Singapore University of Social Sciences: Studi Siap Turun Lapangan

Singapore University of Social Science (SUSS) adalah universitas dengan warisan pendidikan yang menginspirasi dan mengubah masyarakat melalui ilmu sosial terapan. Universitas ini mengembangkan siswa dan alumni agar siap kerja dan beradaptasi dengan lingkungan, bercita-cita untuk mencapai potensi penuh mereka, melalui filosofi pendidikan 3H yaitu ‘Head’ untuk kompetensi profesional dengan pengetahuan terapan, ‘Heart’ untuk kesadaran sosial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, dan ‘Habit’ untuk semangat belajar sepanjang hayat.

SUSS menawarkan lebih dari 80 program sarjana dan pascasarjana, tersedia dalam mode studi penuh dan paruh waktu yang fleksibel, modular, interdisipliner, dan melayani lulusan sekolah baru dan pelajar dewasa. SUSS juga menawarkan berbagai kursus modular pendidikan dan pelatihan berkelanjutan untuk peningkatan keterampilan profesional tenaga kerja Singapura.

Adapun program dan kursus yang ditawarkan sebagai berikut:

  1. Sekolah Pembangunan Manusia SR Nathan
  2. Sekolah Bisnis
  3. Sekolah Humaniora dan Ilmu Perilaku
  4. Sekolah hukum
  5. Sekolah Sains dan Teknologi

Institute for Adult Learning (IAL), sebagai bagian dari SUSS, memimpin dalam bidang penelitian tentang pembelajaran orang dewasa dan di tempat kerja serta pelatihan pendidik orang dewasa untuk membangun kemampuan sektor pelatihan dan pendidikan orang dewasa di Singapura dan sekitarnya.

 

Baca Juga: Kenali Lebih Lanjut Tentang Nanyang Technology University (NTU)

 

Perbedaan SUSS Dengan Universitas Lainnya

1. Pendidikan inklusif

Bangga menjadi institut pertama di Singapura untuk pembelajaran sepanjang hayat, SUSS memperjuangkan inklusivitas untuk memberikan pendidikan kepada semua tanpa memandang usia, kualifikasi, pengalaman, latar belakang lulusan sekolah baru, orang dewasa yang bekerja. Kriteria penerimaan SUSS yang luas untuk pembelajar seumur hidup, yang mengambil bagian dalam lingkungan belajar yang beragam memastikan bahwa mereka diberi kesempatan yang sama untuk mengembangkan potensi mereka sepenuhnya sepanjang hidup.

2. Pembelajaran eksperiensial & terapan

Didasarkan pada filosofi inti 3H, SUSS terus mengembangkan bakat masa depan yang menyeluruh dan kompeten secara profesional, sadar sosial, dan pembelajar seumur hidup dengan hati untuk memengaruhi kehidupan. SUSS membangun pengalaman dan pembelajaran terapan untuk meramaikan dan memperkaya pengalaman siswa melalui sejumlah program pembelajaran global, magang, kewirausahaan dan proyek pembelajaran layanan serta ekspedisi yang dipimpin siswa untuk memberikan pendidikan holistik yang memupuk empati, memperluas pemahaman kontekstual dan memperdalam perspektif.

3. Semangat untuk masyarakat

Di luar individu, penekanan sosial SUSS berfokus pada pengajaran dan praktik sains untuk melayani masyarakat (ini mengacu pada pemahaman dan pengelolaan dampak sosial, dalam kaitannya dengan sistem masyarakat, orang – orang di dalam sistem tersebut, serta sains dan teknologi). Kurikulum inti SUSS, berlaku untuk semua program, menanamkan pengetahuan dan pemahaman inti tentang isu – isu yang muncul di masyarakat pada semua siswa dan bagaimana mereka dapat berperan dalam praktik profesional dan komunitas mereka.

 

Baca Juga: 5 Kampus Singapura Terbaik dan Beasiswanya!

 

Ranking SUSS

World Ranking

Continental Ranking

Country Rank

Impact

Openness

Excellence

6297

2165

16

5835

2800

7216

 

Beasiswa S1 SUSS

Beasiswa ini akan mendukung penerima selama studi empat tahun di SUSS. Ini akan mencakup biaya untuk hal-hal berupa biaya kuliah dan biaya yang disetujui,  tunjangan hidup, menyetujui hibah program pertukaran luar negeri, dan perjalanan belajar (di dalam Singapura).

Kelayakan:

  1. Minimal 12 tahun menyelesaikan pendidikan formal
  2. Salah satu tes standar berikut: SAT atau ACT (dengan tes tertulis)
  3. IELTS 6,5

Disiplin dan jurusan:

  1. Keuangan dan Ekonomi: Keuangan, Akuntansi
  2. Bisnis: Manajemen Bisnis, Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, Rantai Pasokan dan Manajemen Logistik
  3. Pendidikan: Pendidikan Umum

Detail mayor:

  1. Sarjana Akuntansi
  2. Sarjana Pendidikan Anak Usia Dini dengan Minor
  3. Sarjana Manajemen Sumber Daya Manusia dengan Minor
  4. Sarjana Keselamatan dan Keamanan Publik dengan Minor
  5. Bachelor of Science dalam Analisis Bisnis dengan Minor
  6. Bachelor of Science di bidang Keuangan dengan Minor
  7. Bachelor of Science dalam Pemasaran dengan Minor
  8. Bachelor of Science dalam Manajemen Rantai Pasokan dengan Minor
  9. Sarjana Pekerjaan Sosial dengan Minor

Catatan dokumen:

  1. Paspor
  2. Sertifikat dan transkrip akademik (yaitu level GCE ‘A’, Diploma Politeknik, Diploma IB, Diploma Tinggi NUS, level GCE ‘O’, SAT dan ACT)
  3. Sertifikat dan kesaksian (mis. Pengalaman kerja, layanan sosial atau komunitas, kerja sukarela)
  4. Esai refleksi 500 kata tentang topik berikut: “Dari pengalaman pribadi Anda, pilih SATU kualitas yang telah Anda peroleh. Jelaskan bagaimana Anda memperolehnya dan mengapa kualitas ini penting bagi Anda.”
  5. Sertifikat dan Transkrip Kualifikasi Lainnya
  6. Biaya aplikasi ($30)

 

Rekomendasi Bimbingan Persiapan Lolos SUSS

Ingin lolos Singapore University of Social Sciences? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan dapat universitas luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Banner CTA K2- Schoters (Feb 27, 2023 11:04 AM)