Yuk Kenalan dengan Schoters by Ruangguru!

Schoters by Ruangguru adalah pendidikan digital terbesar di Asia Tenggara yang menyediakan program persiapan end-to-end bagi pelajar dan profesional untuk belajar di luar negeri, dengan atau tanpa beasiswa. Schoters mempercayai bahwa setiap student berhak mendapatkan support yang cukup untuk mewujudkan mimpi mereka untuk meningkatkan skill sebagai hobi, penunjang karir hingga untuk meraih impian berkuliah di kampus top dunia.

 

Perjalanan Schoters by Ruangguru hingga saat ini

1. 2013 : Berdirinya komunitas pemburu beasiswa terbesar di Indonesia

Dimulai dari komunitas bernama Sahabat Beasiswa yang diprakarsai oleh CEO Schoters, Radyum Ikono untuk meyakinkan anak muda di Indonesia bahwa mengejar beasiswa di luar negeri tidak sesulit yang dibayangkan.

2. 2018 : Rebranded menjadi Schoters

Schoters didirikan sebagai solusi untuk meningkatkan kegiatan Sahabat Beasiswa. Schoters menyediakan layanan bimbingan untuk persiapan kuliah ke luar negeri baik kelas bahasa, persiapan pendaftaran ke kampus serta pengurusan dokumen.

3. 2022 : Akuisisi oleh Ruangguru

Schoters menjadi salah satu bagian Ruangguru yang didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman. Dengan harapan untuk bersinergi membantu lebih banyak anak Indonesia yang ingin kuliah ke luar negeri.

Per tahun 2023, Schoters telah berhasil membantu ribuan siswa memperoleh beasiswa di 400+ universitas top dunia dan student Schoters telah tersebar di 46 negara di 5 benua.

Schoters berkomitmen untuk mendampingi perjalanan pelajar pada setiap langkah yang mereka ambil untuk mencapai cita-cita mereka, mulai dari mendapatkan sertifikasi bahasa hingga menerima beasiswa besar di ranah internasional. Setiap layanan yang disediakan oleh Schoters sudah dikategorikan dengan baik sesuai dengan usia, jenjang akademik, hingga kebutuhan yang diperlukan untuk jenis beasiswa yang ingin dicapai.

schoters by ruangguru

 

Program unggulan Schoters by Ruangguru

Schoters menyediakan berbagai program terlengkap untuk mendukung perjalanan setiap pelajar dalam meraih beasiswa dan universitas luar negeri yang ingin dicapai. Layanan yang ditawarkan oleh Schoters dibagi menjadi beberapa kategori antara lain:

1. Kuliah di luar negeri

Berbagai program persiapan kuliah di luar negeri yang ditawarkan adalah Study Abroad Academy, Penerjemahan Dokumen, UEE Preparation, Bimbingan Tes Beasiswa Skolastik Private, Study Abroad Academy Hybrid, Legalisir Dokumen, Apostille Kemenkumham, Proofread Dokumen Ilmiah, KL-YES Preparation, dan Bimbingan Yabancı Uyruklu Öğrenci Sınavı (YÖS).

2. Persiapan tes

Program persiapan tes yang ditawarkan adalah IELTS Prediction Test, IELTS Academy, SAT Official Test, TOEFL ITP Preparation, GMAT Preparation Private, TOEFL ITP Prediction Test, TOEFL iBT Preparation, SAT Preparation Reguler, ACT Preparation Private, dan A Level Preparation Private.

3. Kelas bahasa

Program kelas bahasa yang ditawarkan adalah General English Class Private, JLPT Academy Private, HSK Academy Private, TestDaf Academy, DELF, DALF Academy Private, TOPIK Academy Private, Business English Private, TOPIK Prediction Test, EJU Preparation, dan TOEFL Academy Private.

4. Persiapan kerja

Program persiapan kerja yang ditawarkan adalah Work Abroad Academy.

5. Masih banyak berbagai program menarik lainnya.

 

Schoters Learning Center

Schoters memiliki learning center di berbagai tempat dengan fungsi fasilitas yang berbeda-beda, yaitu:

1. Schoters Learning Center Jakarta (Fatmawati, Jakarta Selatan)

Jl. RS. Fatmawati Raya No.24, RT.1/RW.10, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430. Learning center ini memiliki 3 lantai yang berfungsi untuk tempat konsultasi secara offline, kelas program Menlo Park School, dan kelas program Work Abroad Academy. 

2. Schoters Learning Center Bandung (Buah Batu, Bandung)

Jl. Buah Batu No.50, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262. Learning center ini berfungsi untuk tempat konsultasi secara offline.

3. Ruangguru Office Yogyakarta (Gamping, Sleman)

Jl. Ringroad Barat No.212, Area Sawah, Banyuraden, Sleman, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta 55293. Learning center ini berfungsi untuk tempat konsultasi secara offline.

 

Schoters Learning Hub

Schoters learning hub adalah fasilitas layanan yang disediakan oleh Schoters untuk mendukung semua kebutuhan siswa selama mengikuti program. Schoters learning hub memiliki berbagai fitur-fitur menarik yang dapat dengan mudah diakses oleh siswa dan ada hotline eksklusif yang selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap siswa. Fitur-fitur yang tersedia di Schoters learning hub diantaranya adalah:

1. Learning plan

Learning plan adalah fitur yang dapat membantu siswa merencanakan persiapan, mengatur kegiatan, dan memantau progres setiap siswa dalam mencapai tujuan belajar. 

2. Video call

Video call adalah fitur untuk bimbingan secara 1-on-1 berbasis video call yang dapat dimulai setelah siswa mendapatkan tutor.

3. Document review

Document review adalah fitur layanan revisi dokumen untuk berbagai jenis tulisan, termasuk esai, artikel, dan CV yang langsung di-proofreading oleh mentor berpengalaman.

4. Materi

Schoters menyediakan lebih dari 200 video pembelajaran yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui Schoters learning hub.

5. Informasi beasiswa

Schoters memiliki lebih dari 1.000 database informasi beasiswa yang memberikan informasi secara lengkap tentang cakupan beasiswa, syarat dan pendaftaran, hingga timeline dari beasiswa tersebut.

6. Masih banyak lagi sesuai program.

 

Rekomendasi bimbingan kuliah ke luar negeri terbaik di Schoters

Ingin lolos kuliah ke luar negeri? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

schoters by ruangguru

Sumber:

https://www.schoters.com/id