fbpx

Beasiswa Jenjang S-1 di City University of Hong Kong

Info Beasiswa

Halo Scholarship Hunters! Setelah lulus SMA, pasti banyak dari kalian yang bingung ingin lanjut kuliah ke universitas mana saja karena banyaknya pilihan, baik universitas dalam negeri ataupun luar negeri. Jika Hunters tertarik untuk kuliah S-1 dan mendapatkan beasiswa di universitas yang menduduki peringkat ke-4 di QS Top 50 under 50 University dan peringkat ke-53  dari ranking universitas terbaik di seluruh dunia, tak usah jauh-jauh melirik ke Eropa atau Amerika  karena City University of Hong Kong akan memfasilitasi itu semua.

Sebagai salah satu universitas terbaik di Hong Kong, kampus ini memiliki 70% fakultas untuk mahasiswa internasionalnya dan memberikan beasiswa S-1 bernama Entrance Scholarships for Non-Local Students. Seperti namanya, beasiswa ini diberikan untuk mahasiswa internasional dengan performa akademis yang baik dan sudah di terima di program studi City University of Hong Kong. Beberapa program studi di universitas ini, yaitu sebagai berikut:

Cakupan Beasiwa

Universitas ini memberikan tiga jenis skema beasiswa yang meliputi :

  1. Top Scholarships, mendapatkan HK$180,000 (sekitar US$23,000 yang mencakup biaya kuliah tahunan, asrama, dan tunjangan hidup)
  2. Full Tuition Scholarships, mencakup 100% biaya kuliah tahunan gratis (sekitar US$18,000)
  3. Half Tuition Scholarships, mencakup 50% beasiswa biaya kuliah tahunan (sekitar US$9,000)

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai cakupan beasiswa diatas, silakan cek di sini.

beasiswa GKS

Persyaratan Pendaftaran

Berikut persyaratan pendaftaran jenjang S-1 di City University of Hong Kong :

  • Memiliki Surat Keterangan Lulus atau Ijazah / Surat Tanda Tamat Belajar Sekolah Menengah Umum Tingkat Atas (STTB: SMA)
  • Memiliki sertifikat bahasa Inggris setara IELTS 6.5 / TOEFL iBT 79


Baca juga
: Beasiswa Jenjang S-1 The Education University of Hong Kong

 

Dokumen Pendaftaran

Pelamar beasiswa ini harap mencantumkan dokumen-dokumen terkait :

  • Transkrip nilai SMA resmi (termasuk kelas  10 and 11 subjects) beserta terjemahan bahasa Inggris penjelasan sistem penilaian di sekolah (grading system)
  • Sertifikat hasil TOEFL/IELTS

 

Cara Mendaftar Beasiswa

  1. Membaca informasi dan panduan pendaftaran pada website resmi universitas dengan teliti.
  2. Lengkapi persyaratan yang diminta oleh pihak universitas, untuk beasiswa ini pendaftaran TIDAK dilakukan secara terpisah melainkan bersamaan dengan pendaftaran kuliah.
  3. Melakukan pendaftaran secara online dengan membuat akun di website resmi universitas.
  4. Mengunggah dokumen yang dibutuhkan (ijazah, transkrip nilai, dan sertifikat bahasa Inggris).
  5. Membayar biaya pendaftaran menggunakan Visa, MasterCard atau UnionPay sebesar HK$450 untuk maksimal 3 program
  6. Setelah pembayaran pendaftaran berhasil, kamu akan mendapat email konfirmasi dan di akun pendaftaranmu akan terdapat status “Submitted Application”
  7. Silakan tunggu keputusan lanjutan dari kampus.

Deadline Pendaftaran

Pendaftaran beasiswa ini dibuka dari tanggal 23 September 2021  dan ditutup di tanggal 13 Januari 2022. Jangan sampai kelewatan dengan deadline ini ya, Hunters !

Kabar menariknya, kampus ini sudah memberika 3.814 beasiswa loh dengan total biaya mencapai HK$124M ! Jika kalian ingin menjadi penerima beasiswa ini yuk coba cari tahu lebih lanjut informasi bimbingan persiapan beasiswa CityU  atau beasiswa di Hong Kong lainnya bersama expert Schoters yang juga alumni dari kampus di Hong Kong. Mentor kami akan membantu persiapanmu mulai dari persiapan berkas, simulasi interview hingga mendapat LoA loh. Jadi, dijamin persiapanmu akan lebih matang tentunya.

Pin It on Pinterest

Share This