Contoh CV Beasiswa Luar Negeri dan Tips yang Berhasil Diterima

Halo Hunters, yuk tonjolkan potensi dan prestasimu dengan baik melalui contoh CV beasiswa luar negeri berikut ini!

Overview Contoh CV Beasiswa Luar Negeri

Sesuai dengan kegunaan, contoh CV beasiswa luar negeri dengan CV bekerja itu berbeda. Contoh CV beasiswa luar negeri dibuat untuk menunjukkan pengalaman dan potensimu dalam bidang akademis. Sehingga contoh CV beasiswa luar negeri lebih banyak menunjukkan prestasi dalam bidang akademis maupun kegiatan yang berkaitan dengan rencana studi Hunters kedepannya.

Baca Juga: Cek Panduan Menulis Pengalaman Kerja di CV yang Menarik Untuk HRD

Tips Menulis Contoh CV Beasiswa Luar Negeri

Oleh karena itu, cara membuat contoh CV beasiswa luar negeri akan sedikit berbeda dari CV bekerja. Berikut penjelasan lebih lengkapnya.

1. Buat Kerangka Contoh CV Beasiswa Luar Negeri

Sebelum mulai menyusun contoh CV beasiswa luar negeri Hunters, buatlah kerangkanya terlebih dahulu. Proses ini juga dapat Hunters gunakan sebagai refleksi tentang pencapaian dan kegiatan apa saja yang akan mendukung contoh CV beasiswa luar negeri Hunters menjadi lebih kredibel.

2. Ketahui Ketentuan Tertentu yang Diminta oleh Pihak Beasiswa

Hal lain yang tidak boleh terlewat adalah apakah ada template atau ketentuan tertentu yang diminta oleh pihak beasiswa tujuan. Biasanya hal-hal yang diminta adalah bahasa penulisan, jumlah kata, penggunaan foto dan lain sebagainya.

3. Susun Contoh CV Beasiswa Luar Negeri

Susunlah contoh CV beasiswa luar negeri dengan urutan nama dan kontak yang dapat dihubungi, pendidikan S1/S2/S3, pengalaman bekerja, prestasi, skills dan bahasa, dan sertifikasi.

Baca Juga: Masih Menganggap CV dan Resume Sama? Ayo Lihat 5 Perbedaannya Agar Kamu Tidak Salah

Contoh CV Beasiswa Luar Negeri

Sebagai pelengkap panduan menulis CV di atas, berikut contoh CV beasiswa luar negeri dari “Michigan State University” yang bisa Hunters gunakan sebagai referensi.

Rekomendasi Bimbingan Persiapan Berkas Beasiswa dan Universitas Luar Negeri

Ingin dibimbing dan konsultasi langsung untuk membuat contoh CV beasiswa luar negeri tujuanmu dengan para ahli? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan beasiswa dan masuk universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Banner CTA K2- Schoters (Feb 27, 2023 11:04 AM)