Ini Dia Pendidikan Nagita Slavina: Serunya Studi di Australia

Nagita Slavina atau yang kini akrab dipanggil Mama Gigi adalah salah seorang artis kenamaan Indonesia yang tidak pernah lepas dari sorotan publik. Di balik gemerlap kehidupannya sebagai selebriti, barang kali tidak banyak yang tahu kalau Nagita juga menaruh perhatian besar dalam hal pendidikan. Jejak pendidikan Nagita Slavina ternyata cukup panjang, mulai dari pendidikan di Indonesia, Australia, hingga London, pernah ditempuh salah satu Youtuber terkaya di Indonesia ini.

Serba serbi kehidupan sehari-hari Nagita, mulai dari lika liku percintaan dan keluarga kecilnya, pakaian yang dikenakan, tempat yang dikunjungi hingga acara yang didatangi juga kerap menjadi topik hangat yang diperbincangkan di sosial media. Tidak hanya menjadi seorang artis dan public figure, Nagita Slavina bersama sang suami yang juga seorang selebriti, Raffi Ahmad, juga mendirikan Rans Entertainment, sebuah badan usaha yang bergerak di bidang media dan hiburan.

 

Riwayat pendidikan Nagita Slavina

Pengalaman pendidikan Nagita Slavina di Australia

Riwayat pendidikan Nagita Slavina dimulai di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Sebelum menempuh pendidikan di Australia, Nagita Slavina sempat menempuh pendidikan tinggi di UI selama kurang lebih 2 (dua) tahun. Di universitas tersebut, Nagita mengambil jurusan S1 ekonomi.

Namun, sebelum pendidikannya diselesaikan, Nagita lantas memilih untuk pindah ke Australia dan melanjutkan pendidikan di salah satu universitas terbaik di negara tersebut, Australian National University (ANU).

Alasan Nagita Slavina melanjutkan pendidikan di Australia

Nagita menjatuhkan pilihan kepada ANU bukan semata-mata perkara gengsi berkuliah di luar negeri. Namun, karena kualitas pendidikan kelas dunia yang secara konsisten ditawarkan oleh ANU. Perguruan tinggi yang berlokasi di Canberra, ibukota Australia ini terakhir berhasil menduduki peringkat ke-1 universitas terbaik di Australia dan peringkat ke-30 universitas terbaik dunia berdasarkan daftar yang dirilis oleh QS World University Ranking 2023.

Selain kualitas pendidikan, ANU juga terkenal sebagai salah satu universitas di dunia yang berfokus pada pelaksanaan riset atau penelitian (research intensive university), khususnya tentang berbagai tantangan yang tengah dihadapi dunia saat ini.

Untuk mendukung proses belajar mengajar, ANU menyediakan berbagai fasilitas menarik untuk membantu pelajar. Salah satunya adalah perpustakaan yang memiliki ribuan koleksi bacaan dan media lainnya yang lengkap. Nagita sendiri pernah menyebut kalau dirinya sering menghabiskan waktu di perpustakaan ANU selama belajar di Australia.

Perpustakaan di ANU memiliki lima cabang berbeda yang menawarkan berbagai koleksi di bidang-bidang seperti visual art, design, new media, law, engineering hingga cybernetics. Pelajar yang ingin menghabiskan waktunya di perpustakaan dapat menggunakan berbagai fasilitas perpustakaan seperti ruang belajar kelompok dan loker selama 24 jam setiap harinya.

 

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Universitas Terbaik di Australia

 

Program studi yang diambil Nagita Slavina di Australia

ANU menawarkan berbagai program studi di seluruh jenjang pendidikan baik S1, S2, maupun S-3 yang dapat diikuti oleh pelajar internasional yang berminat untuk melanjutkan pendidikan di Australia, mulai dari engineering and computer science, business and commerce, arts, society and culture, law and legal studies, natural, physical and environmental science hingga health and medical studies. 

Selama belajar di Australia, Nagita memilih mengambil jurusan Commerce, di bawah ANU College of Business and Economics. Melalui program studi ini, pelajar bisa mendapatkan berbagai keahlian dan pengetahuan untuk menghadapi lingkungan bisnis lokal maupun global yang menantang, termasuk di antaranya pengetahuan terkait pelaporan keuangan, analisis proses bisnis, pengendalian proses bisnis, strategi dan komunikasi pemasaran stratejik serta berbagai aspek manajerial lainnya.

Melihat kesuksesan Nagita Slavina dengan berbagai bisnis medianya saat ini, rasanya tidak berlebihan untuk menyebutkan bahwa berbagai keahlian dan pengetahuan yang diperoleh Nagita saat belajar di luar negeri sangat bermanfaat dalam membangun karier Nagita di dunia bisnis, khususnya bisnis hiburan, seperti sekarang.

Pengalaman pendidikan Nagita Slavina di London

Selain pengalaman studi di ANU, riwayat pendidikan Nagita Slavina juga di jurusan kuliner di Le Cordon Bleu, Inggris, sebuah sekolah memasak yang terkenal sebagai salah satu sekolah memasak tertua dan paling prestisius di dunia. Sekolah yang sudah berdiri sejak tahun 1895 dan berlokasi awal di Paris ini, menawarkan berbagai program studi yang berhubungan dengan dunia kuliner seperti culinary arts, wine dan hospitality management.

Selama periode 3 (tiga) bulan belajar di Le Cordon Bleu, Nagita Slavina mengambil spesialisasi di bidang cuisine, pastry and boulangerie yang membantu Nagita mempelajari berbagai keahlian memasak khususnya keahlian membuat kue dan roti. Pengalamannya belajar di salah satu sekolah memasak terbaik dunia ini membantu Nagina merintis beberapa bisnis kuliner lainnya di luar bisnis media, seperti Gigieat Cake, King Kong Snack hingga Mango Bomb.

 

Nah, itu ida, Hunters, riwayat pendidikan Nagita Slavina yang ternyata patut diacungi jempol. Jadi, gimana? Apa kamu tertarik mengikuti jejak pendidikan Nagita Slavina?

 

Baca juga: 10 Negara Terbaik Buat Kuliah di Luar Negeri 

 

Konsultasikan persiapan kuliah ke luar negeri

Berikut negara dengan kuliah gratis untuk mahasiswa internasional yang bisa kamu pertimbangkan. Untuk informasi lebih banyak tentang beasiswa dunia, yuk, konsultasi dengan pakar beasiswa di sini.

pendidikan nagita slavina