Jangan Keliru, Hanya Ini Lembaga Tes TOEFL yang Diakui LPDP!

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan program tujuan kebanyakan pelajar di Indonesia untuk melanjutkan studi mereka. Melalui fasilitas, jaringan alumni dan universitas serta jurusan tujuan yang beragam, LPDP juga memberikan persyaratan dan proses seleksi yang kompetitif. Salah satunya dokumen sertifikat bahasa dari lembaga TOEFL yang diakui LPDP.

Bagi kamu yang pertama kali mengikuti beasiswa LPDP dan belum pernah melakukan official test sebelumnya, berikut informasi lebih lanjut melalui lembaga TOEFL yang diakui LPDP.

Mengenal Beasiswa LPDP

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Indonesia merupakan bantuan pendidikan untuk seluruh pelajar Indonesia pada jenjang S2 hingga S3. Beasiswa LPDP dibangun untuk mempersiapkan para profesional dan pemimpin untuk Indonesia di masa depan. Beberapa persyaratan untuk mengikuti LPDP antara lain;

1. Warga Negara Indonesia

2. Ijazah pendidikan sebelumnya

3. Transkrip nilai

4. Sertifikat bahasa dari lembaga TOEFL yang diakui LPDP

5. Esai

6. Letter of Acceptance

7. Surat Pernyataan bermaterai

8. Surat Rekomendasi

Dan beberapa syarat lain menyesuaikan jenjang dan universitas yang diambil. Salah satu dokumen yang harus kamu perhatikan adalah sertifikat bahasa. Yang mana hanya lembaga TOEFL yang diakui LPDP yang bisa melanjutkan proses rekrutmen. Berikut beberapa di antaranya.

         

Baca Juga: Pahami Cara Membuat Personal Statement LPDP yang Menarik

 

Persyaratan sertifikat bahasa LPDP untuk TOEFL

Persyaratan sertifikat bahasa dari lembaga TOEFL yang diakui LPDP adalah ETS (www.ets.org). Sedangkan persyaratan sertifikat bahasanya adalah:

1. Program Magister Dalam Negeri minimal TOEFL ITP 500 dan TOEFL iBT 61.

2. Program Magister Luar Negeri minimal TOEFL iBT 80.

3. Program Doktor Dalam Negeri TOEFL iBT 70. 

4. Program Doktor Luar Negeri TOEFL iBT 94.

Selain itu, perlu kamu ingat kalau TOEFL ITP yang berlaku harus dikeluarkan langsung dari lembaga TOEFL yang diakui LPDP di Indonesia.

ETS, lembaga TOEFL yang diakui LPDP

Karena prosesnya yang ketat dan LPDP ingin melihat seberapa jauh kemampuan kamu berbahasa Inggris, lembaga TOEFL yang diakui LPDP adalah ETS. Lembaga ini sendiri didirikan pada 1947 dari perpaduan American Council on Education, the Carnegie FOundation for Advancement of Teaching and College ENtrance Examination Board. 

Kamu bisa mendaftar tes TOEFL pada website resminya di sini. Program yang tersedia adalah TOEFL iBT, TOEFL Essentials, TOEFL Primary, TOEFL Junior dan TOEFL ITP. JIka untuk LPDP, berarti kamu bisa memilih antara TOEFL iBT dan ITP.

Melalui website ETS, kamu akan dipandu untuk melakukan registrasi. Melalui akun yang telah kamu buat, kamu bisa menjadwalkan jadwal tes di rumah atau di lembaga resmi ETS di tempatmu. Selain itu kamu juga akan mendapatkan materi persiapan tes dan bisa melihat hasil tes melalui akun yang sudah kamu buat.

Lembaga TOEFL yang diakui LPDP memang terbatas, oleh karena itu Hunters harus mempersiapkannya sebaik mungkin ya. Berikut beberapa materi dan kelas yang disediakan Schoters untuk persiapan tes di lembaga TOEFL yang diakui LPDP!

Rekomendasi Bimbingan Persiapan TOEFL di Schoters

Butuh bimbingan TOEFL terpercaya? Yuk Join program persiapan TOEFL by Schoters atau Hunters bisa konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu jadi lebih terarah.

beasiswa lpdp