnya menurut QS World University Rankings, lokasi dan fasilitasnya yang menarik, jenjang pendidikan yang tersedia, jurusan dan fakultas yang ditawarkan, persyaratan pendaftaran, serta beasiswa yang dapat diikuti oleh mahasiswa Indonesia.

 

Brunel University London

Kampus yang didirikan pada tahun 1966 ini dinamai dari seorang insinyur terkenal Inggris, Isambard Kingdom Brunel, yang dikenal dengan desain inovatif dan konstruksinya yang cerdas seperti pembangunan galangan kapal, Great Western Railway (GWR), serangkaian kapal uap, serta banyak jembatan dan terowongan penting. Desain-desainnya yang merevolusi transportasi umum dan teknik modern mengubah lanskap Inggris dan menginspirasi penggunaan namanya untuk universitas ini.

Brunel University London menjadi landasan bagi ribuan akademisi dan profesional untuk meraih kesuksesan. Selain didukung oleh layanan dan program yang cermat, universitas ini memiliki layanan karir yang berdedikasi, bursa kerja reguler, dan peluang jaringan yang luas. Berlokasi dekat dengan pusat teknologi, keuangan, dan bisnis di London, Brunel menawarkan para mahasiswa keuntungan dalam pasar kerja global yang berkembang pesat.

Fasilitas dan Lokasi Brunel University London

Brunel University London terpusat di kampus utamanya di daerah Uxbridge yang memiliki fasilitas lengkap untuk mendukung mahasiswa, mulai dari perpustakaan yang buka 24 jam, ruang kelas dan ruang belajar yang modern, ruang kebugaran, hingga pusat atletik dalam ruangan. Selain itu, restoran, toko, bar, dan klub malam di dalam kampus memberikan keunikan tersendiri. Lokasinya yang strategis ini menawarkan akses mudah ke pusat kota London sekaligus suasana yang lebih tenang dibandingkan pusat kota yang sibuk.

Bedah Kampus Brunel University London: Beasiswa, Persyaratan, dan Jurusan Tersedia

Kampus tersebut dapat diakses dengan berbagai moda transportasi, yakni kereta api dengan stasiun terdekatnya di West Drayton, Moda Metro dengan stasiun terdekatnya di Uxbridge. Dari stasiun tersebut, kamu bisa berjalan kaki sekitar satu mil (sekitar 1,6 kilometer) menuju kampus. Lalu dengan menggunakan bus yang melayani rute menuju Brunel University London.

Brunel University London berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Heathrow, sehingga sangat mudah diakses bagi mahasiswa internasional. Meskipun berada di luar pusat kota, Brunel University London tetap mudah dijangkau dengan transportasi umum. Anda bisa mencapai pusat kota London dalam waktu sekitar 40 menit. Kampus Brunel menawarkan lingkungan yang hijau dan nyaman untuk belajar dan bersosialisasi. Tersedia berbagai fasilitas seperti perpustakaan, pusat olahraga, dan tempat makan.

 

Baca Juga: Bedah Kampus University of Dundee: Ranking, Jurusan, dan Beasiswa

 

Jenjang Pendidikan dan Jurusan yang Tersedia di Brunel University London

Brunel University London menawarkan berbagai jenjang studi untuk memenuhi aspirasi akademik. Beberapa jenjang studi yang umum ditawarkan antara lain:

Sarjana (Undergraduate): Program sarjana biasanya berdurasi 3-4 tahun, tergantung pada jurusan yang dipilih. Program ini memberikan fondasi yang kuat dalam bidang studi tertentu.

Pascasarjana (Postgraduate): Program pascasarjana mencakup berbagai pilihan, seperti Master of Arts (MA), Master of Science (MSc), dan Doctor of Philosophy (PhD). Program ini dirancang bagi kamu yang ingin mendalami pengetahuan di bidang spesifik atau mengembangkan karir profesional.

Brunel University London menawarkan berbagai jurusan yang mencakup berbagai bidang studi serta jenjang pendidikan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan beragam pelajar, mulai dari 55 program sarjana hingga 92 program pascasarjana.

