Alasan Mengapa Kuliah S-2 di New Zealand Cocok Untukmu

Fakta Menarik, 29 Sep 2022

Tahukah kamu, kalau belajar di universitas terbaik dunia saja tidak cukup untuk menunjang masa belajarmu di negeri orang? Budaya dan lingkungan di negara yang kamu tuju juga harus jadi bahan pertimbanganmu. Kuliah S-2 New Zealand bisa jadi pertimbangan untuk kamu yang mengedepankan lingkungan, budaya dan sistem pendidikan bagi masa depanmu.

Berikut Schoters rangkumkan untukmu 5 alasan kenapa kuliah S-2 New Zealand bisa jadi pilihan yang kamu banget!

Bagaimana Sistem Pendidikan untuk Kuliah S-2 New Zealand?

Sistem pendidikan dalam kuliah S-2 New Zealand dikenal dengan proses belajar yang edukatif dan inovatif. Dimana para mahasiswa dituntut untuk berpikir kreatif dan kritis sehingga ilmu yang didapatkan bisa berkembang menjadi skills yang berguna di dunia kerja nantinya. 

Kuliah S-2 New Zealand juga sudah dijamin kualitasnya oleh NZQA (The New Zealand Qualifications Authority). Dikelola secara terpusat, universitas-universitas yang menerima mahasiswa Internasional akan diperhatikan kualitas dan kuantitasnya. Selain itu, dengan kualitas pendidikan yang bersaing, kuliah S-2 New Zealand juga menawarkan biaya studi yang lebih murah dari negara lain. 

Bagi mahasiswa internasional juga, kamu akan diberikan fasilitas berupa pengalaman kerja dengan visa pelajar.

             Baca juga: 10 Negara Terbaik Buat Kuliah di Luar Negeri 

Universitas Terbaik untuk Kuliah S-2 New Zealand

Untuk kuliah S-2 New Zealand, hanya tersedia 8 universitas yang masing-masing masuk dalam 500 universitas terbaik versi QS University Ranking. Berikut daftarnya!

University of Auckland

85

University of Otago

194

Victoria University of Wellington

236

University of Canterbury

258

Massey University

284

Lincoln University

372

University of Waikato

373

Auckland University of Technology 

437

 

Beberapa mata kuliah S-2 New Zealand yang paling populer adalah Ilmu Komputer, Psikologi, Pendidikan, Agrikultur dan Teknik.

Bagaimana Budaya dan Lingkungan untuk Kuliah S-2 New Zealand?

Ketika kamu kuliah S-2 New Zealand ada 3 hal utama yang menjadi salah satu pendukung kenyamanan di sana. Ketiga hal tersebut adalah keramahan penduduknya, cuaca dan stabilitas negara itu sendiri.

Penduduk Selandia Baru dikenal ramah dan terbuka dengan mahasiswa internasional ataupun orang dari negara lain. Budayanya yang cenderung santai juga akan memudahkanmu untuk berbaur.

Stabilitas negara Selandia Baru juga termasuk bagus dengan biaya hidup dan ekonomi yang jarang berubah. Begitu juga dengan cuacanya. 

Cuaca di Selandia Baru cenderung sejuk dengan musim panas selama Desember hingga Februari dan musim dingin dari Juni ke Agustus.

Beasiswa Pelajar Indonesia untuk Kuliah S-2 New Zealand

Beberapa beasiswa yang tersedia untuk pelajar Indonesia pada program kuliah S-2 New Zealand adalah Beasiswa Pemerintah Selandia Baru, Beasiswa University of Canterbury, Beasiswa Vitoria University of Wellington, Beasiswa University of Otago, dan Beasiswa University of Waikato.

Tempat Wisata yang Bisa Kamu Eksplor Selama Kuliah S-2 New Zealand

Selain sistem pendidikannya, Selandia Baru juga dikenal dengan tempat wisata dan alamnya yang indah. Berikut beberapa tempat wisata dan kegiatan alam yang bisa kamu coba selama kuliah S-2 New Zealand!

  • Arung Jeram 
  • Kano 
  • Panjat Es 
  • Bungee Jumping 
  • Hiking 
  • Zorbing (berkuda atau bola) 
  • Scuba Diving

Apakah kamu tertarik dengan kegiatan di atas?

Sudah cukup meyakinkanmu untuk menjadikan negara ini sebagai tujuan studi belum? Bagi kamu yang merasa kuliah S-2 New Zealand menjadi rencana mimpimu ke depan, yuk persiapkan dirimu dari sekarang dengan bimbingan studi keluar negeri bersama Schoters!

             Baca juga: Beasiswa S-2 Luar Negeri Fully Funded, Coba Daftar Yuk!

Siapkan Pendaftaran Bersama Schoters

Mau berangkat ke luar negeri dan lolos beasiswa impian? Scholarship Hunters bisa mulai persiapan dari sekarang, loh. Schoters menawarkan layanan bimbingan untuk membantu Scholarship Hunters meraih beasiswa impian ---> Yuk, konsultasi dengan mentor berpengalaman.

Program bimbingan lainnya juga bisa diakses melalui halaman website Schoters.

kuliah s-2 new zealand