Future Doctors Harvard, Program Internasional untuk SMP/SMA Belajar Kedokteran

Info Beasiswa, 14 Nov 2022

Kabar baik para bagi para Hunters yang punya cita-cita untuk menjadi dokter nih, Future Doctors Harvard kembali dibuka untuk pelajar SMP dan SMA di seluruh dunia. Hanya dengan mendaftar di form kamu sudah bisa ikut mentoring dengan para profesional di Harvard. Penasaran dengan informasi lanjutnya? Yuk ikuti pembahasan program Future Doctors Harvard berikut ini!

Apa itu Future Doctors Harvard?

Future Doctors Harvard adalah program internasional untuk memperkenalkan dasar ilmu medis untuk anak kelas 8 hingga kelas 12. Kamu juga akan belajar mengenai imunologi, hormon, pewarisan genetik, fisiologi, patologi, apa yang harus dilakukan di emergency room dan lain sebagainya. Selain itu juga ada beberapa kegiatan grup, mengerjakan studi kasus, dan presentasi untuk proyek akhir. 

Kamu akan mendapatkan pengalaman langsung di bidang kedokteran melalui kurikulum yang dipakai oleh Sarjana di Harvard. Proses untuk program Future Doctors Harvard hanya membutuhkan tiga proses pendaftaran loh. 

             Baca Juga: Simak 10 Fakta Tentang Universitas Harvard

Harvard Student Agencies dan Learn with Leaders

Future Doctors Harvard disponsori oleh Harvard Student Agencies dan Learn With Leaders. Harvard Student Agencies merupakan organisasi nirlaba dengan 12 bisnis di berbagai industri yang memberikan peluang pendidikan dan bisnis kepada siswa. Harvard Student Agencies didirikan pada 1957 dan memberikan kesempatan belajar tentang penelitian, teknik dan lain sebagainya.

Sedangkan Learn with Leaders adalah EdTech yang berfokus untuk menghadirkan program berkualitas dari IVY College kepada siswa SMP hingga SMA di dunia. Topik yang dibawah juga beragam mulai dari bisnis, sains, teknologi, leadership, sosial, komunikasi dan lain sebagianya.

Persyaratan Future Doctors Harvard

Persyaratan Future Doctors Harvard sangat mudah, kamu hanya perlu mendaftar ke website resmi mereka dengan mencantumkan data diri, orang tua, dan nama kepala sekolah atau guru konseling sekolah. Kemudian membayar sebesar USD 240 atau sekitar Rp 3.5 juta.

Apa Saja yang Dipelajari di Future Doctors Harvard?

Salah satu tujuan Future Doctors Harvard adalah untuk memberikan pengalaman langsung di dunia kedokteran. Selain itu kamu juga akan dilatih untuk berpikir kritis berdasarkan studi kasus dan mendapatkan mentor terbaik di bidangnya.

Bertemu dengan Mentor Terbaik di Future Doctors Harvard

Beberapa mentor yang akan kamu temukan di Future Doctors Harvard adalah Alexander Martin Aldrich di bidang Neuroscience dan pendiri dari Youth Initiative, AlexDebat, dan menjadi pemenang di National Debate Champion. Alex Aldrich juga meneliti di SUNheart Cardiology. 

Selian itu ada Jamie Caines di bidang teknologi dan kesehatan, Bioengineering. Jamie telah ikut serta dalam beberapa projek teknologi kesehatan, salah satunya adalah upaya untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas di India. Selain sebagai cendekiawan, Jamie Caines juga beprestasi di bidang enterprenuership untuk teknologi dan kesehatan. 

Manfaat Future Doctors Harvard

Manfaat lain yang bisa kamu dapatkan melalui program Future Doctors Harvard adalah sertifikat dari Harvard Studies Agencies, akses di webinar dan masterclass Learn with Leaders, masuk ke dalam sosial media Learn with Leaders, dan meningkatkan profil portfolio pribadimu. 

Timeline Future Doctors Harvard

Future Doctors Harvard dilaksanakan selama 2 minggu. Pendaftarannya maksimal di tanggal 25 November 2022. Program Future Doctors Harvard dimulai dari 10 Desember 2022 hingga 18 Desember 2022. 

            Baca juga: 8 Manfaat Kuliah di Luar Negeri untuk Pelajar SMA/SMK

Siap Mendaftar Beasiswa Impianmu?

Masih ragu atau sudah yakin bisa menaklukkan beasiswa incaran kamu? Konsultasikan keraguan kamu kepada konsultan experts Schoters.

Ingin mendapatkan program bimbingan persiapan beasiswa yang paling tepat untuk kamu? Dapatkan program terbaik di sini.

persiapan beasiswa luar negeri