4 Universitas Luar Negeri yang Mudah Dimasuki, Wajib Coba!

Kuliah di luar negeri menjadi banyak impian mahasiswa Indonesia. Sayangnya, untuk mencapainya merupakan hal yang tidak mudah. Namun, tidak untuk empat universitas luar negeri di bawah ini. Sebab, keempat universitas ini mudah dimasuki.

Meski begitu, kualitasnya tidak kalah berkualitas dengan universitas lain. Adapun untuk pendaftarannya, Hunters hanya perlu memenuhi beberapa syarat pendaftaran dan seleksi. Setelah itu, Hunters tinggal menunggu pengumuman dari universitas tersebut.

Lantas, universitas luar negeri mana saja sih yang mudah dimasuki? Untuk itu, yuk, simak ulasannya pada artikel di bawah ini.

Universitas luar negeri yang mudah dimasuki

4 universitas di bawah ini tak hanya mudah dimasuki, tetapi juga menyediakan berbagai beasiswa bagi kalian. Temukan informasi beasiswanya pada artikel di bawah ini, ya!

1. Sakarya University, Turki

Universitas luar negeri yang mudah dimasuki yang pertama adalah Sakarya University. Universitas ini didirikan pada tahun 1970. Sakarya University (UniSAKU) dikenal sebagai salah satu universitas terkemuka di Turki. Fakultas-fakultas unggulan di UniSAKU adalah Faculty of Engineering and Natural Sciences dan Faculty of Economics and Business Administration. 

Dalam pemeringkatan yang dilakukan oleh QS World University Rankings, Sakarya University menduduki peringkat 1201+. UniSAKU memiliki persentase penerimaan yang tinggi sehingga kesempatan kalian diterima di UniSAKU juga tinggi. Selain itu, di universitas ini, kalian juga bisa memperoleh beasiswa untuk kuliah gratis menggunakan beasiswa Türkiye Burslari.

Sakarya University makin menarik karena memiliki museum arkeologi yang menampilkan artefak dan benda-benda bersejarah dari zaman kuno hingga zaman modern.

2. University of Debrecen, Hungaria

Universitas luar negeri yang mudah dimasuki kedua adalah University of Debrecen. Dengan sejarah yang panjang sejak didirikan pada tahun 1538, University of Debrecen adalah salah satu universitas tertua dan terbesar di Hungaria. Fakultas-fakultas unggulan yang menjadi minat mahasiswa Indonesia di University of Debrecen adalah Faculty of Medicine, Faculty of Economics, dan Faculty of Engineering.

University of Debrecen menduduki peringkat ke-591-600 dalam QS World University Rankings. Universitas ini juga memiliki tingkat penerimaan yang tinggi. Oleh sebab itu, mahasiswa Indonesia memiliki peluang besar untuk diterima. Untuk kuliah secara gratis di University of Debrecen, kalian bisa mencoba mendaftar pada beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Hungaria, yakni Stipendium Hungaricum. 

Universitas ini juga memiliki fasilitas lengkap dan termutakhir. Salah satunya adalah Klinikal Skills and Simulation Center yang dilengkapi dengan peralatan medis canggih untuk melatih mahasiswa kedokteran dan ilmu kesehatan.

 

Baca Juga: Info Lengkap Beasiswa Stipendium Hungaricum

 

3. Eastern Oregon University, Amerika Serikat

Universitas luar negeri yang mudah dimasuki yang ketiga adalah Eastern Oregon University. EOU didirikan pada tahun 1929 dan terletak di La Grande, Oregon, universitas ini menawarkan program-program unggulan yang tersebar di beberapa sekolah seperti College of Computer Science, College of Business, dan College of Education. 

Menurut data dari Times Higher Education, EOU menduduki peringkat 351-400 universitas terbaik dunia. Eastern Oregon University menawarkan kesempatan yang baik bagi mahasiswa Indonesia untuk diterima karena acceptance rate-nya berada di level 98%. Mahasiswa Indonesia dapat mencari beasiswa dari berbagai sumber untuk kuliah di EOU, seperti pemerintah Amerika Serikat dengan beasiswa Fulbright dan beasiswa internal yang berasal dari EOU seperti EOU Foundation.

Eastern Oregon University terletak di daerah perbukitan yang indah di dekat pegunungan Blue Mountains. Lokasi ini memberikan suasana alam yang memukau bagi para mahasiswanya. Selain itu, universitas ini juga memiliki fasilitas Outdoor Adventure Program yang menawarkan berbagai kegiatan seperti hiking, camping, dan pendakian gunung.

4. La Trobe University, Australia

Universitas luar negeri yang mudah dimasuki selanjutnya adalah La Trobe University. Didirikan pada tahun 1964, La Trobe University terletak di Melbourne. Menjadi salah satu universitas terkemuka di Australia, La Trobe University memiliki beberapa fakultas dan sekolah unggulan seperti La Trobe Business School, Faculty of Health Sciences, dan College of Arts and Communications.

La Trobe University menduduki peringkat ke-362 dalam QS World University Rankings. Universitas ini memiliki acceptance rate sebesar 100%, sehingga kalian juga memiliki kesempatan yang tinggi di La Trobe University. Kalian dapat mencari beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Australia seperti Australian Awards Scholarship untuk mendaftar di La Trobe University. 

La Trobe University terkenal dengan keberagaman kulturalnya. Universitas ini memiliki International Student Services yang menyediakan dukungan bagi para mahasiswa internasional. Yang lebih menarik, La Trobe University memiliki Wildlife Sanctuary yang menjadi rumah bagi berbagai spesies satwa liar. Mahasiswa dapat mengunjungi sanctuary ini dan belajar tentang konservasi lingkungan secara langsung.

 

Baca Juga: Tertarik Untuk Kuliah di Universitas Luar Negeri Lainnya? Simak Daftar Universitas Terbaik Dunia ini

 

Rekomendasi bimbingan lolos universitas luar negeri yang mudah dimasuki

Ingin lolos ke universitas luar negeri yang mudah dimasuki? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar kamu lebih tahu informasi selengkapnya bersama Schoters!

Butuh program lain untuk persiapan menembus beasiswa? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

universitas luar negeri yang mudah dimasuki