Universitas tersebut memiliki kurang lebih 44 jurusan yang tersebar di berbagai fakultas. Universitas tersebut juga memiliki reputasi yang kuat dalam berbagai bidang studi. Universitas ini terbagi menjadi beberapa fakultas, masing-masing menawarkan berbagai program studi. Beberapa jurusan populer yang ditawarkan antara lain:

  1. Teknik: Teknik mesin, teknik sipil, teknik elektro, teknik komputer, dan banyak lagi.
  2. Bisnis: Akuntansi, keuangan, manajemen, pemasaran, dan bisnis internasional.
  3. Ilmu Komputer: Ilmu komputer, kecerdasan buatan, keamanan siber, dan pengembangan perangkat lunak.
  4. Ilmu Kesehatan: Kedokteran, keperawatan, fisioterapi, dan ilmu kesehatan masyarakat.
  5. Humaniora dan Ilmu Sosial: Psikologi, sosiologi, sejarah, bahasa, dan komunikasi.
  6. Desain: Desain produk, desain grafis, dan desain arsitektur.

 

Tertarik mendaftar kuliah di Brunel University London dan bingung dengan persyaratannya? Yuk konsultasi dengan Schoters untuk bantu kamu mulai dari persiapan, persyaratan dokumen dan berkas lainnya.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

Bedah Kampus Brunel University London: Beasiswa, Persyaratan, dan Jurusan Tersedia

 

Persyaratan Pendaftaran di Brunel University London

Persyaratan Umum Pendaftaran

  1. Formulir pendaftaran
  2. Transkrip nilai dari jenjang sebelumnya atau universitas sebelumnya jika mendaftar S2. Transkrip ini harus diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh penerjemah tersumpah.
  3. Surat rekomendasi
  4. Surat motivasi
  5. Paspor
  6. Bukti keuangan
  7. Tes bahasa Inggris (IELTS atau TOEFL)

 

Persyaratan Khusus untuk S1

  1. Sertifikat Kelulusan Sekolah Menengah Atas: Sertifikat yang menunjukkan bahwa kamu telah menyelesaikan pendidikan menengah atas.
  2. Prestasi Akademik: kamu perlu memenuhi persyaratan nilai minimum yang ditentukan oleh masing-masing program studi.

 

Persyaratan Khusus untuk S2

  1. Gelar Sarjana: kamu harus memiliki gelar sarjana (S1) yang relevan dengan program studi yang Anda pilih.
  2. Transkrip Nilai S1: Transkrip nilai dari program sarjana 
  3. Surat Rekomendasi Akademik: Surat rekomendasi dari dosen atau supervisor yang dapat memberikan penilaian tentang kemampuan akademik dan potensi yang kamu miliki.
  4. Proposal Penelitian (untuk program PhD): Jika kamu mendaftar program PhD, biasanya kamu perlu menyerahkan proposal penelitian.

 

Beberapa program studi mungkin memiliki persyaratan tambahan, seperti portofolio untuk program desain atau pengalaman kerja untuk program tertentu. Selain itu, setelah diterima di kampus tersebut, kamu perlu mengajukan visa pelajar ke Kedutaan Besar Inggris. Universitas ini juga menyediakan berbagai pilihan akomodasi bagi mahasiswa internasional.

Beasiswa Brunel University London

Di Brunel University London terdapat beberapa beasiswa tersedia untuk mahasiswa Indonesia. Berikut adalah penjelasan tentang tiga beasiswa yang bisa dicoba:

  1. British Council Scholarship – GREAT Scholarship
  2. Erasmus+ Scholarship
  3. Chevening Scholarship
  4. Beasiswa LPDP

 

Baca Juga: Kuliah S2 Gratis di Inggris dengan Beasiswa Chevening

 

Tertarik berkuliah di Brunel University London? Yuk ikut bimbingan persiapan dan persyaratan di Brunel University London!

Kamu akan dibantu dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar beasiswa mu lebih terarah. Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Bedah Kampus Brunel University London: Beasiswa, Persyaratan, dan Jurusan Tersedia