Profil Maudy Ayunda LPDP dan Cara Mengikuti Jejaknya!

Aktris yang bernama lengkap Ayunda Faza Maudya ini sudah dikenal sebagai seorang artis yang sangat multitalenta. Lahir pada tanggal 19 Desember 1994 di Jakarta, putri dari pasangan Didit Jasmedi dan Muren Murdjoko ini mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai aktris dan penyanyi. Dalam karirnya yang cemerlang, Maudy telah membintangi berbagai film populer dan merilis beberapa album musik yang sukses di pasaran. 

Selain dikenal sebagai seorang aktris, Maudy juga dikenal sebagai sosok yang cerdas dan berdedikasi tinggi dalam bidang akademik. Maudy memegang prinsip bahwa pendidikan adalah aspek penting dalam hidupnya dan ia berusaha untuk selalu menyeimbangkan antara karir dan pendidikannya. 

 

Maudy Ayunda sebagai Penerima LPDP

Salah satu kisahnya yang menyita publik beberapa tahun lalu adalah saat ia diterima di dua kampus top dunia. Setelah lulus dari Oxford University, ia diterima di Harvard University dan Stanford University. Maudy Ayunda melanjutkan gelar masternya melalui beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

Setelah menceritakan pengalamannya kepada netizen dan menimbang berbagai aspek, ia akhirnya melabuhkan pilihannya pada Stanford University. Salah satu alasan yang dikemukakannya saat memilih Stanford University adalah kesempatan yang diberikan kampus itu untuk mengambil double degree. Di Stanford pula, Maudy bertemu dengan suaminya kini, Jesse Choi.

Di Stanford University, Maudy mengambil program MBA pada Stanford Graduate School of Business dan program Education pada Stanford Graduate School of Education. Dengan mengambil dua program studi ini, Maudy berhasil memadukan minatnya dalam dunia bisnis dan pendidikan. Pengetahuan dan pengalaman yang ia peroleh dari kedua program ini memungkinkan Maudy untuk membawa perubahan dan kemajuan dalam dunia pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu, perjalanan akademik Maudy membuktikan bahwa pendidikan tinggi tidak hanya menambah wawasan, tetapi juga dapat menjadi sarana untuk memberikan dampak positif bagi negeri. Atas dedikasinya, ia didapuk menjadi juru bicara Indonesia pada keketuaannya di G20 tahun 2022 lalu. 

 

Baca Juga: Tertarik Ikut Beasiswa LPDP? Simak Informasi Lengkapnya Disini!

 

Kamu Juga Bisa Menjadi the Next Maudy Ayunda

Bagi kamu yang bercita-cita untuk melanjutkan studi di luar negeri, seperti yang dilakukan oleh Maudy Ayunda, beasiswa LPDP bisa menjadi solusi yang tepat. Beasiswa ini ditujukan untuk melahirkan para pemimpin dan agen perubahan yang akan berkontribusi bagi kemajuan Indonesia. Namun, persiapan yang matang dan sistematis sangat dibutuhkan. Salah satu cara efektif untuk mendapatkan beasiswa LPDP adalah berkonsultasi pada konsultan pendidikan. Schoters, sebagai platform pendidikan digital, menawarkan solusi untuk mendukung persiapan tersebut.

Dengan berkuliah di luar negeri, kalian akan mendapatkan banyak keuntungan yang dapat memperkaya pengalaman belajar dan mempersiapkan diri untuk sukses di dunia global. Salah satu kelebihan studi di luar negeri adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tinggi dan program studi yang fleksibel seperti Maudy yang memilih untuk mengambil program double degree. Program yang fleksibel seperti ini tidak banyak ditawarkan oleh universitas di dalam negeri.

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan kesempatan untuk belajar tentang budaya, pola pikir, dan cara hidup baru yang dapat memperluas pandangan dan pemahaman kalian tentang masyarakat yang sangat beragam. Studi di luar negeri juga memungkinkan kalian untuk membangun jaringan internasional yang sangat berharga di pasar kerja global saat ini. Selain itu, pengalaman belajar di lingkungan yang berbeda dapat membantu siswa mengembangkan keterampilan beradaptasi dan mengatasi tantangan, yang merupakan keterampilan penting dalam kehidupan dan karir masa depan.

 

maudy ayunda lpdp

 

Mengapa Schoters?

Schoters menawarkan banyak keuntungan bagi kamu yang ingin meraih beasiswa dan studi di luar negeri. Dengan mengikuti bimbingan di Schoters, kamu akan mendapatkan akses langsung kepada para mentor yang merupakan alumni LPDP dan beasiswa dunia lainnya. Dengan pengalaman mengirimkan ribuan mahasiswa Indonesia meraih mimpinya melanjutkan studi di luar negeri, Schoters akan membantu kamu dalam menyiapkan berbagai persyaratan, termasuk dalam menyusun proposal penelitian, menulis esai, pendaftaran, persiapan wawancara, persiapan dokumen, hingga keberangkatan.

Selain itu, Schoters juga memberikan pelatihan bahasa Inggris dan bahasa asing lain yang sangat penting untuk menghadapi tantangan kuliah di luar negeri. Dengan bantuan dan pengalaman mentor-mentor Schoters, kamu akan mendapatkan persiapan yang lebih baik dan matang untuk meraih beasiswa dan sukses dalam studi di luar negeri. Oleh karena itu, segera hubungi Schoters dan mulailah merencanakan masa depan cerahmu dengan berkuliah di luar negeri! 

 

Baca Juga: Simak Alur Tahapan Seleksi LPDP Pada Artikel Ini!

 

Rekomendasi Bimbingan Lolos Beasiswa LPDP

Ingin lolos kuliah dengan beasiswa LPDP? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan menembus beasiswa LPDP? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap

maudy ayunda lpdp