IELTS Prediction Test : Info Tes & Tips Lulus IELTS by Schoters

Tips & Trik, 05 Sep 2022

IELTS Prediction Test atau simulasi tes IELTS banyak disepelekan oleh para Scholarship Hunters, padahal fakta lapang menunjukkan bahwa IELTS Prediction Test mampu memberikan titik cerah terhadap target skor IELTS Official Test yang ingin Hunters capai.

Rupa-rupanya, ambisi para Scholarship Hunters belum begitu memiliki rem yang harus digunakan sebelum Official Test-nya. Inilah peran penting sebuah prediction test atau simulasi tes bekerja. Dalam IELTS Prediction Test, Hunters bisa mengetahui keakuratan materi dan skor tes sementara, jadi Hunters yang mengikuti tahap prediksi tes akan memiliki kematangan yang selangkah lebih utama saat menghadapi Official Test. 

Pada artikel kali ini, Minters menyajikan serba-serbi IELTS Prediction Test mulai dari informasi tes IELTS Prediction, jenis tes, materinya, trik jitu babat target, menguak apakah IELTS Prediction Test itu gratis atau tidak, dan jasa layanan terbaik tes IELTS. Mari kita simak bersama, Hunters!

Informasi IELTS Prediction Test

IELTS Prediction Test adalah sebuah simulasi tes atau tes tiruan IELTS daring dengan perhitungan skor dan jenis soal yang memiliki bobot soal, akurasi soal, dan jenis soal yang mirip dengan tes IELTS Official. Simulasi tes IELTS berguna untuk membantu Hunters dalam mempersiapkan diri sebelum menghadapi tes IELTS sesungguhnya.

Materi IELTS Prediction Test

1. IELTS Listening Test 

Pertama, IELTS Listening terdiri atas empat rekaman dengan total durasi 30 menit.

2. IELTS Reading Test 

Kedua, IELTS Reading terdiri atas 40 soal dengan durasi total 60 menit.

3. IELTS Writing Test 

Ketiga, IELTS Writing terdiri atas dua tugas dengan durasi total 60 menit.

4. IELTS Speaking Test 

Keempat, IELTS Speaking terdiri atas 2 bagian dengan durasi total 11-14 menit

Trik Jitu Babat Target Skor IELTS

1. Jadikan bakat terlemah sebagai titik fokus perhatian

Tentukan apa yang paling perlu Hunters kerjakan–apakah berbicara, mendengarkan, menulis, atau membaca? Setelah Hunters mengidentifikasi keterampilan tersebut, pertimbangkan cara untuk mengembangkan aspek tertentu dari keterampilan tersebut. Ingatlah bahwa jika saat ini Hunters memiliki 6.5, Hunters mungkin hanya perlu meningkatkan di beberapa bidang untuk mendapatkan 7.

Dengan hal itu, harapannya Hunters mampu menjawab semua komponen pertanyaan, meningkatkan ejaan Hunters, atau memperluas kosakata istilah bahasa Inggris.

2. Pilih guru yang berpengalaman

Keahlian, bakat, dan pengetahuan guru Hunters dengan tes IELTS akan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap waktu yang Hunters butuhkan untuk mendapatkan skor yang dibutuhkan pada tes IELTS. Pilihlah guru atau pembimbing IELTS yang berkualitas dan berpengalaman yang memahami konteks ujian di dalam dan di luar kelas.

Seperti halnya jika Hunters melakukan IELTS Prediction Test di Schoters, Hunters akan mendapatkan tutor yang telah memiliki jam terbang tinggi sehingga kecakapannya dalam mengajar berbagai macam jenis murid tidak perlu diragukan lagi.

3. Tingkatkan kosakata

Belajar bahasa Inggris merupakan tentang menggunakan kata-kata setepat mungkin dalam konteks yang tepat.  Untuk menjadi luar biasa dalam hal ini, Hunters harus banyak membaca. Semakin banyak istilah yang Hunters temukan, kosakata yang Hunters miliki akan beragam. Saat Hunters membaca, gunakan spidol untuk menggarisbawahi atau menyorot istilah asing. Cobalah untuk memahami makna kontekstual dari istilah-istilah ini. Hunters juga dapat menggunakan kamus untuk lebih memahami artinya.

4. Fokus pada keterampilan membaca

Membaca koran, buku, dan majalah berbahasa Inggris serta mendengarkan berita berbahasa Inggris akan memperkenalkan Hunters pada banyak istilah baru. Hunters harus berlatih menggunakan istilah baru setelah mempelajarinya. Hunters sangat bisa berbicara lebih lancar jika sering menggunakan istilah baru. Menurut penelitian, Hunters perlu mengulangi istilah baru 10 hingga 20 kali sebelum menjadi bagian dari percakapan sehari-hari.

