fbpx

5 Universitas Terbaik Dunia di bidang Seni & Desain

Kampus Luar Negeri

Halo Scholarship Hunters! Adakah diantara kalian ingin kuliah di univertas terbaik dalam bidang seni atau desain? Atau diantara kalian dakah yang memiliki keinginan dan impian menjadi seorang seniman atau designer  ? Menjadi seniman dan designer yang sukses tidak hanya membutuhkan keahlian namun dibutuhkan juga pendidikan yang dapat menunjang kesuksesan tersebut. Kali ini, kita akan membahas mengenai universitas-universitas yang memiliki jurusan seni terbaik di dunia. Simak selengkapnya dengan baik ya, Hunters!

Baca Juga: Intip 5 Kampus Terbaik di Dunia

1. Royal College of Art, London, United Kingdom

Contact Development | Royal College of Art

Sumber: https://www.rca.ac.uk/

Royal College of Art London didirikan pada tahun 1837. Royal College of Art London berada di posisi ke-1 di dunia. Jurusan yang tersedia di RCA sangat beragam dengan total 29 program studi lingkup seni dan desain. Selain itu, RCA juga merupakan universitas seni tertua di dunia. Dengan begitu maka RCA telah melahirkan, memelihara, serta menjaga selama 2 abad terakhir beberapa bakat kreatif yang menyeimbangkan antara tradisi dengan penemuan masa depan. 

 

2. University of the Arts London, United Kingdom

Short Courses information for agents | UAL

Sumber: https://www.arts.ac.uk/

Merupakan kumpulan dari 6 college yang terdiri dari Camberwell College of Arts, Central Saint Martins, Chelsea College of Arts, the London College of Communication, the London College of Fashion, dan the Wimbledon College of Arts. University of the Arts London telah berdiri sejak tahun 1985, lalu terbentuk menjadi Universitas pada tahun 2004. Namun UAL telah unggul di bidang seni dan desain, terbukti pada tahun QS World Ranking 2021 UAL berada di posisi ke-2. 

Grayson Perry selaku Rektor University of the Arts London menyebutkan bahwa UAL adalah the world’s biggest factory for making trouble.

 

3. Parsons School of Design at The New School, New York City, United States

Undergraduate Admissions | The New School

Sumber: https://www.newschool.edu/

Sekolah desain yang memberikan kesempatan untuk mahasiswa berkolaborasi dengan seluruh sekolah yang bergabung ke dalam The New School. Parsons School of Design at The New School tidak hanya fokus kepada pusat seni dan desain, bahkan hingga bisnis global. Berawal dari tahun 1896 yang bertujuan mencari artist individualistis yang kaya dengan ekspresi. Tujuan tersebut pun terealisasi, Parsons telah menciptakan banyak alumni sukses di bidang seni dan desain yang telah tersebar di seluruh dunia. 

 

4. Massachusetts Institute of Technology (MIT), Cambridge, United States

How construction of MIT's newest building will affect the campus | MIT News  | Massachusetts Institute of Technology

Sumber: https://news.mit.edu/

 “New level of Creativity” Massachussets Institute Technology (MIT) berhasil menyatukan teknologi, desain, dan bisnis menjadi kesatuan yang sempurna. Hal tersebut menjadi keunikkan tersendiri yang ditawarkan oleh Universitas nomor 1 terbaik di dunia menurut QS World Rankings 2022. Melalui Program Art and Design Science. MIT memiliki visi mengembangkan potensi mahasiswa yang dapat berjalan secara paralel dalam segala sudut pandang. Pencapaian dalam setiap tahunnya mencapai 50%  dari total keseluruhan mahasiswa berasal dari program Art and Design Science. 

 

5. Politecnico di Milano, Milan, Italy

5th Fair Trade International Symposium 2015

Sumber: https://www.polimi.it/

Ciao! Politecnico di Milano adalah universitas untuk bidang desain, teknik, dan arsitektur terbesar di Itali. Fasilitas untuk mahasiswa internasional sudah sangat terbuka untuk Hunters yang ingin kuliah disini karena bahasa pengantar dalam kuliah adalah bahasa Inggris. Penerapan efektivitas pengajaran tersebut telah dilakukan sejak tahun 2014. Tak heran, Polimit menjadi salah satu Universitas Desain dan Seni terbaik di dunia. 

Baca Juga: 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Kuliah di Luar Negeri

Scholarship Hunters makin ingin tahu dong pastinya. Untuk mengetahui persyaratan pendaftaran dan beasiswa apa saja yang ditawarkan oleh 5 kampus di atas. Dapat langsung menghubungi experts schoters atau klik icon biru di bawah kanan. Experts schoters akan membimbing dalam persiapan dengan sangat informatif. Good luck, Hunters!

Pin It on Pinterest

Share This