Info Beasiswa Prancis: Eiffel Excellence Scholarship Programme 2023

Info Beasiswa, 28 Okt 2022

Eiffel Excellence Scholarship Programme merupakan beasiswa yang diberikan oleh Kementrian Eropa dan Luar Negeri Prancis bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi Pasca Sarjana pada beberapa program tertentu.

Eiffel Excellence Scholarship Programme ini bertujuan untuk membentuk pemimpin masa depan yang dapat berdampak bagi lingkungan sekitar dengan maksimal umur 25 tahun untuk Magister dan maksimal 30 tahun untuk Doktor. Berikut informasi lebih lengkapnya!

Persyaratan Eiffel Excellence Scholarship Programme

Eiffel Excellence Scholarship Programme menerima semua mahasiswa internasional kecuali mereka yang berkewarganegaraan atau berkewarganegaraan ganda Prancis. Beberapa persyaratan lainnya antara lain:

  1. Tidak lebih dari 25 tahun untuk program Magister dan 30 tahun untuk studi Doktor.
  2. Terbuka untuk mahasiswa yang akan belajar Magister dan PhD di beberapa target studi.
  3. Memenuhi syarat bahasa pengantar untuk perkuliahan yang diambil
  4. Telah mendapatkan rekomendasi dari lembaga pendidikan Prancis.
  5. Tidak pernah menerima beasiswa apapun dari pemerintah Prancis sebelumnya.
  6. Eiffel Excellence Scholarship Programme tidak menerima kandidat yang sudah pernah mengikuti proses rekrutmen dan ditolak, meski mendapatkan rekomendasi dari lembaga pendidikan yang berbeda.

          Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Prancis

Target Studi Eiffel Excellence Scholarship Programme

Selain persyaratan di atas, target studi yang menjadi prioritas Eiffel Excellence Scholarship Programme antara lain:

  1. Program Ilmu Sains
    1. Biologi dan Kesehatan
    2. Ekologikal Transisi
    3. Matematika dan Digital
    4. Ilmu Teknik
  2. Program Ilmu Sosial
    1. Sejarah, bahasa Prancis, Budaya
    2. Ilmu Hukum dan Politik
    3. Ekonomi dan Manajemen

Dari 7 tujuan studi Eiffel Excellence Scholarship Programme diatas, apakah ada bidang studi tujuanmu?

Manfaat Beasiswa Prancis

Bagi para awardee Eiffel Excellence Scholarship Programme, kamu akan berhak mendapatkan bantuan sebesar €1,181 atau Rp 18 juta per bulan untuk Magister dan €1,700 atau Rp 26 juta per bulan untuk studi PhD. Biaya tersebut sudah termasuk transportasi internasional dan nasional, asuransi, tempat tinggal, kegiatan budaya dan lain sebagainya.

Durasi Beasiswa

Namun, perlu kamu ketahui jika Eiffel Excellence Scholarship Programme memang tidak membayarkan biaya kuliah. Sedangkan untuk durasi Eiffel Excellence Scholarship Programme berbeda sesuai dengan programnya. Bagi program PhD kamu akan dibantu selama 12 bulan saja.

Sedangkan untuk program Magister M1 kamu akan dibiayai selama 24 bulan, M2 12 bulan dan 36 bulan jika mengambil program Teknik.

          Baca Juga: Coba Beasiswa IFI Sebagai Pilihan Alternatif Eiffel Excellence Scholarship Programme

Timeline Pendaftaran Beasiswa

Pada Eiffel Excellence Scholarship Programme 2023, terakhir batas pendaftaran melalui kampus adalah 10 Januari 2023. Yang mana masa pembukaan pendaftaran sudah dibuka sejak 3 Oktober 2022 lalu. Sedangkan untuk hasil seleksi akan diumumkan pada 3 April 2023. Catat tanggal di atas ya!

Nah sedangkan untuk pendaftarannya sendiri akan diajukan oleh kampus tujuanmu. Jadi, kamu harus sudah dapat Offering Letter dari kampus tujuanmu dan kamu bisa minta untuk direkomendasikan untuk ikut Eiffel Excellence Scholarship Programme. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa hubungi kontak disini.

Sudah Siap Mendaftar Beasiswa S-2 dan S-3 di Prancis?

Melalui penjelasan di atas, apakah Eiffel Excellence Scholarship Programme sesuai dengan kebutuhanmu sekarang? --> Mantapkan persiapan kamu dengan bimbingan Schoters!

Masih ragu memilih beasiswa, kampus tujuan, atau negara yang cocok? --> Konsultasikan bersama mentor expert Schoters!

kuliah ke luar negeri