Universitas Johns Hopkins: Sejarah, Program, Info Terbaru

Johns Hopkins University (JHU) adalah universitas swasta yang berlokasi di Baltimore, Maryland, USA. Universitas ini diberi nama sesuai pengusaha Amerika dan dermawan Johns Hopkins. Terkenal sebagai universitas riset pertama di USA, Johns Hopkins University berinvestasi dengan maksimal ke dalam penelitian dibandingkan universitas lain di USA.

Johns Hopkins University secara teratur mendapat peringkat dalam top 10 universitas di USA. Program pascasarjana di JHU meliputi  School of Medicine, School of Education, Whiting School of Engineering, Bloomberg School of Public Health, dan Peabody Institute untuk musik dan tari. Johns Hopkins University mendapat peringkat ke-24 QS World University Rankings 2023.

 

Informasi Umum Universitas Johns Hopkins

Johns Hopkins University memiliki lebih dari 21.000 mahasiswa, yang kuliah di empat kampus di Baltimore, yaitu:

  1. Homewood Campus
  2. East Baltimore Campus
  3. Peabody Campus
  4. Harbor East Campus

Kampus utamanya terdiri dari bangunan bata merah, menara jam yang ikonik, dan area hutan yang luas. Selain itu juga terdapat kampus satelit regional di seluruh Maryland, dan pusat biotek di utara Washington, DC.

 

Baca Juga: Inilah 3 Daftar Beasiswa Kuliah di Amerika Untuk Kamu Pelajar Indonesia

 

Kurikulum Berkualitas Universitas Johns Hopkins

Sebagai universitas riset pertama di USA, Johns Hopkins University memberikan kesempatan kepada mahasiswa internasional untuk melanjutkan penelitian dalam lingkungan yang kolaboratif dan menarik. Insinyur Johns Hopkins telah berperan penting dalam mengembangkan teknologi pengenalan suara, mendukung Parker Solar Probe NASA, dan membuat peta pelacakan COVID-19 global.

Pilihan Program Studi Universitas Johns Hopkins

Johns Hopkins University memiliki beberapa pilihan program studi, antara lain:

  1. Art History
  2. Archeology
  3. Anthropology
  4. Behavioral Sciences
  5. Biology Sciences
  6. Biophysics
  7. Bioengineering and Biomedical Engineering
  8. Cell and Molecular Biology
  9. Chemistry
  10. Chemical Engineering
  11. Creative Writing
  12. Civil Engineering
  13. Computer and Information Sciences
  14. Computer Engineering
  15. Engineering
  16. Electrical and Electronics Engineering
  17. Environmental Studies
  18. Economics
  19. Geology
  20. Human Biology
  21. History
  22. International Relations and Affairs
  23. Liberal Arts and Sciences
  24. Mathematics
  25. Music Performance
  26. Mechanical Engineering
  27. Neuroscience
  28. Natural Sciences
  29. Public Health
  30. Physics
  31. Political Science and Government
  32. Philosophy
  33. Radio and Television Broadcasting
  34. Sociology

 

Tertarik untuk kuliah di Universitas Johns Hopkins dan ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan konsultan expert? Schoters bisa bantu kamu mulai dari persiapan memilih universitas, beasiswa, persyaratan dokumen hingga interview. Silakan klik tombol “Konsultasi Kuliah di Luar Negeri” di bawah ini dan kamu bisa bebas tanya apapun 👇🏽

 

[Schoters] Form Konsultasi Harvester

 

Akomodasi Mahasiswa Universitas Johns Hopkins

Hampir semua mahasiswa Johns Hopkins University tinggal di asrama kampus selama dua tahun pertama mereka. Di mana mereka berteman dan memanfaatkan apa yang secara resmi dinobatkan sebagai salah satu program makan malam kampus terbaik di USA. 

 

Persyaratan Akademik Universitas Johns Hopkins

Kriteria akademik bervariasi tergantung program masing – masing. Selain transkrip dan skor bahasa Inggris, materi aplikasi tambahan mungkin diperlukan berdasarkan program gelar yang diinginkan. Sebagian besar program memerlukan dokumen sebagai berikut:

Minimum GPA

3.0

Resume/CV

Required

Statement of Purpose

Required for full-time programs

GRE

Required for full-time programs

Letter of Recommendation

Required for full-time programs

IELTS

7.0 recommended

 

Baca Juga: Lihat 10 Universitas Top di Amerika Versi QS Tahun 2023

 

Tuition & Cost Universitas Johns Hopkins

Biaya di bawah ini merupakan perkiraan biaya kuliah untuk program penuh waktu dan online. Biaya kuliah untuk program online bervariasi tergantung pada jumlah mata kuliah yang diambil. Tuition fee: approx. $78,615.

 

Beasiswa Universitas Johns Hopkins

Beasiswa John Hopkins yang Hunters terima pertama – tama akan menggantikan bagian pinjaman dan / atau pekerjaan kamu dengan keuangan paket bantuan. Beasiswa Universitas Johns Hopkins tidak akan berkurang untuk pelamar yang menerima beasiswa luar kecuali total sumber daya bantuan melebihi kebutuhan kamu atau biaya kehadiran.

Manfaat uang kuliah tidak dianggap dan diperlakukan sebagai manfaat hak. Manfaat pendidikan veteran diperlakukan sama dengan beasiswa luar. Semua beasiswa harus dilaporkan ke Layanan Keuangan Mahasiswa. Biaya rata – rata setelah bantuan adalah $ 34K. Tingkat penerimaan John Hopkins yaitu 14% dan tingkat kelulusannya 93%.

 

Rekomendasi Bimbingan Lolos Universitas Johns Hopkins

Ingin lolos masuk ke Universitas Johns Hopkins? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan menembus Universitas Waseda? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

[Schoters] Form Konsultasi Harvester