5 Rekomendasi Universitas Untuk Kuliah Bisnis di Singapura

Bisnis dan manajemen merupakan salah satu jurusan terfavorit pelajar di seluruh dunia. Ada banyak alasan yang mendasari pernyataan tersebut, salah satunya adalah peluang kerja lebih besar dikarenakan setiap bisnis / perusahaan selalu membutuhkan tenaga ahli di bidang ini. Program studi bisnis dan manajemen termasuk ilmu praktis yang bisa langsung diterapkan dalam konteks pekerjaan maupun kehidupan sehari-hari.

Kuliah bisnis di Singapura saat ini semakin populer sehingga tidak sedikit pelajar internasional memilih negara ini karena memang kualitas universitas bertaraf dunia. Sebagai salah satu program jurusan menjanjikan, belajar bisnis artinya kamu akan dihadapkan pada perkuliahan yang meningkatkan kemampuan dalam tata cara usaha cara mengembangkan bisnis, serta wawasan penting lainnya untuk kebutuhan karir. Agar kamu tidak salah pilih dalam memilih universitas terbaik dalam rencana kuliah bisnis di Singapura, berikut adalah daftar pilihan yang wajib kamu pertimbangkan.

1. National University of Singapore

Lembaga perguruan tinggi ini mempunyai hingga 370 jurusan bahkan lebih dari 16 fakultas yang ada. Jurusan bisnis dan manajemen menjadi bagian dari pilihan populer di National University of Singapore. Kualitas pendidikan membuat universitas tersebut juga berada pada ranking ke-11 menurut QS World University Rankings tahun 2023. National University of Singapore melalui program kuliah bisnis membuat kamu lebih siap bekerja pada perusahaan dengan pilihan profesi luas. Kamu bisa menggunakan skill maupun wawasan yang telah kamu pelajari dari bangku kuliah bahkan untuk membuka sebuah usaha.

2. Nanyang Technological University

Nanyang Technological University berada pada rangking ke-19 sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik dunia sebagaimana disebutkan oleh QS World University Rankings tahun 2023. Universitas ini punya banyak jurusan berkualitas termasuk bisnis dan manajemen. Nanyang Technological University juga menggandeng beberapa perusahaan raksasa di dunia termasuk BMW dan Rolls-Royce. Gedung perkuliahan modern menjadi tempat utama bagi para pelajar yang mencapai angka 14.000.

 

Baca Juga: Simak 5 Beasiswa Ini Jika Ingin Kuliah di Singapura

 

3. Singapore Management University

Pilihan berikutnya untuk kuliah bisnis adalah di Singapore Management University. Sebagai salah satu kampus muda yang berdiri tahun 2000 dengan berada di peringkat ke-561 oleh QS World University Rankings tahun 2023. Universitas ini sudah terkenal di dunia karena kualitas pendidikan termasuk pada jurusan bisnis dan manajemen. Singapore Management University menawarkan kurikulum sesuai kebutuhan sektor industri terbaru. Perkuliahan metode kolaboratif juga pendekatan proyek pembelajaran menjadi alasan mengapa kualitas perkuliahan di universitas tersebut layak kamu pertimbangkan.

4. Management Development Institute of Singapore

Management Development Institute Of Singapore sudah ada sejak tahun 1956. Lembaga perguruan tinggi profesional nonprofit tersebut menyediakan fasilitas perkuliahan bisnis dan manajemen profesional. Universitas di Singapura ini juga telah menggandeng beberapa universitas terkemuka di Australia, Amerika Serikat dan Inggris. Terdapat hingga 9.000 pelajar, termasuk pelajar internasional sebanyak 2.000 mahasiswa.

5. Singapore Institute of Management

Pilihan terakhir yaitu Singapore Institute of Management yang sudah ada sejak tahun 1964. Lembaga perguruan tinggi tersebut menawarkan dua jurusan doktoral, 14 jurusan S2, dan 30 jurusan S1 maupun program belajar bersertifikat. Berkomitmen hingga lebih dari 40 tahun, Singapore Institute Of Management berkontribusi menjadi pelopor pada sektor pendidikan. Kamu juga bisa melanjutkan perkuliahan bisnis dan manajemen di institut terkemuka ini, lho Hunters!

Adapun dana yang dibutuhkan untuk menempuh pendidikan tinggi pada jurusan bisnis dan manajemen di Singapura tergantung pada universitas yang dipilih. Berikut ini merupakan perkiraan rata-rata biaya pendidikan untuk program gelar sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) jurusan bisnis dan manajemen di Singapura bagi mahasiswa Indonesia.

Kualifikasi Biaya Pendidikan (SGD) Biaya Pendidikan (IDR)
S1 17.900-45.000 185 – 475 juta
S2 44.940-110.000 460 juta – 1 milyar

 

Baca Juga: Kenali 7 Negara yang Memiliki Sistem Terbaik di Asia Tenggara, Ada Singapura!

 

Rekomendasi Bimbingan Lolos Kuliah Bisnis di Singapura

Ingin lolos kuliah bisnis di Singapura? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan menembus kuliah bisnis di Singapura? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

kuliah bisnis di singapura