5 Beasiswa Luar Negeri Terbaik untuk Kuliah S3 Gratis

Mimpi meraih gelar S3 di universitas luar negeri bisa jadi tampak menakutkan, khususnya bagi yang khawatir mengenai biaya. Namun, mimpi itu bisa menjadi kenyataan melalui program beasiswa luar negeri yang banyak beredar saat ini. Hal itu membuat meningkatnya peluang untuk bisa kuliah S3 gratis, khususnya di luar negeri. Berikut Schoters telah merangkum lima beasiswa luar negeri terbaik agar Hunters bisa kuliah S3 gratis.

 

Rekomendasi beasiswa kuliah S3

1. Fulbright Scholarships untuk kuliah S3 gratis di AS

Beasiswa pertama adalah Fulbright scholarships. Fulbright scholarships sendiri merupakan beasiswa paling prestisius di dunia. Dimana dengan menggunakan beasiswa ini memungkinkan hunters untuk bisa kuliah S3 gratis di Amerika Serikat. Fulbright Scholarships sendiri mencakup biaya kuliah, buku, perjalanan, dan biaya hidup.

Untuk syarat aplikasi Fulbright beberapa diantaranya meliputi ijazah S2, skor TOEFL yang baik, dan proposal penelitian. Sedangkan untuk ketentuan pada beasiswa ini adalah untuk mengharuskan penerima beasiswa kembali ke negara asal mereka setelah menyelesaikan program studi di luar negeri.

 

Baca Juga: Informasi Lengkap Mengenai Beasiswa Fulbright S2

 

2. Chevening Scholarships

Berikutnya adalah Chevening Scholarships. Chevening Scholarships adalah beasiswa dari Pemerintah Inggris yang memberi kesempatan kuliah S3 gratis. Chevening Scholarships mencakup biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat pulang pergi, dan dana tambahan.

Beberapa syarat aplikasi Chevening Scholarships adalah ijazah S2, pengalaman kerja minimal dua tahun, dan skor IELTS yang memadai. Selain itu, Chevening Scholarships juga memiliki ketentuan yang sama dengan beasiswa sebelumnya, dimana mengharuskan penerima beasiswa kembali ke negara asal mereka setelah menyelesaikan program studi di luar negeri.

 

Baca Juga: Kuliah di Singapore dengan Beasiswa International Graduate Award

 

3. DAAD Scholarships

Beasiswa DAAD adalah pilihan lain untuk kuliah S3 gratis di luar negeri tepatnya di Jerman. Pendanaan DAAD Scholarships meliputi biaya kuliah, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan biaya perjalanan.

Syaratnya untuk dapat mendaftar DAAD Scholarships diantaranya adalah ijazah S2, skor TOEFL atau IELTS yang baik, dan proposal penelitian. Selain itu, penerima beasiswa juga memiliki ketentuan untuk kembali ke negara asal mereka setelah menyelesaikan program studi.

4. Australia Awards Scholarships

Australia Awards adalah beasiswa dari Pemerintah Australia yang memungkinkan kuliah S3 gratis di Australia. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat, dan dana tambahan.

Syaratnya untuk mengajukan beasiswa Australia Awards diantaranya adalah ijazah S2, pengalaman kerja minimal dua tahun, dan skor IELTS atau TOEFL yang memadai. Penerima beasiswa juga diharapkan kembali ke negara asal mereka setelah menyelesaikan program studinya.

5. Erasmus Mundus Scholarships untuk kuliah S3 gratis di Eropa

Terakhir ada Erasmus Mundus Scholarships. Ia adalah beasiswa yang menawarkan kesempatan kuliah S3 gratis di berbagai negara Eropa. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, biaya perjalanan, serta asuransi kesehatan.

Syarat aplikasi Erasmus Mundus Scholarships adalah ijazah S2 dan skor IELTS atau TOEFL yang baik. Penerima beasiswa juga diharuskan untuk kembali ke negara asal mereka setelah menyelesaikan studinya serta berkontribusi ke perkembangan negara mereka.

Kesimpulannya, mimpi untuk kuliah S3 gratis di luar negeri bukanlah impian yang mustahil untuk diwujudkan. Dengan persiapan yang tepat dan pengetahuan tentang beasiswa-beasiswa ini, Hunters bisa mewujudkan impian tersebut. Setiap beasiswa memiliki syarat dan ketentuan sendiri, jadi pastikan Hunters memenuhi kriteria dan siap untuk menerima tantangan.

 

Rekomendasi bimbingan persiapan lolos beasiswa kuliah S3

Jika hunters tertarik untuk bisa berkuliah di luar negeri, ayo lakukan konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan kuliahmu lebih terarah.

Jika hunters butuh program lain untuk persiapan dapat beasiswa universitas luar negeri, Cek program terbaik dari Schoters yang dijamin lengkap untuk membimbing persiapanmu.

kuliah s3 gratis