Wajib Tahu 5 Universitas Terbaik di Denmark versi QS Ranking

Melanjutkan pendidikan di luar negeri kini menjadi target banyak orang untuk meraih impian kariernya. Terlebih lagi jika mendapatkan beasiswa untuk bisa menempuh kuliah di luar negeri, salah satunya adalah di negara Denmark yang menjadi negara tujuan bagi para pelajar internasional. Artikel ini akan memberikan informasi 5 universitas terbaik di Denmark versi QS World University Rankings.

 

5 Universitas Terbaik di Denmark versi QS Ranking 2024

1. Universitas Copenhagen

Universitas Copenhagen adalah universitas berbasis penelitian yang menyediakan penelitian dan pendidikan dengan standar internasional tertinggi. Dana penelitian kompetitif mencapai 40% dari total anggaran penelitian, dan Copenhagen termasuk di antara 5 universitas terbaik di Eropa dalam menarik hibah dari Program Kerangka Kerja Penelitian dan Inovasi European Horizon 2020.

2. Universitas Teknik Denmark

Universitas Teknik Denmark mendidik para insinyur mulai dari tingkat sarjana, magister hingga tingkat PhD, dengan spesialisasi di bidang teknik dan sains. Seluruh pengajaran, supervisi, dan pengembangan mata kuliah di universitas dilakukan oleh lebih dari 2.200 profesor dan dosen yang juga merupakan peneliti aktif.

3. Universitas Aarhus

Universitas Aarhus adalah salah satu universitas top 100 di dunia dengan pengajaran berbasis penelitian dan berbagai program dalam bahasa Inggris. Pengajaran di Aarhus berbasis penelitian, dimana dosen adalah peneliti aktif dan pengajaran berlangsung dalam konteks informal. Semua program berakar kuat pada penelitian dan ditinjau secara berkelanjutan untuk memenuhi standar kualitas tertinggi nasional dan global.

 

Baca Juga: 4 Beasiswa kuliah di Denmark yang Harus Dicoba!

 

4. Universitas Southern Denmark

Universitas Southern Denmark berdiri dari tahun 1998. Universitas ini menerima mahasiswa pertamanya di Odense pada bulan September 1966. Sejak itu, universitas ini semakin berkembang hingga kini memiliki lima fakultas dan sekitar 32.000 mahasiswa, dengan lebih dari 15% diantaranya berasal dari luar negeri.

5. Universitas Aalborg

Dengan sekitar 20.000 mahasiswa, Universitas Aalborg adalah universitas terbesar kelima di Denmark berdasarkan jumlah mahasiswa yang terdaftar. Universitas ini ditempatkan dalam QS World University Ranking di posisi ke-5 terbaik di Denmark dan termasuk ke-336 terbaik di dunia.

 

Rekomendasi bimbingan persiapan ke universitas terbaik di Denmark

Ingin lolos di salah satu universitas terbaik di Denmark? Yuk konsultasi dengan konsultan expert Schoters agar persiapan daftar universitasmu lebih terarah.

Butuh program lain untuk persiapan daftar beasiswa ke luar negeri? Cek program terbaik dari Schoters untuk bimbingan persiapanmu, dijamin terlengkap.

universitas terbaik di Denmark