Intip Fakta Menarik Iqbaal Ramadhan Kuliah di Luar Negeri

Fakta Menarik, 20 Sep 2022

Siapa yang tak kenal dengan sosok Iqbaal Ramadhan? Pemeran Piko dalam film Mencuri Raden Saleh ini menjadi sosok yang semakin populer dikarenakan kemampuan aktingnya yang cemerlang. Selain sebagai aktor, faktanya Iqbaal juga ternyata pernah berkuliah di luar negeri loh!

Pria muda yang kerap disapa dengan panggilan “Iqbaale” ini mulai dikenal sejak menekuni dunia tarik suara melalui grup vokal (boyband) yang dinamakan Coboy Junior. Suaranya yang khas dengan penampilan yang imut dan manis membuat Iqbaal dengan mudah digandrungi para remaja. 

Film Dilan, 1991 merupakan salah satu film yang berhasil dia bintangi dan meledak di pasaran sehingga Iqbaal berhasil memantapkan kariernya di bidang akting. 

Sepak terjang Iqbaal di dunia hiburan tanah air memang tidak perlu diragukan namun selain menjadi selebritas muda papan atas, Iqbaal juga merupakan sosok pelajar dengan segala prestasi dan kegiatannya. Yuk simak fakta tentang kehidupan akademik Iqbaal berikut ini!

Mendapatkan Beasiswa United World 

Tidak hanya bersinar dalam karir di dunia akting, Iqbaal juga memiliki banyak prestasi akademik yang tidak kalah hebatnya. Bahkan yang lebih keren Iqbaal juga merupakan salah satu peraih beasiswa internasional semasa dia bersekolah di bangku SMA. Beasiswa tersebut adalah Beasiswa Pre-College United World yang mengantarkan Iqbaal untuk menempuh pendidikan pra-kuliah di Amerika Serikat. 

Seleksinya pun tidak kalah ketat dan panjang, bahkan Iqbaal menghabiskan waktu 6 bulan untuk masa seleksi hingga dia berhasil diterima di United World College, New Mexico, Amerika Serikat. Wah keren sekali ya!

Berkuliah di Monash University Australia 

Setelah tamat SMA, Iqbaal pun memutuskan untuk berkuliah di luar negeri. Pria dengan segudang talenta ini, berhasil mendapatkan LoA (Letter of Acceptance) dari 4 universitas. Hingga pada akhirnya Iqbaal memilih untuk berkuliah di Australia. 

Saat ini, Iqbaal menempuh pendidikan di jurusan Media Komunikasi di Monash University, Australia dan terdaftar sebagai mahasiswa sejak tahun 2019. Jurusan yang dipilih Iqbaal pun merupakan jurusan yang sangat dekat dengan karier yang ia geluti. 

          Baca juga: 10 Negara Terbaik Buat Kuliah di Luar Negeri 

Kehidupan Sebagai Mahasiswa di Australia

Kehidupan Iqbaal sebagai mahasiswa pun sama seperti mahasiswa Indonesia kebanyakan. Beberapa kali Iqbaal membagikan momen melalui media sosialnya, ketika sedang mengerjakan banyak tugas dan terlalu sering duduk dan fokus mengetik di laptop.

Tak jarang, Iqbaal juga bersantai melepas penat seperti di area taman di Melbourne. Selain bergaul dengan banyak teman asing, Iqbaal juga menyempatkan diri membuat channel YouTube pribadi dan mengajak teman-temannya untuk membahas berbagai isu melalui platform tersebut. 

Dikutip dari situs media liputan6, Iqbaal juga memiliki tantangan yang cukup berat dalam mengerjakan beberapa tugas khususnya di mata kuliah Jurnalistik. Karena kegiatannya yang padat, Iqbaal pun lebih selektif dalam urusan menerima pekerjaan di bidang entertainment. Dia berkata bahwa dia hanya ingin menerima pekerjaan saat sedang libur panjang saja.

Terjebak Pandemi di Australia 

Seperti pelajar Indonesia yang lain di luar negeri, momen pandemi menjadi salah satu momen terberat karena para pelajar terjebak di negara asing dan kesulitan pulang ke tanah air. Begitu pula yang dirasakan oleh Iqbaal. 

Pria tampan ini sempat membagikan beberapa postingan melalui instagramnya bahwa dia merasakan dinamika pandemi di Australia. Beberapa kali merasakan lockdown, Iqbaal pun menjadi mahasiswa yang harus patuh mengikuti aturan setempat. 

Dia bercerita bahwa dalam seminggu peraturan bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi penyebaran COVID-19. Selama pandemi Iqbaal juga berbelanja ke pusat perbelanjaan sendiri untuk membeli stok kebutuhan sehari-hari. Wah mandiri sekali ya!

Memutuskan menjadi seorang artis, lantas tak mematahkan semangat Iqbaal untuk tetap terus berjaya dalam aspek akademik. Semangat seperti ini yang dirasa patut dicontoh oleh pemuda dan pemudi di Indonesia. Yuk bersekolah di luar negeri! Tidak ada yang tidak mungkin! 

           Baca juga: Beasiswa S2 Luar Negeri Fully Funded, Coba Daftar Yuk!

Siap Mendaftar Beasiswa Impianmu?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa incaran kamu? Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters

Ingin mendapatkan program bimbingan persiapan beasiswa yang paling tepat untuk kamu? Dapatkan program terbaik di sini

 

fakta iqbaal

 

Foto Iqbaal Ramadhan oleh Jozz Felix