fbpx

Intip 5 Kampus Terbaik di Dunia Tahun 2022

Fakta Menarik, Kampus Luar Negeri

Scholarship Hunters punya mimpi untuk kuliah di kampus-kampus top dunia? Eits, sudah tahu belum ranking kampus dunia terbaik untuk tahun 2022? Kalau belum tahu, segera cek ranking universitas terbaik di dunia versi QS World University Rangking untuk tahun 2022.

5. Harvard University

Harvard University yang merupakan jajaran kampus top di Amerika Serikat dan masuk ke dalam list bergengsi ivy league dan sudah tidak asing lagi menduduki peringkat universitas terbaik dunia, tahun ini mengalami penurunan dari tahun lalu yang berada di urutan ketiga terbaik. Kampus yang sudah berdiri sejak tahun  1636 ini juga masuk ke dalam list kampus yang menghasilkan alumni milyarder dunia terbanyak loh, di antaranya CEO Amazon dan CEO Nestle.

4.University of Cambridge

University of Cambridge tahun ini berhasil naik peringkat dari tahun sebelumnya menempati peringkat 7. Universitas asal Inggris yang juga langganan masuk 10 universitas terbaik dunia berhasil mendapar poin 98,7 yang menempatkan rangkingnya sejajar dengan Stanford University, Amerika Serikat. Berdiri sejak 1209, University of Cambridge yang merupakan kampus tertua kedua di Inggris dan berdiri sejak tahun 1209 ini juga memberikan beasiswa loh! Hunters bisa coba Beasiswa Chevening atau Beasiswa Gates Cambridge untuk masuk ke universitas top ini.

 

 

3. Stanford University

Siapa sih yang tidak kenal Stanford University, kampus ternama di Amerika Serikat yang juga menghasilkan alumni terkenal seperti pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page. Tak hanya itu, Maudy Ayunda, artis ternama Indonesia juga merupakan alumni Stanford University dari jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan. Universitas yang berlokasi di California, Amerika Serikat ini berhasil menempati urutan ketiga dalam daftar 50 universitas terbaik dunia versi QS World di tahun 2022 dengan poin 98,7.

Baca juga: Rahasia Belajar Maudy Ayunda, si Alumni Stanford University

 

2. University of Oxford

Peningkatan pesat terjadi pada University of Oxford, Inggris yang sebelumnya berada di urutan kelima kampus terbaik di dunia, di tahun 2022 naik peringkat tke urutan dua dengan poin 99,5. Universitas tertua di Inggris yang berdiri di tahun 1096 ini menjadi kampus terbaik di daratan Eropa. Untuk fans buku atau film Harry Potter, kamu bakal merasa familiar dengan gedung-gedung kuliahnya karena kampus ini juga dijadikan lokasi syuting untuk franchise film ini loh!

 

Baca juga: Kuliah di University of Oxford atau University of Cambridge dengan Jardine Scholarship

1. MIT

Massachusetts Institute of Technology (MIT) merupakan kampus terbaik nomor satu di dunia untuk versi QS World tahun 2022. Massachusetts Institute of Technology merupakan universitas riset swasta yang berlokasi di kota Cambridge tepat di seberang Sungai Charles dari distrik Bay, Boston, Amerika Serikat. Massachusetts Institute of Technology memiliki 5 kampus dan terdiri dari 32 departemen yang dikhususkan pada bidang Sains dan Teknologi.

Massachusetts Institute of Technology memiliki 5 departemen utama, yaitu The Department of Architecture, The Department of Urban Studies + Planning, The Media Laboratory, The Center for Real Estate dan The Program in Art, Culture and Technology. Massachusetts Institute of Technology juga menawarkan 44 gelar sarjana di 5 sekolah tersebut dengan berbagai kajian ilmu, seperti Teknik Sipil, Arsitektur, Perencanaan Tata Kota, Teknik Mesin, Elektro, Metalurgi, Ilmu Komputer, Biologi, Rekayasa Biologi, Komputasi dan sistem biologi, Fisika, Aeronautics, Matematika, Sistem Rekayasa, Sains dan Teknologi Nuklir, Perhitungan Desain dan Optimasi, Ilmu Otak dan Kognitif, Operasi Research Center, Antropologi, Linguistik, Ilmu kesehatan dan Teknologi, Politik, Sejarah hingga Ekonomi Bisnis.

Baca juga: Persiapkan Kuliah dan Beasiswa Luar Negeri dengan Schoters, Cek Layananya Di Sini!

 

Untuk mengetahui cara pendaftaran dan beasiswa yang ditawarkan dari kampus-kampus terbaik di dunia ini, kamu bisa  konsultasi ke expert beasiswa di Schoters untuk persiapan dokumen, esai, dan informasi beasiswa dengan lengkap dalam bimbingan yang jam-nya fleksibel!

Pin It on Pinterest

Share This