4 Universitas Luar Negeri yang Mudah Dimasuki: Wajib Coba!

Kuliah di luar negeri menjadi banyak impian mahasiswa Indonesia. Tapi untuk mencapainya menjadi hal yang tidak mudah. Namun tidak untuk universitas di bawah ini. 4 universitas luar negeri yang mudah dimasuki ini tidak kalah berkualitas dengan universitas lain. Kalian hanya perlu memenuhi beberapa syarat pendaftaran dan seleksi. Setelah itu kalian tinggal menunggu pengumuman dari universitas tersebut. 

Keempat universitas di bawah ini berada di berbagai negara. Kalian dapat memilih universitas sesuai hal yang kalian sukai maupun berbagai faktor internal dari masing-masing universitas yang akan kita bahas di bawah ini. 

 

4 Universitas Luar Negeri yang Mudah Dimasuki

4 universitas di bawah ini tak hanya mudah dimasuki namun juga menyediakan berbagai beasiswa bagi kalian. Temukan informasi beasiswanya di artikel ini ya!

1. Sakarya University, Turki

Universitas ini didirikan pada tahun 1970. Sakarya University (UniSAKU) dikenal sebagai salah satu universitas terkemuka di Turki. Fakultas-fakultas unggulan di UniSAKU adalah Faculty of Engineering and Natural Sciences dan Faculty of Economics and Business Administration. 

Dalam pemeringkatan yang dilakukan oleh QS World University Rankings, Sakarya University menduduki peringkat 1201+. UniSAKU memiliki persentase penerimaan yang tinggi sehingga kesempatan kalian diterima di UniSAKU juga tinggi. Kalian dapat memperoleh beasiswa untuk kuliah gratis menggunakan beasiswa Türkiye Burslari.

Sakarya University makin menarik karena memiliki museum arkeologi yang menampilkan artefak dan benda-benda bersejarah dari zaman kuno hingga zaman modern.

2. University of Debrecen, Hungaria

Dengan sejarah yang panjang sejak didirikan pada tahun 1538, University of Debrecen adalah salah satu universitas tertua dan terbesar di Hungaria. Fakultas-fakultas unggulan yang menjadi minat mahasiswa Indonesia di University of Debrecen adalah Faculty of Medicine, Faculty of Economics, dan Faculty of Engineering.

University of Debrecen menduduki peringkat ke-591-600 dalam QS World University Rankings. Universitas ini juga memiliki tingkat penerimaan yang tinggi, sehingga mahasiswa Indonesia memiliki peluang besar untuk diterima. Untuk kuliah secara gratis di University of Debrecen, kalian bisa mencoba mendaftar pada beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Hungaria yakni Stipendium Hungaricum. 

Universitas ini juga memiliki fasilitas lengkap dan termutakhir. Salah satunya adalah Klinikal Skills and Simulation Center yang dilengkapi dengan peralatan medis canggih untuk melatih mahasiswa kedokteran dan ilmu kesehatan.

 

Baca Juga: Info Lengkap Beasiswa Stipendium Hungaricum

 

3. Eastern Oregon University, Amerika Serikat

EOU didirikan pada tahun 1929 dan terletak di La Grande, Oregon, universitas ini menawarkan program-program unggulan yang tersebar di beberapa sekolah seperti College of Computer Science, College of Business, dan College of Education. 

Menurut data dari Times Higher Education, EOU menduduki peringkat 351-400 universitas terbaik dunia. Eastern Oregon University menawarkan kesempatan yang baik bagi mahasiswa Indonesia untuk diterima karena acceptance rate-nya berada di level 98%. Mahasiswa Indonesia dapat mencari beasiswa dari berbagai sumber untuk kuliah di EOU, seperti pemerintah Amerika Serikat dengan beasiswa Fulbright dan beasiswa internal yang berasal dari EOU seperti EOU Foundation.

Eastern Oregon University terletak di daerah perbukitan yang indah di dekat pegunungan Blue Mountains. Lokasi ini memberikan suasana alam yang memukau bagi para mahasiswanya. Selain itu, universitas ini juga memiliki fasilitas Outdoor Adventure Program yang menawarkan berbagai kegiatan seperti hiking, camping, dan pendakian gunung.

4. La Trobe University, Australia

Didirikan pada tahun 1964, La Trobe University terletak di Melbourne. Menjadi salah satu universitas terkemuka di Australia, La Trobe University memiliki beberapa fakultas dan sekolah unggulan seperti La Trobe Business School, Faculty of Health Sciences, dan College of Arts and Communications.

La Trobe University menduduki peringkat ke-362 dalam QS World University Rankings. Universitas ini memiliki acceptance rate sebesar 100%, sehingga kalian juga memiliki kesempatan yang tinggi di La Trobe University. Kalian dapat mencari beasiswa yang disediakan oleh pemerintah Australia seperti Australian Awards Scholarship untuk mendaftar di La Trobe University. 

La Trobe University terkenal dengan keberagaman kulturalnya. Universitas ini memiliki International Student Services yang menyediakan dukungan bagi para mahasiswa internasional. Yang lebih menarik, La Trobe University memiliki Wildlife Sanctuary yang menjadi rumah bagi berbagai spesies satwa liar. Mahasiswa dapat mengunjungi sanctuary ini dan belajar tentang konservasi lingkungan secara langsung.

 

Baca Juga: Tertarik Untuk Kuliah di Universitas Luar Negeri Lainnya? Simak 100 Universitas Terbaik Dunia ini

 

Rekomendasi Bimbingan Lolos Universitas Luar Negeri yang Mudah Dimasuki

Ingin lolos ke universitas luar negeri yang mudah dimasuki? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar kamu lebih tahu informasi selengkapnya bersama Schoters!

Butuh program lain untuk persiapan menembus beasiswa? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

universitas luar negeri yang mudah dimasuki