Beasiswa Sun Yat-sen University, Kuliah di China Tanpa Biaya

Sun Yat-sen University (SYSU) didirikan oleh Dr. Sun Yat-sen. Universitas ini memiliki tradisi pendidikan selama lebih dari 100 tahun. Di bawah pengawasan langsung Kementerian Pendidikan Republik Rakyat Tiongkok, dan didukung kuat oleh Kementerian dan Provinsi Guangdong, Sun Yat-sen University telah berkembang menjadi universitas komprehensif modern yang memiliki reputasi sebagai universitas papan atas secara nasional dan internasional. Universitas dengan lima kampus di tiga kota Guangzhou, Zhuhai dan Shenzhen, serta sepuluh rumah sakit yang berafiliasi, merupakan usaha untuk menjadi universitas kelas dunia dan pusat pembelajaran global.

Dibangun di atas fondasi multidisiplin yang kokoh dari humaniora, ilmu sosial, ilmu alam, ilmu kedokteran, dan teknik, Sun Yat-sen University terus maju dengan terus mengejar inovasi akademik. Universitas ini telah berdedikasi untuk menjadi institusi yang komprehensif, berorientasi pada penelitian, dan terbuka. Pengembangan lima kampus yang terkoordinasi di tiga kota akan bersama-sama mendukung pengembangan seluruh Universitas.

Yat-sen University mendorong transformasi dari pengembangan eksternal ke pengembangan internal, transformasi dari pengembangan rutin ke pengembangan aktif, dan transformasi dari universitas dengan keunggulan tersendiri dalam humaniora, ilmu sosial, ilmu alam dan ilmu kedokteran ke universitas di mana humaniora, ilmu sosial sains, ilmu alam, ilmu kedokteran, teknik, pertanian dan seni dapat mencapai perkembangan yang komprehensif. Universitas ini juga berusaha untuk bergabung dengan universitas tingkat pertama nasional dan membangun universitas kelas dunia dengan karakteristik China.

Selain itu, universitas ini juga menyediakan program beasiswa. Beasiswa Sun Yat-sen University (SYSU) adalah beasiswa yang ditujukan bagi lulusan S1 dan S2 yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3 di Sun Yat-sen University, China.

 

Baca juga: Beasiswa Pemerintah Guangxi untuk Kuliah Gratis di Cina

 

Manfaat beasiswa

  1. Biaya kuliah ditanggung;
  2. Biaya akomodasi;
  3. Biaya penginapan RMB 3.000 per bulan untuk S2 dan RMB 3.500 untuk S3;
  4. Asuransi Kesehatan.

 

Persyaratan yang harus dipenuhi

  1. Pelamar merupakan pelajar internasional dan dalam keadaan sehat;
  2. Pelamar telah lulus sarjana dan berusia tidak lebih dari 35 tahun;
  3. Pelamar memiliki kemampuan melakukan riset dan pengetahuan yang baik terkait bidangnya;
  4. Pelamar yang mendaftar jurusan Science, Engineering, dan Medical Science diwajibkan untuk memiliki Chinese proficiency HSK 4;
  5. Pelamar yang mendaftar jurusan Liberal Arts, Economics, dan Managerial Science diwajibkan untuk memiliki Chinese proficiency HSK 5;
  6. Pelamar harus berperilaku baik dan tidak memiliki riwayat berkelakuan buruk.

 

Catatan: beasiswa ini tidak tersedia untuk jurusan BA (Business Administration)

Cara Mendaftar

  1. Pendaftaran beasiswa melalui pendaftaran online di CGS Information Management System.
  2. Cetak formulir aplikasi untuk Chinese Government Scholarship.
  3. Lengkapi dokumen-dokumen persyaratan beasiswa melalui sistem aplikasi SYSU system.
  4. Hardcopy dokumen wajib dikirimkan ke alamat: Admission Office (Office for International Students’ Affairs Office) Sun Yat-sen University, No. 135 Xinggang Road West, Guagnzhou 510275 China, Tel: 86-20-84110819.

 

Baca juga: Daftar Universitas Terbaik di Cina Paling Update

 

Rekomendasi bimbingan persiapan beasiswa MEXT 

Ingin lolos beasiswa MEXT? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan beasiswamu lebih terarah.

Yat-sen University