Bisa Bahasa Jepang, Jerome Polin Menarik Perhatian Idol NCT 127

Bahasa Jepang, 25 Nov 2022

Siapa Hunters yang tidak tahu dengan Jerome Polin Sijabat? Ya betul, baru – baru ini Jerome menarik perhatian banyak netizen terutama penggemar NCT 127 akibat kebersamaannya dan Jessica Jane di backstage NCT 127. Bahkan, kedua YouTuber ini juga mengunggah foto serta konten video TikTok bersama member NCT 127 di media sosial lho.

Terlebih, Jerome juga memberikan batik kepada member dan dipakai langsung oleh Taeyong. Jerome menyerahkan hadiah tersebut secara langsung di belakang panggung konser. Para member pun terlihat senang dengan hadiah yang diberikan oleh Jerome. Tidak hanya itu saja, bahkan Jerome juga membuat salah satu member NCT 127 terkesan.

Jerome mengungkapkan bahwa Yuta sangat bahagia karena ia menggunakan bahasa Jepang kala berbincang dengan Yuta. Wajar saja, Yuta tidak mengetahui bahwa Jerome sempat tinggal di Jepang karena menempuh pendidikan S1 di kampung halamannya tersebut. Jerome menunjukkan momen berbincang dengan idol asal Jepang tersebut melalui akun Instagram pribadinya.

Tentu hal tersebut sangat menarik ya Hunters! Kemampuan berbahasa asing Jerome bisa membawanya lebih dekat dengan idol NCT 127. Namun, tahukah Hunters bahwa kemampuannya itu tidak didapatkannya dengan mudah loh. Yuk simak perjalanan Jerome Polin menempuh pendidikan hingga mahir berbahasa Jepang.

          Baca juga: Fakta Menarik dari Jerome Polin

Jerome Polin

Sumber_-Twitter-_jerome_-Medium

Jerome Polin Sijabat adalah anak dari pasangan Marojahan Sijabat dan Chrissie, memiliki perjalanan hidup yang sangat inspiratif. Pasalnya, Jerome Polin tidak terlahir dari keluarga yang kaya, akan tetapi dia dapat membuktikan jika kita berusaha semua akan membuahkan hasil yang sepadan.

Setelah lulus dari  SMA Negeri 5 Surabaya. Jerome mendaftar beasiswa di Nanyang Technological University (NTU Singapore). Namun, hasil tesnya menyatakan kalau ia hanya akan mendapatkan beasiswa 50%. Oleh karena tidak mendapatkan beasiswa full, serta biaya hidup yang tinggi di Singapura, Jerome pun membatalkan beasiswanya. Hal tersebut dilakukan agar tidak merepotkan orangtuanya.

Namun, Jerome tidak menyerah dengan keadaan yang ada. Ia tetap mencoba pilihan beasiswa lain. Hingga akhirnya Jerome mendapatkan beasiswa S1 Mitsui Bussan mengalahkan 16.000 pesaing lainnya. Hunters tahu, dari 16.000 pelamar, yang diterima hanya dua orang saja.

Setelah itu, Jerome berkuliah di Waseda University dengan beasiswa yang diperolehnya tersebut. Namun, Jerome Polin menjalani kehidupan kuliah di Jepang bukan hanya sebagai mahasiswa saja lho, tetapi juga sebagai YouTuber. Jerome membuat konten YouTube bersama teman – temannya, yang kita kenal dengan kanal YouTube Nihongo Mantappu.

Selain aktif menjadi YouTuber Indonesia, bersama kakaknya Marohan Sijabat, Jerome Polin juga mendirikan Line Math Q & A. Math Q&A berisi tentang pelajaran di bidang matematika. Ternyata Jerome sempat tidak menyukai pelajaran matematika, tetapi pandangannya terhadap matematika berubah setelah mendapatkan masukan dari sang ibu. Bahkan dia mengambil jurusan matematika terapan di Waseda University.

Setelah lulus, Jerome Polin kembali ke Indonesia. Bahkan saat ditanya oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tentang cita-cita. Jerome menjawab dengan mantap bahwasanya dia memiliki cita-cita menjadi menteri pendidikan. Tentu hal ini sangat membanggakan, sebab meskipun Jerome menempuh pendidikan di luar negeri, ia tetap mau pulang dan membangun pendidikan di Indonesia.

          Baca juga: Maudy Ayunda, Inspirasi Generasi Milenial

Kemampuan berbahasa Jerome Polin

Jerome Polin ternyata awalnya tidak ingin membuat konten YouTube loh Hunters. Namun, berawal dari keresahannya dalam belajar bahasa Jepang, akhirnya ia putuskan untuk membuat konten. Sulit menemukan cara belajar bahasa Jepang di YouTube, membuat Jerome mengikuti banyak les belajar dari seorang guru. Sebab tidak ada cara belajar bahasa Jepang di YouTube, maka Jerome lah yang membuat konten tersebut. Lebih lanjut, karena kontennya banyak diminati, maka Jerome berinovasi membuat konten lainnya yang tidak kalah menarik.

Tenang saja Hunters, Schoters menyediakan layanan untuk belajar bahasa asing lho. Sehingga Hunters tidak perlu khawatir dengan kemampuan berbahasa yang dibutuhkan dalam perkuliahan nanti. Hingga akhirnya, Hunters bisa mengikuti jejak Jerome Polin untuk menempuh pendidikan di luar negeri dengan beasiswa. Semangat ya Hunters!

Bagi Hunters yang ingin mencari beasiswa ke luar negeri namun bingung mulai dari mana, kamu dapat berkonsultasi bersama mentor expert Schoters ya! 

jerome polin nct 127