Profil dan Pendidikan Cinta Laura Terbaru

Cinta Laura Kiehl, aktris keturunan Jerman dan Indonesia ini tenar saat membintangi sinetron bertajuk Cinderella (Apakah Cinta Hanyalah Mimpi?) yang tayang di SCTV dan TV2 di Malaysia. Ia kemudian mengeluarkan album dengan judul Oh Baby, Cinta Laura dan Hollywood Dreams. 

Cinta juga membintangi beberapa film sejak tahun 2007 hingga 2019, seperti Oh Baby, Seleb Kota Jogja (SKJ), After the Dark, 3 Pilihan Hidup, The Ninth Passenger, Crazy for the Boys, TAR, Goodnight, The Nanny is Watching, Target, MatiAnak, dan Jeritan Malam. 

 

Prestasi Cinta Laura

Prestasi Cinta Laura juga dibuktikan dengan banyak penghargaan yang diraihnya dari SCTV Awards, Panasonic Awards, Indonesia Kids Choice Awards, SCTV Music Awards, Anugerah Musik Indonesia, hingga Latino 5th Annual Film Festival.

 

Baca Juga: Yuk Kenal Lebih Dekat Dengan Maudy Ayunda

 

Karir Cinta Laura Terbaru

Ia kini sedang sibuk menikmati karir sebagai Duta anti kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Republik Indonesia dan juga menjadi juru bicara bagi L’Oreal Paris Indonesia.

Dalam tugasnya sebagai duta anti kekerasan, Cinta Laura telah berkontribusi pada peningkatan kesadaran tentang jenis-jenis kekerasan yang dianggap sebelah mata melalui media sosialnya.

Selain itu, ia juga menjadi pembicara bagi banyak kegiatan kementerian di sekolah-sekolah dan universitas untuk mengangkat isu kekerasan dan kesetaraan gender di antara para siswa dan mahasiswa.

 

Pendidikan Cinta Laura

Tak hanya kemampuan seni yang Cinta kuasai, namun kemampuan akademiknya pun tak kalah cemerlang. Pada tahun 2011, Cinta melanjutkan kuliah di Columbia University di Amerika Serikat. Universitas ini menduduki peringkat 4 universitas terbaik di Amerika Serikat. Cinta mengambil jurusan psikologi.

Selama kuliah, ia aktif asisten dosen untuk Prof. Herbert Terrace di Department of Cognitive Psychology. Ia bertugas untuk membuat soal ujian serta menilainya, serta membuat materi pengajaran untuk mata kuliah yang ia ajar.

Department of Psychology, Columbia University

Department of Psychology di Columbia University didirikan pada tahun 1890-an dan merupakan salah satu program psikologi tertua di Amerika Serikat. Departemen ini menawarkan berbagai program studi pada berbagai tingkat pendidikan, dari S1, S2, hingga S3.

Program Studi

Program studi yang ditawarkan oleh Department of Psychology di Columbia University mencakup berbagai bidang dalam psikologi, seperti kognitif, klinis, sosial, perkembangan, neuropsikologi, serta psikologi lingkungan.

Program sarjana di Departemen Psikologi Columbia menawarkan kesempatan untuk belajar dibawah bimbingan para profesor yang terkenal dan memiliki reputasi yang baik dalam penelitian dan pengajaran. Selain itu, terdapat pula peluang untuk terlibat dalam penelitian di laboratorium dan program magang di luar kampus.

Keunggulan

Keunggulan Departemen Psikologi Columbia University terletak pada fokus mereka pada penelitian, inovasi, dan pengembangan teori baru dalam bidang psikologi.

Profesor dan peneliti di Departemen Psikologi Columbia merupakan para pemimpin di bidang mereka masing-masing, dengan penelitian yang dipublikasikan di jurnal terkemuka.

Selain itu, Departemen Psikologi Columbia terkenal karena lingkungan pendidikannya yang kolaboratif dan inklusif, serta keterlibatannya dalam kegiatan sosial dan masyarakat secara langsung.

 

Baca Juga: Inilah 6 Alasan Mengapa Maudy Ayunda Menjadi Idola Anak Muda Jaman Sekarang

 

Fasilitas

Departemen Psikologi Columbia University memiliki berbagai fasilitas pendidikan yang lengkap dan modern, termasuk laboratorium penelitian yang dilengkapi dengan teknologi terbaru, multimedia, dan staf yang siap membantu para mahasiswa dalam penelitian mereka.

Selain itu, Departemen Psikologi Columbia juga menawarkan berbagai kesempatan untuk terlibat dalam banyak kegiatan ekstrakurikuler, seperti organisasi mahasiswa dan program mentoring, yang dapat membantu mahasiswa mengembangkan keterampilan sosial serta akademik.

Program Lainnya

Dalam rangka mempersiapkan para mahasiswanya untuk karir di berbagai bidang psikologi, Departemen Psikologi Columbia menawarkan berbagai dukungan, termasuk program magister dan doktor yang memberikan pelatihan klinis yang diperlukan untuk lisensi praktik, serta peluang untuk terlibat dalam penelitian yang terkait dengan teori psikologi terbaru dan praktik klinis.

Alumni

Beberapa alumni Departemen Psikologi Columbia University yang terkenal termasuk Robert Sternberg, seorang psikolog kognitif terkemuka yang terkenal karena karyanya dalam teori kecerdasan dan cinta, serta musisi terkenal Paul Simon, yang menerima gelar magister dalam bidang psikologi dari Columbia University.

 

Rekomendasi Bimbingan Persiapan Lolos Universitas Luar Negeri

Ingin lolos universitas luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Profil dan Pendidikan Cinta Laura Terbaru