Mengulik Universitas Chicago di Amerika Serikat

Universitas Chicago atau The University of Chicago telah menjadi rumah bagi 4.400 pelajar internasional yang berasal dari 115 negara. Universitas ini memiliki lima kampus internasional dan sebanyak 25% staf pengajarnya berasal dari luar Amerika Serikat.

Ini membuktikan bahwa Universitas Chicago menjadi tempat yang nyaman bagi para pelajar internasional dalam menempuh pendidikan. Untuk jenjang pendidikan yang disediakan ada dua, yakni sarjana dan pascasarjana.

Tentang Universitas Chicago

Universitas Chicago merupakan universitas penelitian yang didirikan pada tahun 1890. Universitas ini membawa cara baru dalam berpikir. Sebagai universitas yang mendapat peringkat ke-6 dalam kategori Best College oleh U.S. News & World Report, universitas ini telah meluluskan lebih dari 193.885 pelajar di dunia.

Universitas Chicago menjunjung tinggi perbedaan manusia, pemikiran, dan ide – ide. Pengetahuan baru hanya dapat dibentuk ketika kita tidak terpaku pada cara lama dalam berpikir. Itulah yang diyakini oleh The University of Chicago.

Tidak hanya pendidikan saja, Universitas Chicago juga memberikan dampak yang besar pada bidang seni dan budaya, infrastruktur, kesehatan masyarakat, peluang ekonomi dan entreprenurship, serta keamanan publik.

Sekolah dan divisi di Universitas Chicago

The University of Chicago menyediakan 13 sekolah dan divisi yang dapat diikuti pelajar. Masing – masing sekolah dan divisi memiliki program studi yang beragam di dalamnya. Berikut adalah daftar sekolah dan divisi yang tersedia di The University of Chicago.

  1. The College;
  2. Biological Sciences Division;
  3. Chicago Booth School of Business;
  4. Crown Family Schol of Social Work, Policy, and Practice;
  5. Divinity School;
  6. Graham School of Continuing Liberal and Professional Study;
  7. Harris School of Public Policy;
  8.  Humanities Division;
  9. Law School;
  10. Physical Sciences Division;
  11. Pritzker School of Medicine;
  12. Pritzker School of Molecular Engineering;
  13. Social Science Division.

 

Peringkat Universitas Chicago

The University of Chicago memiliki catatan luas dalam merawat para pemimpin bisnis dan miliarder yang sukses. ARWU secara konsisten menempatkan The University of Chicago di antara 10 universitas terbaik di dunia, sedangkan 2023 QS World University Rankings menempatkan universitas ini di posisi ke-10 di dunia. Fakultas hukum dan bisnis UChicago masing – masing menempati peringkat di antara lima besar dan sepuluh besar sekolah profesional di Amerika Serikat.

The University of Chicago telah secara konsisten diakui sebagai salah satu dari 15 universitas terbaik di dunia, baru – baru ini mencapai posisi nomor tiga di US News Best Colleges Rankings. Menurut sebuah studi perusahaan yang dilakukan oleh The New York Times, lulusan universitas terbukti termasuk yang paling dihargai di dunia.

Penerimaan Universitas Chicago

Tingkat penerimaan siswa untuk belajar di The University of Chicago adalah 8%, terendah dalam sejarah perguruan tinggi dan termasuk yang terendah di negara ini. Pada 2023, The University of Chicago menjadi universitas riset besar pertama yang tidak lagi memerlukan skor SAT / ACT dari pelamar perguruan tinggi. Perkiraan biaya kuliah dan biaya sarjana 2023 di The University of Chicago adalah $ 57,263.

IPK rata – rata di The University of Chicago adalah 4.29. Komposit skor SAT rata – rata di The University of Chicago adalah 1540 pada skala 1600 SAT. Pada SAT 2400 lama, ini sesuai dengan skor SAT rata – rata 2260. Skor ACT rata – rata di The University of Chicago adalah 34. Skor ini membuat The University of Chicago sangat kompetitif untuk skor ACT.

  1. Aplikasi umum, elektronik dan universal tersedia dan diterima meskipun diperlukan formulir tambahan.
  2. Esai atau pernyataan pribadi diperlukan untuk semua mahasiswa baru dengan minimum 2 letters of recommendation. biaya aplikasi $ 75 diperlukan dan pengabaian biaya tersedia.
  3. Persyaratan pengujian meliputi: SAT atau ACT, SAT atau ACT Writing (Opsional), dan nilai tes mata pelajaran SAT jatuh tempo di office sebelum 3 Februari. Mata pelajaran yang diperlukan meliputi: Bahasa Inggris, Matematika, Sains, Bahasa Asing, Ilmu Sosial, Sejarah dan Pilihan.

 

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara belajar di The University of Chicago, tenggat waktu penerimaan dan tanggal jatuh tempo, hubungi Kantor Penerimaan di 5801 Chicago, IL 60637-1513. Telepon: (773) 702-8650. Faks: (773) 702-4199. Email: collegeadmissions@uchicago.edu. Biaya aplikasi secara otomatis dibebaskan jika pemohon mengajukan bantuan keuangan berdasarkan kebutuhan.

Setelah mendaftar, Hunters harus membuat akun UChicago, di mana kamu dapat mengirimkan materi tambahan yang disediakan untuk seni dan sains “tingkat tinggi” untuk menunjukkan “bakat unik”.

Kamu dapat menggunakan akun UChicago untuk meminta wawancara alumni di luar kampus (jika mereka tinggal dekat dengan UChicago, wawancara di kampus dapat dipilih, yang kemungkinan akan dilakukan oleh mahasiswa tahun keempat).

Informasi keuangan di Universitas Chicago

Universitas Chicago berkomitmen untuk menyediakan pendidikan dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, universitas ini menyediakan berbagai macam bantuan finansial bagi pelajar yang membutuhkan. Di mana pelajar tahun pertama perlu membayar biaya kelas sekali sekitar $1.320. Biaya di atas belum termasuk biaya asuransi kesehatan sebesar $4.800.

Bantuan finansial yang diberikan ada empat macam, yaitu hibah, beasiswa, bekerja sambil belajar, dan juga pinjaman uang. Hunters dapat memilih bantuan finansial yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut beberapa beasiswa yang bisa kamu pilih.

 

Baca Juga: Ketahui Fun Fact Ketika Kuliah di Amerika

 

Beasiswa studi di The University of Chicago

     1. Yellow Ribbon Program

Chicago Booth akan menawarkan USD $10.000 per tahun dalam bentuk dukungan beasiswa Yellow Ribbon dan VA akan menyediakan dana tambahan hingga USD $10.000. Yellow Ribbon Program tersedia untuk semua veteran di Chicago Booth yang memenuhi syarat berdasarkan pedoman VA. Penghargaan Yellow Ribbon merupakan tambahan dari program VA lainnya.

  2. O’Brien Fellowship

O’Brien Fellowship memberikan beasiswa sebesar $25.000 kepada satu siswa untuk tahun pertama studi. Selain memiliki ikatan dengan negara bagian Minnesota (pendidikan, pekerjaan, keluarga), kamu harus menunjukkan kepemimpinan, akademik, dan prestasi ekstrakurikuler yang luar biasa.

 

Baca Juga: Ketahui Info Beasiswa untuk Pelajar Indonesia di Amerika

 

Rekomendasi bimbingan lolos ke The University of Chicago

Ingin lolos masuk ke Universitas Chicago? Yuk, konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan menembus Universitas Barcelona? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

Universitas Chicago