Osaka University of Arts: Universitas Seni Prestisius di Jepang

Osaka University of Arts, terletak di Kanan, Osaka, merupakan salah satu universitas seni paling prestisius di Jepang. Didirikan pada tahun 1945, institusi ini telah lama berkomitmen untuk mengembangkan talenta dan keterampilan artistik, sekaligus mempertemukan tradisi dengan inovasi.

Melalui pendidikan berkualitas, fasilitas canggih, dan komunitas yang mendukung, universitas ini terus menghasilkan lulusan yang membawa perubahan positif ke dunia seni. Apabila Hunters memimpikan karier di dunia seni, Osaka University of Arts mungkin menjadi pilihan tepat untuk Hunters.

A. Osaka University of Arts

Berlokasi di kota Kanan, Osaka, Osaka University of Arts atau sering disebut Geidai di Osaka ini didirikan pada tahun 1945. Sejak itu, universitas ini telah menjadi jembatan antara tradisi dan inovasi, dengan tujuan mempersiapkan mahasiswanya untuk memasuki dunia profesional seni dengan keterampilan dan pengetahuan yang mendalam.

Menawarkan berbagai program, mulai dari seni visual, musik, desain, sampai film dan media baru, Osaka University of Arts memastikan bahwa setiap siswa memiliki akses ke sumber daya dan pelatihan yang mereka butuhkan untuk mewujudkan visi artistik mereka.

 

B. Fasilitas di Osaka University of Arts

Osaka University of Arts menyediakan fasilitas-fasilitas modern yang mendukung kegiatan pembelajaran mahasiswanya, antara lain yaitu:

1. Gedung departemen ilmu seni

2. Kubah eksperimental

3. Teater seni

4. Perpustakaan

5. Museum

6. Aula pusat informasi seni

7. Gym

8. Bioskop

9. Apple design institute

10. Studio film

11. Lapangan olahraga

12. Kantin

13. Galeri gimnasium

14. Pusat pembelajaran

15. Pusat bantuan mahasiswa

Baca Juga: Tertarik Berkuliah di Jepang? Simak Informasi Beasiswa Berikut.

 

Studi departemen di Osaka University of Arts

1. Departemen ilmu seni

2. Departemen seni rupa

3. Departemen desain

4. Departemen kerajinan tangan

5. Departemen fotografi

6. Departemen arsitektur

7. Departemen perencanaan konsep visual

8. Departemen seni kreatif berkarakter

9. Departemen seni sastra

10. Departemen penyiaran

11. Departemen perencanaan seni

12. Departemen seni teater

13. Departemen ilmu musik

14. Departemen pertunjukan musik

15. Departemen seni dan pendidikan dasar

 

Tertarik berkuliah di Osaka University of Arts dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview. Silakan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇

osaka university of arts

 

Keunggulan Osaka University of Arts

1. Fasilitas Terbaik: Universitas ini dilengkapi dengan fasilitas terbaru yang mendukung inovasi dan eksplorasi kreatif. Baik itu studio rekaman, ruang pameran, atau lab multimedia, setiap ruang dirancang untuk meningkatkan pengalaman belajar mahasiswa.

2. Pengajar Profesional: Dengan fakultas yang terdiri dari profesional industri dan akademisi terkemuka, mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk belajar dari yang terbaik di bidangnya.

3. Koneksi Industri: Melalui kerjasama dengan berbagai institusi dan organisasi seni, mahasiswa memiliki akses ke jaringan yang luas, memberikan kesempatan magang, proyek kolaboratif, dan kesempatan pekerjaan setelah lulus.

 

Lulusan terkenal dari Osaka University of Arts

Selama bertahun-tahun, banyak lulusan dari universitas ini yang telah meninggalkan jejaknya di berbagai bidang seni.

1. Hideaki Anno: Seorang sutradara film dan animator terkenal yang dikenal sebagai pencipta dari seri anime Neon Genesis Evangelion.

2. Tadao Ando: Arsitek otodidak Jepang pemenang Hadiah Pritzker 1995.

3. Hisako, Princess Takamado: Anggota Keluarga Kekaisaran Jepang sebagai janda Norihito, Pangeran Takamado.

4. Arata Furuta: Aktor karakter teater dan film Jepang.

5. Koji Kondo: Jomposer musik Jepang, pianis, perancang suara, pengarah suara dan pengarah musik yang bekerja untuk perusahaan video game Nintendo

Nama-nama diatas hanyalah sedikit dari banyak lulusan berbakat dari Osaka University of Arts. Universitas ini terus memupuk generasi baru talenta yang siap menghadapi tantangan industri seni global.

 

Baca Juga: Rekomendasi Universitas Seni Terbaik di Dunia

 

Rekomendasi bimbingan persiapan kuliah di Osaka University of Arts

Ingin lolos perguruan tinggi luar negeri Osaka University of Arts? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan kuliah di luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkaposaka university of arts