5. Pertajam kemampuan pengucapan dan kelancaran

Ujian kemampuan berbicara dibagi menjadi tiga bagian. Mereka terdiri dari wawancara terorganisir dan tidak terstruktur, serta diskusi singkat. Hunters disediakan waktu empat hingga lima menit untuk berbicara tentang dua atau tiga masalah yang terkait dengan tema umum. Selain itu, Hunters harus siap untuk memberikan diskusi selama dua menit di bagian pembicaraan singkat.

Hunters memiliki waktu sekitar satu menit untuk mempersiapkan debat. Porsi ini akan memakan waktu sekitar tiga hingga empat menit untuk diselesaikan.

6. Tingkatkan keterampilan menulis

Selalu catat kata-kata secara teratur saat mempelajari kelas bahasa Inggris. Pada buku/kertas/catatan di gawai, tuliskan definisi istilah serta kalimat yang menggunakan kata tersebut sehingga Hunters dapat kembali lagi nanti. Lebih jauh lagi, melafalkan istilah tersebut dengan keras mengaktifkan memori terkait suara Hunters. Kegiatan menulis atau mencatat berguna untuk menghubungkan istilah tersebut dengan kata-kata yang sudah Hunters kenal.

7. Fokus pada keterampilan mendengarkan

Hunters dapat mendengarkan berita bahasa Inggris setiap pagi atau siniar (podcast)–tulis skrip saat Hunters mendengarkan, lalu periksa pada ujung waktu latihan. Lakukan hal ini setiap hari untuk meningkatkan kemampuan mendengarkan Hunters.

8. Ikuti tes latihan IELTS Prediction

Tidak luput juga, Hunters harus mengasah kemampuan dan mengidentifikasi kelemahan dengan mengikuti ujian praktik. Mengikuti tes menjadikan Hunters dapat melihat bagian sub materi mana yang perlu ditingkatkan lagi persiapannya. Tidak hanya penting untuk memperbaiki kekurangan, tetapi juga penting untuk meningkatkan kepercayaan diri untuk mempertahankan fokus yang kuat selama ujian. Melalui jasa layanan IELTS Prediction Test dari Schoters, Hunters akan mendapatkan berbagai materi soal yang sebanding bobotnya dengan IELTS Official Test.

 

IELTS Prediction Test Gratis

Dari berbagai laman informasi di internet, memang telah merebak informasi tes IELTS Prediction yang gratis atau tidak berbayar. Namun sayangnya, layanan yang gratis atau tidak berbayar itu alih-alih memberikan kebebasan bagi Hunters, malah justru ada beberapa yang hanya sekadar menyajikan soal biasa–bukan berdasarkan keakuratan materi soal, bobot soal, dan sistem penilaian yang ala kadarnya atau tidak mengacu pada IELTS Official Test.

Maka dari itu, Hunters sebagai pendamba beasiswa kampus haruslah cermat dalam memiliki jasa layanan tes. 

Sebagai opsi terbaiknya, Minters tetap menyarankan untuk Hunters bisa memilih jasa layanan tes yang tepercaya dengan bijaksana. Seperti halnya Schoters yang bisa Hunters jadikan referensi saat akan memilih IELTS Prediction Test. Harga tes IELTS Prediction di Schoters hanyalah seperti membeli minuman boba kekinian sehari-hari, tetapi tetap mengedepankan kualitas materi soal, bobot soal, dan sistem penilaian yang mengacu pada Official Test.

Jasa Layanan IELTS Prediction Test Terbaik

Schoters hadir untuk merangkul para Scholarship Hunters yang ingin berhasil meraih angan untuk dapatkan beasiswa kampus impian. Melalui jasa layanan tes IELTS terbaik dan termurah dari Schoters, Hunters akan mendapatkan segudang keuntungan yang pasti terjamin, di antaranya sebagai berikut:

  1. Layanan tes yang aman, mudah, dan tepercaya;
  2. Praktis karena dilakukan secara daring;
  3. Bersertifikat resmi dari lembaga tes;
  4. Tutor berasal dari jebolan kampus ternama dengan jam terbang mengajar yang mumpuni;
  5. Mendapat umpan balik pembahasan dari tutor;
  6. Metode pembayaran yang beragam;
  7. Bisa memilih ketersediaan slot waktu tes sesuai kebutuhan;
  8. Kesempatan menilik kapasitas nilai sesuai penilaian yang serupa dengan Official Test;
  9. Akurasi kumpulan soal IELTS Prediction Test 90% mirip dengan Official Test;
  10. Ada banyak promo menarik berupa potongan harga!

Cara Daftar IELTS Prediction Test

Schoters telah berhasil membantu para Scholarship Hunters lebih dari 10.000++, sekarang giliran kamu yang menjadi pemegang slot beasiswa kampus selanjutnya!

Mau coba IELTS Prediction Test? --> Daftar disini!

Masih ingin meningkatkan skor IELTS? --> Daftarkan bimbingan IELTS kelompok dengan harga lebih terjangkau disini!

bimbingan ielts dan ielts prediction test