Mau Kerja Perikanan di Jepang? Ini Keuntungan dan Syaratnya!

Industri perikanan di Jepang adalah salah satu industri terbaik di dunia. Berkat kerja keras dan keterampilan terbaik para nelayan Jepang, mampu mengantarkan Jepang sebagai salah satu negara dengan pasar grosir hasil laut terbesar di dunia. Artikel ini akan memberikan informasi seputar bidang perikanan di Jepang, mulai dari fakta-fakta unik yang menjadikan kerja perikanan di Jepang menguntungkan, persyaratan umum, dan informasi lainnya.

 

A. Keuntungan bekerja sebagai perikanan di Jepang

1. Prospek kerja di bidang perikanan terbuka lebar

Pekerjaan di bidang perikanan adalah salah satu pekerjaan yang sulit digantikan dengan robot. Selain itu, Jepang juga menargetkan akan menerima 9.000 pekerja asing di bawah visa pekerja keterampilan spesifik. Berdasarkan hal-hal tersebut lah, peluang untuk bisa bekerja di Jepang sangat tinggi dengan memiliki visa kerja tersebut.

2. Jepang adalah salah satu negara dengan industri perikanan terbaik dunia

Industri perikanan di Jepang adalah salah satu industri terbaik di dunia. Nelayan Jepang juga menerapkan penggunaan teknologi cerdas di dalam bidang perikanannya. Tangkapan yang dihasilkan juga semakin meningkat seiring dengan permintaan kebutuhan ikan yang terus merangkak naik.

3. Menikmati ikan segar sehari-hari

Orang yang bekerja di Industri ini tentunya bisa menikmati banyak hasil tangkapan laut karena para nelayan biasanya akan menikmati hasil tangkapan mereka yang tidak bisa dijual.

 

B. Persyaratan umum

1. Pria dan wanita

2. Berusia minimal 18 tahun

3. Pendidikan minimal SMA/SMK/Paket C

4. Tidak memiliki riwayat penyakit jantung,TBC, dan patah tulang

5. Memiliki kemampuan berbahasa Jepang JLPT N4 atau JFT A2

6. Sertifikat lulus kemampuan bidang kerja Fishing Industry Skills Proficiency Test.

 

Baca Juga : Keuntungan dan Syarat Kerja di Bidang Pertanian Jepang

 

C. FAQ kerja perikanan di Jepang

1. Berapa gaji kerja perikanan di Jepang?

Gaji yang didapatkan bagi para pekerja yang memiliki visa berketerampilan spesifik adalah berkisar dari Rp15,000,000 sampai Rp25,000,000 per bulan. Besaran gaji tergantung pada wilayah tempat bekerja, jam kerja, dan tanggung jawab yang diberikan.

2. Apa saja pekerjaan di bidang perikanan Jepang?

Pekerjaan di bidang perikanan di Jepang tidak hanya pergi ke laut dan menangkap ikan saja, tetapi memperhatikan cara-cara ilmiah untuk menanggulangi pengurangan populasi ikan.

3. Bagaimana cara bisa kerja di bidang perikanan Jepang?

Untuk bisa bekerja di bidang perikanan di Jepang, harus memiliki visa keterampilan khusus di bidang perikanan.

 

Rekomendasi bimbingan persiapan kerja perikanan di Jepang

Ingin kerja perikanan di Jepang? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan kerja di luar negerimu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan kerja di luar negeri? Cek program Work Abroad Academy dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.