Info Beasiswa Prancis: Eiffel Excellence Scholarship Programme 2023

Eiffel Excellence Scholarship Programme merupakan beasiswa Prancis untuk S2 dan S3 yang diberikan oleh Kementrian Eropa dan Kementerian Luar Negeri Prancis. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan studi Pascasarjana pada beberapa program tertentu.

Selain itu, beasiswa ini juga bertujuan untuk membentuk pemimpin masa depan yang dapat berdampak bagi lingkungan sekitar dengan maksimal umur 25 tahun untuk Magister dan maksimal 30 tahun untuk Doktor. Berikut informasi lebih lengkapnya!

 

Persyaratan Eiffel Excellence Scholarship Programme

Eiffel Excellence Scholarship Programme menerima semua mahasiswa internasional, kecuali mereka yang berkewarganegaraan atau berkewarganegaraan ganda Prancis. Beberapa persyaratan lainnya antara lain:

  1. Tidak lebih dari 25 tahun untuk program Magister dan 30 tahun untuk studi Doktor;
  2. Terbuka untuk mahasiswa yang akan belajar Magister dan PhD di beberapa target studi;
  3. Memenuhi syarat bahasa pengantar untuk perkuliahan yang diambil;
  4. Telah mendapatkan rekomendasi dari lembaga pendidikan Prancis;
  5. Tidak pernah menerima beasiswa apapun dari pemerintah Prancis sebelumnya;
  6. Tidak menerima kandidat yang sudah pernah mengikuti proses rekrutmen dan ditolak, meski mendapatkan rekomendasi dari lembaga pendidikan yang berbeda.

 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Harus Kuliah di Prancis

 

Target studi Eiffel Excellence Scholarship Programme

Selain persyaratan di atas, target studi yang menjadi prioritas Eiffel Excellence Scholarship Programme antara lain:

  1. Program Ilmu Sains
    1. Biologi dan Kesehatan;
    2. Ekologikal Transisi;
    3. Matematika dan Digital;
    4. Ilmu Teknik.
  2. Program Ilmu Sosial
    1. Sejarah, bahasa Prancis, Budaya;
    2. Ilmu Hukum dan Politik;
    3. Ekonomi dan Manajemen.

 

Tertarik dengan Eiffel Excellence Scholarship Programme dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu Hunters mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen, hingga interview.

Silahkan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apa pun. 👇

[Schoters] Form Konsultasi Harvester

 

Manfaat yang akan diperoleh

Bagi para awardee Eiffel Excellence Scholarship Programme, kamu akan berhak mendapatkan bantuan sebesar €1,181 atau Rp18 juta per bulan untuk Magister dan €1,700 atau Rp 26 juta per bulan untuk studi Ph.D. Biaya tersebut sudah termasuk biaya transportasi internasional dan nasional, asuransi, tempat tinggal, kegiatan budaya, dan lain sebagainya. Namun, perlu Hunters ketahui bahwa beasiswa ini tidak membayarkan biaya kuliah.

 

Durasi beasiswa

Sementara itu, untuk durasi beasiswa bisa berbeda-beda. Itu tergantung program yang kamu ambil. Bagi program Ph.D Hunters akan dibantu selama 12 bulan saja. Sementara itu, untuk program Magister M1, kamu akan dibiayai selama 24 bulan, M2 12 bulan, dan 36 bulan jika mengambil program Teknik.

 

Baca Juga: Coba Beasiswa IFI Sebagai Pilihan Alternatif Eiffel Excellence Scholarship Programme

 

Timeline pendaftaran

Pada Eiffel Excellence Scholarship Programme 2023, terakhir batas pendaftaran melalui kampus adalah 10 Januari 2024. Yang mana masa pembukaan pendaftaran sudah dibuka sejak 18 September 2023 lalu. Sementara itu, untuk hasil seleksi akan diumumkan pada 1 April 2024. Catat tanggalnya, ya!

Nah, sementara itu, untuk pendaftarannya sendiri akan diajukan oleh kampus tujuanmu. Jadi, kamu harus sudah dapat Offering Letter dari kampus tujuanmu agar kamu bisa minta untuk direkomendasikan ikut beasiswa tersebut. Adapun untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa hubungi kontak di sini.

 

Sudah siap mendaftar beasiswa?

Melalui penjelasan di atas, apakah Eiffel Excellence Scholarship Programme sesuai dengan kebutuhanmu sekarang?Mantapkan persiapan kamu dengan bimbingan Schoters!

Masih ragu memilih beasiswa, kampus tujuan, atau negara yang cocok? Konsultasikan bersama mentor expert Schoters!

Eiffel Excellence Scholarship Programme

 

Sumber :

1. Website resmi Eiffel Excellence Scholarship.https://www.campusfrance.org/en